Waktunya Untuk Unfriend

Pernah saya menuliskan di blog ini (url?) bahwa saya tidak lagi berlangganan surat kabar. Dulu saya langganan macem-macem; Pikiran Rakyat, Republika, Kompas, dan lain-lain. Akhirnya saya berhentikan karena semuanya sama saja, pembawa bad news. (Pikiran Rakyat masih jalan karena ketika disetop semua, sang loper salah pengertian sehingga PR masih tetap terkirim. Jadi masih langganan meskipun tidak saya baca.)

Demikian pula saya tidak nonton tv nasional. Sama saja, bad news. Saya menonton channel National Geographic, BBC, dan sejenisnya saja. Cerita-cerita yang positif saja.

Bagaimana saya mendapatkan berita? Ya dari media sosial. Cukup berimbang.

Sekarang? Media sosial sebagian besar isinya negatif melulu. Orang-orang yang dulunya berimbang sekarang entah kenapa menjadi sangat cupet (berpikiran pendek), cepat panas, emosionalan, dan singkatnya bad news.

Nampaknya, sama seperti surat kabar dan tv, ini adalah waktunya saya membabat sumber-sumber tulisan yang negatif. Mungkin dari unfollow, hide, dan bahkan unfriend jika diperlukan. They are bad news to me. Untuk apa cari yang negatif-negatif ya? Mendingan kita cari yang positif-positif saja. hi hi hi.

Waktunya untuk membuat dunia ini menjadi lebih ceria.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

12 responses to “Waktunya Untuk Unfriend

Tinggalkan Balasan

