Tempat Mandi (di jalan)

Salah satu kesulitan saya adalah ketika ada rapat (meeting) di Jakarta yang dimulai pagi hari. Kesulitan saya adalah kalau saya berangkat pagi hari, maka hari saya harus dimulai pukul 3 pagi. Nah, apakah saya mandi dulu baru berangkat ke Jakarta? Soalnya kalau tidak mandi dulu, sampai rapat nanti lusuh luar biasa. Alternatif lain adalah berangkat malam hari dan menginap di Jakarta. Pagi bisa mandi dahulu sebelum ke rapat.

Ada alternatif lain, yaitu mandi di jalan. Maksudnya bukan mandi di jalan raya lho. he he he. Maksudnya adalah mandi di tempat umum yang menyediakan layanan itu. Dahulu saya pernah menemukan hal ini di rest area, tetapi mandinya air dingin. brrrr … masih pagi dingin juga.

Kemarin baru tahu bahwa ada tempat shower berbayar di stasiun kereta api Gambir. (Sebetulnya ada juga hotel transit di situ. Baru tahu juga!) Biaya untuk shower adalah Rp. 65.000,-. Menurut saya ini harganya masuk akal.

Fasilitasnya seperti foto di atas. Lumayan bersih. Di shower ada sabun dan shampoo. Handuk juga disediakan. Tempatnya juga leluasa untuk berganti pakaian.

Adanya layanan ini merupakan solusi bagi masalah saya. Lain kali ada rapat di daerah itu, saya bisa ke Gambir dulu untuk mandi dan terus ke tempat rapat. Semoga layanan ini bisa tetap berlangsung, mengingat kemarin mungkin hanya saya sendiri yang menggunakan layanan ini.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

9 responses to “Tempat Mandi (di jalan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: