Mengirim Pesan Tengah Malam

“Apakah baik mengirimkan pesan (text, SMS, WA, Telegram) tengah malam?”

Ini adalah pertanyaan yang akan saya berikan pada kuliah Pengantar Teknologi Informasi. Pertanyaan ini muncul untuk melihat bagaimana orang merespon terhadap pemanfaatan handphone.

Apakah Anda mematikan atau mengecilkan volume handphone Anda pada malam hari? Bukankah salah satu manfaat adanya handphone adalah untuk keadaan darurat, yang mana pagi atau siang bukan masalah. Kalau malam hari handphone dimatikan, maka jika ada kondisi darurat tidak dapat ditelepon.

Sering saya baru teringat untuk membalas sebuah pesan di malam hari. Tengah malam, tepatnya. Wah, kalau saya balas sekarang dan sang pemilik handphone tidak mengecilkan volume handphonenya nanti “tang ting tung” suara pesan masuk ke handphonenya. Bagusan pagi hari saja dibalas pesannya ya?

Iklan

9 pemikiran pada “Mengirim Pesan Tengah Malam

  1. Kalau saya hape untuk sms + telpon dibedakan dengan hape untuk WA agar privasi tidak terganggu. Jadi kalau malam, hape untuk WA dimatikan sedangkan hape untuk telpon tetap hidup

  2. Klo hal seperti ini biasanya tergantung pada personalnya mas…
    Bila seseorang yang berprofesi sebagai org yg mobile hp musti standby 247…namun bila seseorang hanya sebagai karyawan biasa…privasi dimalam hari sepertinya halal diwajibkan😊

  3. Kalau saya, hp saya matikan. Soalnya sering dapat SMS promo + SMS iklan gak jelad, dini hari. Bikin tidur nggak nyenyak. Kalau ada keluarga yang butuh darurat, bisa telpon ke rumah (telpon kabel).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s