Nge-Vlog?

Sudah lama sebetulnya saya mempertimbangkan untuk membuat video blog (vlog), tetapi sampai sekarang belum kejadian. Ada alasannya (pastinya).

Alasan pertama saya belum ngeblog adalah saya kurang suka melihat diri sendiri di video. Males saja. hi hi hi. Tetapi sebetulnya ini alasan yang kurang valid karena yang nonton vlog itu kan bukan saya. Jadi seharusnya ini bukan alasan. (Namanya juga mencari-cari alasan.)

Alasan kedua adalah belum sempat. Yang ini juga ada solusinya, disempatkan. Eh, sesungguhnya belum sempat itu ada panjang rentetannya. Belum sempat shooting videonya, belum sempat menyunting videonya, belum sempat upload, dan seterusnya. Jadi seharusnya ini tidak semudah “disempatkan” saja jawabannya.

Ada lagi alasan-alasan lain, tetapi kalau saya sampaikan di sini nanti ketahuan bahwa saya mengada-ada. Bahwa sesungguhnya tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

Sebetulnya saya juga sudah mencoba membuat video di YouTube, tetapi belum dalam kerangka ngevlog seperti saya ngeblog. Itu adalah artifact (jejak-jejak) digital yang saya tinggal di sana.

Mencari kesempatan …

Iklan

4 pemikiran pada “Nge-Vlog?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s