Kesiapan Materi Presentasi

Pak, apakah materi presentasinya boleh dikirimkan ke kami?

Jangankan materi presentasi yang untuk beberapa hari ke depan, materi presentasi untuk besok saja belum dibuat. ha ha ha. Begitulah yang terjadi dengan saya. Materi presentasi hanya bisa diperoleh pada hari-H-nya saja.

materi-presentasi

Mengapa demikian? Bukannya saya malas, tetapi karena banyaknya presentasi yang harus saya lakukan. Jika digabungkan dengan materi kuliah yang harus saya siapkan (yang mana ini termasuk materi presentasinya), maka setiap hari ada dua atau tiga presentasi yang saya lakukan. Mana bisa presentasi  minggu depan siap.

Demikianlah.

Jadi kalau Anda menjalankan seminar / workshop / kuliah / talk show atau apapun yang mana saya jadi pembicaranya, maka materi presentasi dari saya baru akan selesai pada hari H. Tentu saja Anda boleh menanyakan kepada saya tentang ketersediaan materi presentasinya jauh hari sebelum acara dilangsungkan, tetapi Anda sekarang sudah tahu jawabannya.

Iklan

9 pemikiran pada “Kesiapan Materi Presentasi

  1. waktu masih di kantor konsultan, kami sering bikin event kolaborasi dengan banyak pembicara. dari jauh hari kami sudah ingatkan bahwa H-7 acara, materi dikirimkan by email ke kami ya. ternyata masih banyak yg belum. memang sih, ada yg sudah.

    kita targetkan lagi agar H-3 sudah submit. Ada yg sudah, tapi lebih banyak yg belum. H-3 lewat, kami targetkan agar H-1 sudah semua. Ternyata masih belum. Ada yg baru mau submit di Hari-H. Bahkan di Menit-M sebelum presentasi.

    Makin sering bikin event, makin terbiasa sama keadaan tersebut.

    Termasuk yg suka bolak-balik kirim materi presentasinya. H-7 kirim, tapi di-update lagi pas H-3. H-1 kirim lagi yg baru. Eh ternyata Hari-H ada yg lagi baru. Bahkan, Menit-M sebelum presentasi ada rekues perubahan materi lagi.

    Wkwkwk.

  2. Saya jadi penasaran. Kalo presentasi siap hari H, kapan latihan untuk membawakan materi presentasinya, Pak? Atau mungkin sudah terbiasa presentasi, jadi cukup spontan saja? 😁

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s