Reparasi Otot

Tadi pagi, akhirnya diputuskan untuk pergi mencari bantuan. Ceritanya otot pundak kanan saya sakit. Sebetulnya sakitnya sudah lama, bulanan. On – off. Saya tidak tahu awalnya kenapa, mungkin salah posisi saja. Mencoba mengambil tas berat di belakang mobil sehingga badan melintir. Jadi ada yang ketarik. Mungkin itu, tetapi mungkin juga bukan itu.

Kemarin sakitnya luar biasa, tetapi masih bisa ketahan sakitnya. Pagi tadi sakit lagi. Maka diputuskan saja untuk ke tempat yang paling terkenal di Bandung, Ebun di jalan Jatihandap. Tempatnya sih tidak jauh dari rumah saya, tetapi di Google Maps belum ada. Saya cari di Google Maps dengan kata kunci “Ebun Fisioterapi” tidak ada. Akhirnya mencari jalan Jatihandap saja yang dekat ke terminal Cicaheum. Ternyata tidak susah mencarinya.

Sesampainya di sana, sudah banyak yang menunggu. Ternyata tidak ada nomor antrian. Tinggal melihat siapa yang terakhir, terus ikut selanjutnya saja. Ada tiga orang yang bekerja. Pasien demi pasien berdatangan. Ada anak datang dengan tangan (pergelangan tangan) yang ketekuk. Masuk. Dua menit kemudian sudah keluar. Ya, demikian cepatnya untuk hal-hal yang mungkin mudah. Setelah menunggu giliran selama 30 sampai 45 menitan, giliran saya.

Masalah saya ternyata ada otot-otot yang “membeku”. Jadi ada otot yang masalah di punggung, tetapi karena tidak “diperbaiki” akibatnya saya menghindari pergerakan dan otot yang di lengan menjadi beku. Ini karena kelamaan tidak ditangani. Memang kondisi seperti ini mungkin sudah sebulan lebih. Jadi itu masalahnya. Mungkin hanya 10 menit (atau kurang), saya sudah keluar dari situ. Selanjutnya saya harus banyak meregangkan otot-otot saya, terutama sebelum main futsal. Jadi memang saya harus datang 10 atau 15 menit lebih awal untuk melakukan pemanasan.

Singkatnya, Ebun (apa ya nama yang benar? Ebun Fisioterapi?) menyembuhkan. Silahkan ke sana jika membutuhkan bantuan terkait dengan otot dan tulang.

Iklan

5 pemikiran pada “Reparasi Otot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s