Rp. 20.000,-

Beberapa waktu yang lalu saya harus membayar langgangan koran. Tujuh puluh ribu rupiah. Buru-buru saya keluarkan uang Rp. 50.000,- dan Rp. 20,000,- dari dompet dan menyerahkan uang itu ke pengantar koran. Tiba-tiba dia bilang, “Pak ini dua ribuan”. Ya ampuun. Setelah saya perhatikan lagi, itu memang uang Rp. 2.000,-an. Warnanya hampir sama sih. He he he.

Kejadian berikutnya juga bikin saya ketawa sendirian. Mau beli makanan di warung dekat rumat. Saya perkirakan ada lima lembar dua puluh ribuan di dompet. Okay, ada seratus ribu. Cukuplah. Setelah saya perhatikan lagi, itu semua dua ribuan. Hanya ada Rp. 10.000,-. Jauh banget. Gak bisa beli makan di warung. Akhirnya terpaksa pakai Go-Food. ha ha ha.

Berisiko juga nyimpen uang dua ribuan. Jangan-jangan mungkin saya pernah memberikan uang Rp. 20.000,- untuk parkir ya? Kayaknya kalau itu kejadian, tukang parkirnya gak bakalan protes. he he he.

Iklan

6 pemikiran pada “Rp. 20.000,-

  1. Teman saya pernah bayar angkot 20ribu, pak. Dia kira 2ribuan. Pas supir angkotnya manggil (mungkin mau ngasih kembalian), dia malah lari karena takut ditagih lagi πŸ˜…

  2. Saya nggak pernah mengalami begitu, Pak, karena (1) nggak pakai dompet, (2) uang ditaruh di saku berbeda berdasarkan nominal: 20rb-10rb di saku kiri, 5000-1000 di saku kanan, sisanya di saku belakang dan (3) setiap lembar yang diterima langsung secara kompulsif saya urutkan lagi berdasarkan nominal juga, all-face-up. Setiap harus bayar, selalu jelas harus ambil dari saku mana, keluar nominal berapa πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  3. Tapi sekarang sudah makin jarang sepertinya peredaran uang 20 ribuan baru. Setiap saya ambil uang di ATM nominal 20 ribuan, yang keluar selalu uang 20 ribuan lama yang masih dicetak gress.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s