Masalah Saya Adalah Kebanyakan Ide

Judulnya sengaja dibuat seperti itu. Ha ha ha. Iya, masalah saya adalah kebanyakan ide dan terbatasnya waktu. Akibatnya kebanyakan ide itu tidak dapat direalisasikan sekarang. Saat ini di kepala saya ada banyak ide dan bertambah terus. Pusing jadinya.

Sementara itu kebanyakan orang kelihatannya adalah tidak punya ide tapi punya banyak waktu. Hasilnya adalah banyak orang yang bengong, duduk tidak tahu mau mengerjakan apa. Kalau disuruh baru dia mulai bekerja. Setelah selesai yang ditugaskan, kembali dia duduk termenung. Pokoknya tidak proaktif, lah.

Ide mau nulis tentang ini saja sudah nyangkut di kepala sejak lama, tetapi masalahnya adalah belum sempat menuliskannya saja. Pas mau dituliskan, banyak detail yang sudah lupa lagi. Sementara itu sudah ada ide tulisan baru lagi.

Hayaaahhh…

Iklan

10 pemikiran pada “Masalah Saya Adalah Kebanyakan Ide

  1. Sedia post-it. Catat setiap ide yang datang di lembaran post-it. Tempelkan di scrum wall kolom “not yet started”. Jika ada waktu jalankan ide, pindahkan ke “on progress” & “task done”.

  2. Begitu juga saya pak Budi! Aplikasi catatan dan Trello sering “tumpah-tumpah” karena begitu ada ide langsung ditulis tapi nggak segera dieksekusi.
    Mungkin seharusnya bisa diminimalkan dengan membuat daftar “hindari” atau “Big NO”, tetapi kenapa harus repot-repot mengorganisir ide yang tiba-tiba muncul jika kita tahu tak akan dikerjakan? Paradoks.

    Sejujurnya saya jadi ingat artikel ini http://oliveremberton.com/2013/you-can-do-anything-if-you-stop-trying-to-do-everything/.

  3. Asal komen saya jangan diblokir om….hehehe…
    Klo kebanyakan ide dibagi saja om…tapi,waktu saya juga terbatas sehingga tak ada ide😊….hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s