Tercapai 1000 YouTube Subscribers

Akhir tahun lalu saya mencanangan akan memiliki 1000 YouTube subscribers (pelanggan?) di kanal YouTube saya. Pada waktu itu saya memulai dengan sekitar 100-an orang saja. Maklum, pada waktu itu saya belum tertarik kepada YouTube. Sekarang saya harus melihat kepada YouTube karena saya memberikan pekerjaan rumah kepada mahasiswa saya (terkait dengan membuat video pitching start-up). Jadi terpaksa saya sendiri juga harus mencoba.

Tentu saja target pada akhir tahun lalu tidak tercapai. Gagal. Memang saya tidak melakukan hal yang khusus untuk meningkatkan jumlah subscribers saya. Saya ingin melakukannya secara organik, tidak pakai pura-pura atau menggunakan trick-trick yang nakal.

Awal tahun saya mulai mencoba menambahkan jumlah video di kanal YouTube saya. Teori saya – seperti yang sudah-sudah – adalah kuantitas lebih penting dari kualitas. Maka saya akan memperbanyak jumlah video dahulu. Inipun bukan hal yang mudah. Membuat video yang asal-asalan pun tidak mudah. ha ha ha. Tadinya ingin membuat satu video setiap minggunya, tetapi target ini juga tidak terkejar. Jangankan membuat video – menulis di blog ini saja juga sudah mulai keteteran. (Semakin banyak kegiatan-kegiatan saya. Harusnya saya tuliskan juga di blog ini ya? Hmm…)

Akhirnya beberapa hari yang lalu jumlah subscribers kanal YouTube saya sudah melewati 1000 orang. Target tercapai.

Target berikutnya adalah membuat video yang lebih banyak (dan lebih bagus) agar semakin banyak orang yang menonton dan semakin banyak orang yang belajar. Ya, saya ingin mengajari orang melalui YouTube.

Ayo, yang belum berlangganan, daftar di sana ya. Jangan lupa ya. Ini channelnya.

https://www.youtube.com/BudiRahardjoBandung

Iklan

6 pemikiran pada “Tercapai 1000 YouTube Subscribers

  1. wah selamat ya kak, pelanggan channel youtube sudah mencapai ribuan, jadi pengen juga nih bikin channel youtube, siapa tahu bisa berjumpa sama sobat disana 🙂

    mohon ijin untuk memfollow blog anda agar bisa menjalin persahabatan dengan sobat 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s