(dan kembali lagi) Sibuk

Tadinya saya pikir kalau semester ini kerjaan bakal berkurang. Eh, malah jadi tambah sibuk. Sibuk ngapain saja itu yang juga menjadi pertanyaan saya. Tanda-tandanya saya sibuk adalah kalau blog ini tidak diperbaharui. Ha ha ha.

Contoh kesibukan saya hari ini. Pagi ini ada Quiz untuk kelas saya. Ini Quiz menjadi pengganti UTS karena saya memutuskan kelas ini tidak ada UTS. Nah, quiz ini dilakukan pas di jam UTS yaitu jam 7 pagi. Artinya saya harus berangkat dari rumah jam 6 pagi. Artinya jam 5 pagi saya harus sudah mulai siap-siap. Habis Subuh tidak bisa tidur lagi. Langsung beberes.

Setelah quiz dan kuliah ada mahasiswa bimbingan saya yang maju sidang. Ini pukul 10 pagi. Jadi saya hanya punya waktu sekitar 30 menitan untuk bersiap-siap. Itu saya gunakan untuk membalas pesan-pesan yang urgen. Hanya yang urgen saja. Yang lainnya ditunda nanti.

Selesai dari sidang thesis ini saya sudah ditunggu mahasiswa yang mau bimbingan. Jadi bimbingan dilakukan sambil jalan dari ruang sidang ke kantor saya (di gedung PAU). Bimbingan pun terus berlangsung. Lepas bimbingan sudah pukul 12. Waktu shalat dan makan siang.

Setelah itu selesai, pukul 12:30-an siang saya pindah ruangan untuk siap-siap melakukan mentoring startup / entrepreneurship. Sudah ada yang menunggu di depan pintu. Kegiatannya sendiri sih dimulai pukul 13, tetapi kan saya harus siap-siap dulu. Ini juga sudah ada yang menunggu di depan pintu.

Mentoring hari ini berlangsung dengan seru sampai pukul 15 lebih sedikit. Ini juga diselesaikan karena ruang rapat ini mau dipakai kelas. Mahasiswa kelas selanjutnya sudah ngintip-ngintip di depan pintu karena kami masih sibuk seru berdiskusi. Jadi diskusinya masih dilakukan sambil berjalan keluar ruangan. Ada alasan lain mengapa acara ini harus selesai pukul 15, yaitu saya ada futsal pukul 16 sd 18 di YPKP. Maka saya buru-buru dari sana menuju YPKP. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menitan untuk sampai ke sana. Jadi sampai di sana bisa Ashar bentar terus ke lapangan.

Selesai futsal baru menuju ke rumah dan baru bisa leha-leha. Ini baru waktunya membuka pesan-pesan (WA, Telegram, dll.). Jadi yang tadi pagi mengirimkan pesan, ya baru malam ini dibukanya.

Sebetulnya sekarang pun saya harusnya membuat persiapan untuk presentasi besok pagi, tetapi saya ambil sedikit waktu untuk menuliskan ini. (Menuliskan ini juga butuh waktu kan? Biasanya jenis tulisan yang seperti ini saya tuliskan sekali jalan. Jreng saja. Mengalir. Tanpa rencana. Tanpa edit-editan. Apa adanya. Jadi yang Anda baca ini langsung mengalir dari kepala saya ke jari-jari tangan.)

Oh ya, kemarin juga kesibukannya mirip juga. Besok juga dugaan saya sama. Tinggal lihat saja, apakah saya menulis di blog ini atau tidak. Kalau tidak, artinya saya sedang sibuk luar biasa.

Kembali ke laptop …

5 pemikiran pada “(dan kembali lagi) Sibuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s