Kesibukan Minggu Ini

Saya punya banyak kerjaan, tapi tidak punya waktu
Kamu punya banyak waktu, tapi tidak punya pekerjaan

Masih soal kesibukan. Minggu ini – eh, sebetulnya sudah dimulai dari beberapa hari yang lalu – adalah urusan pemrograman. Kami mendapat tugas untuk melakukan porting teknologi AI Face Recognition kami ke komputer yang menggunakan CPU berarsitektur ARM 64-bit. Ini barang baru sehingga banyak pustaka (library) dan kakas (tools) yang belum tersedia. Sebuah pekerjaan yang tidak mudah.

Saya sedang baca-baca blognya Ariya (di sini) tentang cross-compiling. Jadi saya melakuan proses perakitan (compiling) di komputer saya – yang menggunakan CPU Intel x86 – untuk target perangkat yang menggunakan ARM 64-bit itu. Tulisan Ariya Hidayat ini sangat bagus dan mudah dimengerti oleh saya. Terima kasih.

Di luar tugas ini saya masih harus memberikan presentasi di sana-sini. Kalau sekarang “di sana-sini” ini hanya secara virtual. Saya-nya sendiri masih tetap di rumah. Ha ha ha. Jangan salah, lelahnya tetap sama. Bahkan kadang saya merasa memberikan presentasi secara virtual ini lebih melelahkan daripada memberikan presentasi secara fisik. Mungkin ini hanya perasaan saya saja.

Sekarang saya harus kembali bekerja, memeriksa beberapa dokumen yang harus saya baca dan koreksi. Plus masih ada kerjaan kodingan lainnya. uhuk.

2 pemikiran pada “Kesibukan Minggu Ini

  1. wah sepertinya bakal digunakan di IoT atau embedded device atau SBC (single board computer) ini AI recognition-nya.. šŸ¤”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s