Lucunya Statistik Podcast Saya

Bagi yang belum tahu, saya sekarang sudah memulai podcast. Ada di Anchor.fm. (Ini dia: https://anchor.fm/budi-rahardjo) Ocehan saya dapat diakses via Anchor.fm sendiri dan juga via Spotify. Langganan ke sana ya. Idenya adalah dia merupakan komplemen dari blog ini. Di sini kita buat versi tulisnya. Di sana ada versi audionya. Di YouTube ada versi videonya. Kira-kira begitu idenya.

Baru saja saya melihat statistik podcast saya yang nampaknya diperoleh dari Spotify. Ada bagian yang “lucu” bagi saya. Ini bagian yang lucu tersebut.

Perhatikan bahwa gender yang “not specified” lebih banyak dari yang “female“. Ha ha ha. Artinya banyak orang yang takut data pribadinya dikeruk oleh Spotify ya.

Kemudian juga mengenai statistik usia (age), kok yang usianya antara “28-34” itu tidak banyak. Maksudnya bagaimana ya? Itu termasuk generasi apa ya? Agak aneh. Soalnya dia di antara dua puncak. Aneh aja. Ada yang dapat memberikan analisis tentang hal ini?

3 pemikiran pada “Lucunya Statistik Podcast Saya

  1. Kalau lihat age berarti pendengar pak Budi itu antara pendengar Gen Z atau Millenial ujung pak.
    Millenial yang muda gak suka hahahaha

  2. Bapak terlalu tua, milenial menganggap bapak tidak cocok dengan mereka, karena usia mereka masih banyak kesibukan dan belum membutuhkan referensi untuk menghabiskan waktu atau mereka sudah sibuk dengan dunianya dan punya methode untuk mengatasi kebosanannya atau juga kurang waktu karena sibuk bekerja. Usia segitu kan lagi sibuk ngurusin anak baru sama pekerjaan. Alasan kenapa usia lebih muda banyak mendengar karena usia mahasiswa bapak memang segitu, juga dari S1 baru. Atau S1 yang baru lulus belum bekerja. Untuk kasus yang lebih tua karena mereka punya lebih banyak waktu dan punya kebutuhan untuk mengisi waktu luang mereka dengan lebih produktif dalam pikiran mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s