Hari Blogger Nasional

Ternyata hari ini adalah Hari Blogger Nasional. Baru tahu saya. Eh, sebetulnya saya sudah pernah tahu tapi lupa. Dahulu ketika hari ini dicanangkan saya juga tidak terlalu tertarik. Hari yang biasa saja. Soalnya saya belum tahu apa pentingnya ya? Apakah pada saat itu orang-orang disarankan – encouraged – untuk membuat blog atau bagaimana? Pada saat itu memang ngeblog menjadi sebuah hal yang sedang populer.

Sekarang, setahu saya sudah tidak banyak lagi orang yang masih ngeblog. Mungkin saya tinggal satu-satunya orang – eh, dinosaurus – yang masih ngeblog. Meskipun ngeblog ini ternyata lebih susah dari ngevlog, saya masih ngeblog juga. Tadinya saya malah berpikiran bahwa membuat video – ngevlog – itu lebih menghabiskan waktu dibandingkan ngeblog, tetapi ternyata cara saya lebih mudah membuat vlog. Maklum, cara saya adalah sekali rekam langsung upload. Jadi tidak ada proses editing (kecuali kalau ada yang hal yang sangat besar dan harus diedit).

Selamat kepada diri sendiri saja ah, sebagai seorang blogger. Masih. Setidaknya untuk saat ini.

2 pemikiran pada “Hari Blogger Nasional

  1. Saya masih ingat ketika awal masuk ITB belasan tahun lalu beberapa kali di kampus diadakan acara workshop tentang blogging. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s