“Good morning,” says a morning person

“Selamat pagi”.

Ini betulan saya ucapkan dengan tulus dan betulan di pagi hari. Saya adalah orang yang disebut “morning person“. Maksudnya adalah orang yang senang bangun pagi hari. Jadi, biarpun saya tidur sangat larut malam – misalnya pukul 12 malam atau bahkan pukul 2 pagi – maka saya tetap bangun pagi. Tentu saja saya bangun pagi untuk shalat Subuh. It goes without saying. Itu sih sudah keharusan, tetapi bangun pagi bukan sebuah keharusan tapi sebuah kebutuhan. Kenikmatan. Setelah shalat Subuh biasanya saya tidur lagi kecuali kalau ada kuliah pagi hari (misal pukul 7 pagi sehingga saya harus berangkat dari rumah sekitar pukul 6 pagi). Tidur sebentar karena ingin tetap bangun pagi.

Ada yang saya cari ketika bangun pagi. Sarapan! Great breakfast. Kalau nginep di hotel, saya cari yang sarapannya enak. Kesukaan saya adalah telur, sosis, (hash brown atau kentang), dan beef bacon. Jangan yang bacon beneran. Itu sih haram. Ha ha ha. Kalau pergi ke restoran juga itu yang saya cari. Kalau di rumah, bisa hanya sekedar roti satu tangkep. Dan yang paling penting adalah great coffee. Kopi yang super enak!!! Saya sangat bersyukur hidup di Indonesia yang sangat banyak jenis kopi yang enak-enak. Alhamdulillah. Sangat bersyukur.

Pagi hari juga kepala kita masih bening. Masih cerah. Belum ada beban kehidupan. Ha ha ha. Siang sedikit mulai muncul kepusingan yang harus kita hadapi semua. Maka pagi hari adalah waktunya saya membuat daftar apa yang akan saya kerjakan, to do list. Tentu saja to-do list saya ini tidak saya kerjakan. Ha ha ha. Hanya membuatnya saja sudah membuat saya senang. Bahagia banget sudah menyelesaikan membuat to-do list. ha ha ha. Ingat, membuat lho. Bukan melaksanakan. Ha ha ha.

Menjadi “morning person” adalah sebuah pilihan. Pola hidup. Life style. Tidak untuk setiap orang. Anda tentunya harus mencari pola yang paling cocok untuk Anda. Yang paling menyenangkan untuk Anda. Tetapi saya bisa katakan bahwa Anda akan kehilangan banyak hal yang menyenangkan jika Anda melewati pagi hari.

“Selamat pagi”.

(Versi YouTube ada di sini.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s