Kesulitan dengan Notebook Acer

Pagi ini saya sedang mengutak-atik notebook kami yang baru. Notebook ini adalah Acer Aspire 5583N WXNi. Masalah yang saya hadapi adalah tidak adanya driver Windows XP untuk ethernet card dan wirelessnya. Notebook ini tidak datang dengan Windows terpasang. Jadi OS harus dipasang sendiri. Tidak ada bawaan drivernya.

Saya cek di Internet, ternyata tidak banyak halaman yang berbicara tentang produk ini. Aneh juga. Apakah produk ini hanya spesifik dijual di Indonesia? Atau Asia? Hasil penelusuran Google menunjukkan halamannya Andika, tentang driver untuk notebook ini di GNU/Linux Debian. (Ha! Ternyata lebih mudah memasang Linux di notebook ini?)

Saya coba cek ke dukungan Acer di Indonesia. Halaman “acerindonesia.com” menghasilkan “404 Not Found“. Halah. Apakah mereka tidak memeriksa web support mereka ya? Aneh juga.

Kembali ke halamannya Andika, saya menemukan bahwa ethernetnya menggunakan “Marvell 88E8038 PCI-E Fast Ethernet”. Dicari dengan Google, menemukan driver untuk itu. Tapi saya juga menemukan link di Acer Eropa. Saya download disana, pasang, dan jalan. Ethernet card sekarang sudah berjalan di notebook ini.

Langkah selanjutnya adalah mencari driver untuk wirelessnya. Dari webnya Andika lagi, saya menemukan bahwa drivernya adalah “Intel PRO/Wireless 3945ABG”. Langsung cari di Internet, menemukan halaman dari Intel. Download driver itu, pasang, dan jalan.

Hah! Repot juga. Semestinya hal ini ada semua di webnya Acer Indonesia ya? Sayang juga tidak ada. Untungnya saya punya akses Internet yang cukup lumayan sehingga bisa download driver-driver itu. Selain itu saya juga beruntung cepat mendapatkan driver yang dibutuhkan. Kebayang oleh saya orang yang akses internetnya menggunakan dial-up. Wah, keburu kesal dulu.

477 pemikiran pada “Kesulitan dengan Notebook Acer

  1. Pengalaman saya dengan seri 3004NWLCi malah diberi satu CD berisi kelengkapan untuk Microsoft Windows. Itu malah “mengherankan” karena bersistem operasi Linpus. Padahal saya akan memasang Debian atau Ubuntu. Ethernet relatif lancar, wifi perlu ndiswrapper, dan winmodem paling “tidak jelas” dipakai di Linux (sekalipun memang paling jarang saya pakai).

  2. Linpus = distro linux bawaan acer. Secara gitu (pinjem istilah bung Amal, secara) rasanya cara-cara instalasi driver di Windows sih ga susah dan ga repot, cuma perlu identifikasi devicesnya aja apa. Bisa pake PCWizzard ato CPUID.com … ato lspci buat linuxers.

    So? Ya itu nothing so fancy, semua notebook “murah” comes with no operating system, dan dulu emang ada yang kasih bawaan driver Windows (Acer TravelMate 2325 series dkk), dan skrg sudah ga lagi disertakan… nah yang mengherankan kok diinstall Windows mas? hehehee bukannya hare gene pake Linux harusnya kata sampeyan? 😛

    *Saya hare gene pengen cek saldo aja pake Camino 😀
    — bahasa halusnya pake mac =))

    Bwakakakkaa….

  3. hmmm…kanapa pake XP pak budi…
    katanya harus kembali ke jalan yang benar…
    ato setidaknya jalan yang diridhoi… 🙂

  4. Ada beberapa hal yang masih belum bisa full Linux. Contohnya adalah ada beberapa kerjaan yang client-nya meminta softcopy dalam bentuk Microsoft Word. Repot itu.

    Memang OO bisa menyimpan berkas dalam format MS Word, tetapi dia tidak 100% persis sama. Kalau kita berbicara dokumen dengan banyak formating dan jumlah halamannya banyak (katakanlah > 500 halaman) mumet juga. Tetap terakhir harus diperiksa dengan menggunakan MS Word. 😦

    Saya sendiri sekarang lebih senang pakai OO, meskipun masih pakai 2.0. Versi 2.2 banyak sekali masalah! (Quit mendadak, recovery melulu, import yang lama, dsb. dsb. dsb.)

  5. Budi Rahardjo
    June 10th, 2007 at 11:09 am

    Ada beberapa hal yang masih belum bisa full Linux. Contohnya adalah ada beberapa kerjaan yang client-nya meminta softcopy dalam bentuk Microsoft Word. Repot itu.

    Memang OO bisa menyimpan berkas dalam format MS Word, tetapi dia tidak 100% persis sama. Kalau kita berbicara dokumen dengan banyak formating dan jumlah halamannya banyak (katakanlah > 500 halaman) mumet juga. Tetap terakhir harus diperiksa dengan menggunakan MS Word. 😦

    Saya sendiri sekarang lebih senang pakai OO, meskipun masih pakai 2.0. Versi 2.2 banyak sekali masalah! (Quit mendadak, recovery melulu, import yang lama, dsb. dsb. dsb.)

    -> Hehehe ya gitu deh namanya vendor lock 😦 … Pake Codeweaver CrossOver aja + Microsoft Office? *terakhir dulu pake dari versi 1 s/d 6 (yg 6 di mac), tapi ya begitu Officenya 2003 keatas instalasinya jadi alamak teruk sangatlah.. lame sekaleeee…. 😦

  6. Beli notebook, instal XP, cari driver ini, download driver ini, instal driver itu, download anti virus, scan dulu, download antispyware, scan lagi, download atau cari firefox, cari, download dan instal program ini itu. Eh lupa scan lagi, update signature antivirus, scan lagi.

    Wah koq lama dan repot ya ? instal Linux aja deh he he he.

  7. Kalo semua laptop/komputer dijual kosongan semua berarti bisnis instalasi dan pelatihan Linux for home user bakal cerah dong pak. Bagaimana, mau start up lagi…? he..he..he..

  8. aku punya laptop merk acer TravelMate 2480, biasanya aq menginstal laptopku dengan window xp,vista dll, dengan window tsb koneksi wirelessku jarang ada gangguan meski kadang sering macet, ketika ada kawan kuliah menganjurkan buat pake ubuntu sebagai pengganti window aku mendapat masalah baru, laptopku ga bs acces internet lwt wireless, dari kawan2 sekalian bisakah membantu bagaimana cara memunculkan kembali jaringan wireless, sementara cd drive hanya berfungsi di window. atas jawaban kawan2 sebelum dan sesudahnya terima kasih

  9. saya mencari driver untuk aspire 5583 untuk windows vista sngat sulit, saya bisa cari di mana ya

  10. saya punya Acer Aspire 4710, di ‘Ntu udh keInstal Linpus Linux,aku pengen pk Xp tp pas di instal kok g bs ya?? di situ dibilang gak ada Harddisk….cm ada F3 untuk quit!aku bingung padahal laptop nya baru beli!atau bisa dibikin dual OS kali ya….kalau iya kasi tau donk caranya… thanks before..!!

  11. saya juga punya masalah sama persis dengan mas Rifando, saya punya acer aspire 4710 sama kok ga bisa di install win xp

  12. Cuma mau cari tahu, saat ini saya sedang mencari laptop, yaa tentunya yang murah tapi ok..hehehe, dan aku nemuin Acer 6291-100508 Travelmate.

    Ada yang bisa kasih rekomendasi mengenai laptop ini ? dan apa benar laptop acer itu lebih cepat panas..?? maaf yah… tapi tolong donk…thanks

  13. mau tanya donk??? ada yg tau ga ya untuk acer aspire 1892 itu driver2 buat windows vista nya ada di situs mana…….saya sudah cari2 kemana ko ga ada ya….

  14. wahhh .. rencana saya juga pengen beli acer 5583 …
    apa betul nich banyak kesulitannya soal masalah s/w or drivernya, bukanyna pas beli tuch notebook udah include di cd’a,
    jadi ragu nich

  15. maaf newbie ne
    waduh padahal mau beli tu notebook
    ada pencerahan buat saya
    biar lebih mantep
    rencana mau tak instal xp
    trus driver chipset nya gimana

  16. salam kenal…
    mau minta petuah nich..masalah ku juga sama kyak punya rifando.

    saya punya Acer Aspire 4710, di ‘Ntu udh keInstal Linpus Linux,aku pengen pk Xp tp pas di instal kok g bs ya?? di situ dibilang gak ada Harddisk….cm ada F3 untuk quit!aku bingung padahal laptop nya baru beli!atau bisa dibikin dual OS kali ya….kalau iya kasi tau donk caranya… thanks before..!!

    mohon pentunjuknya ya..

  17. @yoga, caranya gampang. Buat 1 partisi VFAT dari Linux. Jadi ketika memasang Linux, buat partisi seperti ini:
    1. Linux (ext3)
    2. Swap
    3. VFAT (untuk Windows)

    Ukurannya sih bebas-bebas saja (bergantung kepada ukuran disk yang dimiliki). Untuk swap kira-kira dua kali memory yang dimiliki. Jadi kalau memorynya 256 MB, buat swap 512 MB.

    Setelah itu pasang Linux di partisi yang ext3 itu dan nantinya pasang Windows di VFAT. Hati-hati pasang Windows karena dia sering membabat boot manager linux (GRUB atau LILO). Jadi yang sering dilakukan adalah pasang Windows dulu, baru setelah itu pasang Linux.

    Semoga sukses.

  18. salam kenal, cuma mau kasih info buat teman2 yg kesulitan dengan driver acer aspire 4710, coba cari di support.acer-euro.com.
    mudah2an dapat menyelesaikan permasalahan anda

  19. saya lagi, ada tambahan info untuk acer aspire 4710 apabila mau pakai windows xp, kalau tidak ketemu di aspire 4710 coba cari di travelmate 6291 lalu download drivernya, untuk install drivernya agak rumit yaitu : HARUS pakai external USB floppy drive (file drivernya ada di floppy tsb), mulai install windows XP pada saat minta third party driver (press f6) lalu arahkan ke floppy drive tsb dan install drivernya selanjutnya jalankan install windows XP seperti biasa. Trims

  20. buat yang bingung instal XP di Acer 4710 tinggal bikin aja CD Bootable instalasi XP pake nLite yg bisa diperoleh di : http://www.nliteos.com/download.html

    masalah harddisk(HDD) tidak dikenali karena pada XP tidak bisa mengenal HDD yang terkonfigurasi RAID. Untuk itu saat membuat CD instalasi sendiri perlu ditambahkan driver sata yang bisa diperoleh di:
    http://www.acer.com.ph/faq.php , pada bagian paling bawah di FAQ ada Link untuk download.

    Siapkan juga CD XP anda

    langkah-langkah membuat CD instalasinya cukup mudah koq, tinggal ikuti saja n jangan lupa pada option untuk menembahkan driver.
    Hasil akhirnya berupa file ISO yang bisa dibakar ke CD dan selanjutnya dipakai untuk instalasi XP.

  21. thanks a lot guys… ternyata emang si acer ini harddisknya bikin orang sekampung susah.. so everyone out there.. if you plan to buy notebook with linux. Don’t ever think to switch to Windows. Acer website absolutely sucks. I search on acer.com for Aspire 4710, but nothing shown up. Already sold but no driver support.

  22. Permisi mau nanya nih, saya Mau beli acer Aspire 4710 daya tahan baterainya berapa lama ya, soalnya baterai laptop acer yang dulu2 gak tahan lama. thank’s

  23. Mohon bantuan saya punya acer 5920G acer empowering Technology is not responding file C\Acer\AcerReg\EMEAReg kena W32/Smalldrp.GVM ada yg tau cara nanggulanginnya?

  24. masa sih install laptop acer suka ada masalah? padahal dalam waktu dekat saya mau beli laptop acer. masa klo cuma mau install windows aja susah? apa iya acer suka trouble gitu?

  25. Alo semua saya newbie ney, saya juga punya masalah dengan acer aspire 4710, ketika saya baca ney forum, saya coba semua link yang diberikan untuk download driver sata-nya, termasuk mengekstrak file AHCI dari cd driver. Tapi sayangnya saya coba dan tidak ada yang berhasil, dengan catatan link
    http://www.acer.com.sg/support/drivers.asp?product_type_=Acer+Notebook&product_name_=Acer+Aspire+4710+Series+&category_=Windows+XP+SP2+Drivers
    tidak bisa saya download..
    Saya bingung banget ney.. Apakah saya salah saat pemilihan driver waktu setup, langkahnya gimana sih?
    Kalo ada yang punya drivernya(mungkin lain dengan yang saya dapet), mohon dikirim ke okt4_mail12@yahoo.com ya..Makasih..

  26. thanks info drivernya…
    allhamdulliallah bisa xp juga acer 4710 saya.
    soalnya pake vista basic lemotnya….minta ampun.
    batrenya lumayan juga kalo disetting ke battery saving bisa 3 jam 15 menit-an. tapi dengan performa yang dikorbankan. kalau settingnya ke performa maksimum,tambah wi-fi nya dipakai paling 2 jam 30 menit aja.

    sekali lagi makasih all..

  27. makasih buat drivernya, sekarang dah bisa. Cuma emang drivernya banyak yang ga kompatible ya?kok audio sama vga saya ga bisa?apa karena waktu setup os-nya ada yang corrupt ya?mohon bantuannya lagi..

  28. sama saya juga ada permasalahan tidak bisa menginstal acer aspire 4710z…..kenapa ya?????gimana caranya bos… tollong kasih tau…thanks

  29. saya juga kesulitan dalam pengerjaan intalasi xp di aspire 4710z,pake nlite tapi tetep ga mau jalan, minta cara bikin boottable cd di nlite donk?????????????thanks

  30. Petunjuk Pemakaian nLite

    nLite bisa di download di :
    http://www.nliteos.com/download.html

    Sebelum memulai pemakaian nLite pastikan anda telah mendownload driver HDD SATA dari : http://service.acer.com.ph/download/aspire_4310_4710.doc

    Siapkan juga CD instalasi Windows XP anda dan sebuah CD kosong.

    Setelah instalasi nLite selesai, buka program ini dan pilihlah bahasa sesuka anda.
    tahap setelah ini saya rasa anda pasti bisa. Setelah proses tadi akan muncul jendela dengan berbagai pilihan (option), jangan lupa pilih opsi penambahan driver dan buat bootable CD (jika dipilih maka lingkaran kecil yang radinya berwarna merah menjadi hijau).
    Tekan next, saat tahap pemilihan driver pilih masukkan driver single di kanan bawah, cari di folder yang memuat lokasi driver sata yang telah anda download tadi, pilih driver sata aspire_4310_4710\$OEM$\TEXTMODE\iaahci.inf. Tekan OK. Setelah itu pilih driver :
    – Intel(R) 82801GHM SATA RAID Controller (Mobile ICH7RM) dan,
    – Intel(R) 82801GBM SATA AHCI Controller (Mobile ICH7M).

    Setelah itu biarkan saja nLite memproses dan tahap terakhir anda bisa membuat file ISO dan bisa dibakar ke CD pakai Nero atau software lainnya. Anda bisa mengecek terlebih dahulu File ISO tadi dengan memakai Daemon Tools ataupun virtual CD/DVD.

  31. Numpang naya dunk, ada yang tau dimana tempat unuk mendapatkan driver Acer Travelmate 2481?

    driver milik teman saya hilang, saya sungguh menghargai setiap bantuan anda…..

  32. @Alph,
    Apakah trik Nlite juga berlaku untuk Travelmate 6291??
    susah nyari floppy disk eksternal niy…

  33. alowwww….
    tolonggg donkkkk
    saya punya acer aspire 5920G,tapi pas saya baru install win Vista harddisknya ngga kebaca…
    dan setelah saya load driver SATA yang formatnya .inf kok ngga berfungsi dan HD tetep ngga bisa terbaca,padahal driver bawaaannya acer lho.

    duh pusing ak 7 keliling sampe mataku juling.

    trus ak restart lagi dan setelah booting n loading files Vista malah ngga ada reaksi alias blank ato ngga bisa masuk Windows sama sekali

    Tolong donk tmn2 ditunggu yah INFOnya
    thanksssss

  34. saya ksltn dlm pnginstallan service pack 2 dg noteboke acer chipset 954Gm. Pada service pack 2 Blm ada driver SATA_nya. mohon bantuannya..

  35. Sya jg baru beli acer aspire 5710Z dg linpus basic preinstalled. Sekarang mau intall win xp sp2, sudah coba pake bcd utk bikin cd boot installasi baru. Terus HD sata-nya mau dikenal sampai installasi win xp sp2 complete tp ketika restart dan memuali sesi windows muncul blue screen dgn tulisan2 secara cepat truss restart lagi.
    Anyone knows how to solve this problem? Waah udah pusingg banget nect ngubek2 di internet. I really desperate with acer!!!!! Acer SUCK!

  36. pask budi raharjo tolong donk carikan solusi buat aspire 5920G cos sekarang kompi saya ngga bisa dipakai karna ngga bisa install windows,sekalian beritahu cara setup win XP untuk acer aspire 5920G karna permasalahannya Harddisk ngga bisa DETECT.

    mas kasih Pak Budi Raharjo

  37. saya udah menjalankan semua instruksi utk pembuatan cd bootable XP untuk acer 4710 seperti saran nya Alph@ diatas. apakah utk instalasi win xp nya seharus nya semua berjalan normal…? krn instalasi win XP nya juga gak bisa.

    mgk ada yg bisa menjelaskan secara lbh detail proses pembuatan cd bootable, agar bisa memberikan info nya. tkasih… ya…

  38. beberapa kali saya diminta advice oleh teman, yang mau beli notebook baru, yang canggih tapi murah…
    pilihan awal mereka umumnya jatuh pada axioo,…

    saya beri gambaran pada mereka, ttg pertimbangan apa yang diperlukan untuk memilih, selain murah..

    dukungan purna jual dan ‘user’ comment.

    alhasil pilihan berkembang jadi acer, nec dan lenovo..

    mereka kemudian berbalik tanya, jika saya yang beli pilih yang mana ?

    ‘lenovo’ itu pilihan saya !
    sebetulnya kalo ada pilihan yang range harganya masuk, bisa dipertimbangkan toshiba dan hp-compaq.

    acer sekarang kualitasnya sudah bagus sekarang, terlebih sejak mengakuisisi TI, tapi tetap saja suka dipelesetkan ‘Awas/Amat CEpat Rusak’, khususnya untuk jenis ‘ekonomis’..

  39. wah ternyata emang tok cer banget nih tips
    pake nLite langsung nyos………..
    instal acer 4710 emang bikin mumet…:D
    makasih all….

  40. bisa tolongin gak..koq driver acer 4710 di acer computer singapur gak da sih..klo ad yng tau bs di konfirmasiin tak?thank atas bantuanna

  41. thx a lot everybody..!!!
    setelah muter sono sini akhirnya..tertolong juga
    Blog ini mang TOP MARKOTOP..
    trims semuanya..
    salam kenal..

  42. saya kesulitan dengan notebook acer 4520 dengan tidak adanya driver instalan untuk win xp yang tersedia hanya untuk vista.
    beberapa sudah terinstal tapi yang paling vital chipset dan vga driver,modem,wlan,bluetooth tidak support ke xp..
    mohon bantuannya.
    email saja ke pdr9980@yahoo.com
    …thx

  43. saya ada masalah juga ni dengan laptop
    4710 saya, yaitu ketika ke posisi standby
    ke mode normal, keyboard jadi tidak berfungsi
    dan waktu di sutdon harus copot batere dulu
    baru bisa nyala, knapa yaa…..
    Mohon bantuan nya yaaa
    terimakasih banyak

  44. Mas-mas mbok ya d kritik sekalian pembuat acernya, saya beli acer 4310 masak harus install vista padahal spesifikasi cuma intel celeron,klo install windows xp harus byar 100rb, untung pacarku pinter IT selesai sudah masalah :D.

  45. saya punya trouble log on windows saya terprotect dan user name administrator tapin passwordnya saya tidak ketahui karna laptop ini Acer dengan windows upgrade an.tolong bantu saya cara buat user account baru dan password yang baru pula

  46. nanya donk cara install linux di aspire 4520 gimana??driver nya cari di mana??? kalo mau install dua windows pake software apa yach???

  47. Hi all, saya punya acer 4310 dan baru saja install XP, tapi ternyata audionya gak jalan ya…jadi gak ada suaranya…bisa tolong kasih tau drivernya bisa didapat dimana? ohya skalian infonya dong tentang apa aja yg tidak berfungsi di acer xp4310 setelah saya install xp tsb…thank all for your information..
    please send to my mail at ozziebonzie@yahoo.com, ujiono@virtual-map.com
    salam..

  48. Haii Semua
    wah memang repot ne klo kita mau install XP pake RAID/SATA, tp bener tulisan bang Alph@ dengan Nlite (ditulisan bang Alph@) kita bisa buat CD bootable XP kita sendiri dan cukup mudah kok. Yang terpenting jangan lupa memasukan driver sata nya ke Driver WinXP kita. Tanpa perlu pake floppy dan USB FDD kita bisa langsung install WinXP.
    thank bang Alph@ (the best deh)

    Windows XP for Acer Notebook Sata/Raid Driver >> klo2 ada yg search, kasiankan klo kesasar-sasar 🙂

  49. Temen2, Acer 4310 wifi nya koq ga bisa ya,di install pake broadcom seperti yg di minta dari detect drivernya, ada pesan driver ada yg corupt, padahal dah download komplit, juga dari cd bawaannya, semua ga bisa, biasanya acer yang 4710 itu langsung bisa,kalo temen2 ada yng pernah ngalamin tolong donk kasih tau solusinya.. THANX’S

  50. Hi semua,

    Laptop Acer saya abis batre saat lagi dipake, terus saya plug in lagi tp gak pernah mau ON. Saya coba cabut batre juga gak mau. Klo di power on, kipas cuma bunyi sebentar terus mati lagi.

    Kira2 ada ide utk solve masalah ini ?

  51. Makasih sarannya bos,, tapi kenapa shortcut eMPOWERING TECHNOLOGY koq g bisa jalan di Windows XP SP 2? (Drivernya cuma jalan di windows Vista)

  52. salam kenal.
    saya baru beli laptop acer aspire 4310, dan saya mo install pake xp 2 tp saya ga tau dari mana dapat file driver sata aspire_4310_4710\$OEM$\TEXTMODE\iaahci.inf. soalnya saya ndak punya floppy usb nya, tapi saya mo bikin nlitenya. please kalo ada yang punya bisa d kirim ke email saya di mahmudsp@gmail.com

    Terima kasih banyak

  53. Hallo… saya baru beli Acer Aspire 4520 dengan Win Vista installed. Setelah sampai rumah saya instalkan drivernya a.l wirelss, webcam dll (bawaan dari Acer, khusus untuk WIn Vista). Habis nginstall driver and restart laptopnya nggak ada reaksi, nggak bisa nge boot. Setiap kali tombol powernya saya “on” kan, lampunya hidup, ada sebentar suarau seperti kipas angin, setelah itu tak ada reaksi. Ada yang tau apa penyebab ini dan bagaimana cara mengatasinya. Apa mesti pake start up disk untuk menghidupkannya? & bagaimana cara membuat start up disk utk Win Vista?

  54. Saya rencana mau beli Acer 4710 besok… apa masalah dengan acer ini begitu banyak…? Meski begitu saya kemungkinan ttp beli acer itu.

    Klo Vista bisa langsung diinstall ya? Nggak pake ribet kaya xp?

  55. Halo salam kenal semuanya…saya juga ada masalah dgn Aspire 4520. Saya pakai XP, semua driver sudah disesuaikan untuk Win XP, tp modem dial-upnya kok msh tidak jalan juga ya? Bunyi sih bunyi, tapi sewaktu mau register ke network ISP selalu fail dan notifikasinya ada masalah network settings yng perlu dibenerin. Tapi saya sudah sesuaikan dgn settingan di laptop yg lain msh tdk bisa juga, kenapa ya? Saya lihat juga drivernya pakai Agere HDA Modem..beda dgn yg ada di Resource DVD yg jd sepaket saat beli, di situ drivernya Foxconn Connexant dan ada jg Lite-On…Apa drivernya masih belum pas ya?

  56. drivernya banyak macemnya mas udah gitu sizenya nggak ada yang kecil … perlu berjam-jam untuk donwload semuanya .. kenapa acer nggak ngasih drivernya di cd aja ya?

  57. Saya juga punya pengalaman yg sama…

    Kemarin beli Acer Aspire 4310, lumayan syok mendapati problem kayak gitu, maklum udah lama gak pegang kompi..

    Kondisi terakhir driver bluetooth ama tombol empower gak jalan, kalo Wifi udah bisa, dan lancar makenya… 😛

    Mungkin kalo ada masalah driver selain bluetooth ama empower bisa saya kirimin drivernya lewat email, cos dapatnya juga nyoba2 dan bukan nyari dari acer lagi…

    ya buat yg belum ngerti linux kan sementara pake windows dulu gak ada salahnya.. 😛

    andi_2498@yahoo.com

  58. kalau 4310 mau dipasangin linux enaknya pake yg mana?
    belum pernah soalnya …

    atau mungkin ada yang udah nyoba pake vista di 4310?

  59. Acer wah acer lg, wa baru beli aspire 4310
    mau diinstal xp e e e e ga bisa muncul tulisan
    ” Setup did not find any hardisk drives installed in your computer ” apa coba tuh ???
    baru kali ini kek gitu, dulu pernah pake merk lain gampang2 aja. ini kok susah, cuman kalo pae vista bisa

    ~,~

  60. Saya pake Aspire 4520 / Win Vista.
    Setiap mau presentasi pake LCD proyektor, displaynya gak bisa muncul sekaligus di monitor dan di projector screen. Hanya bisa di salah satu aja, monitor atau layar.
    Baru kali ini gini ribetnya pake laptop Acer.
    Empowering nya juga gak jalan. Setiap saya tekan tombol Empowering Technology pesan yang muncul “The system cannot find the file specified”
    What should I do to enable display appear on both monitor and screen & Driver apa yang diperlukan untuk Empowering Technology.
    Mohon bantuan / infonya. Tks

    Riri

  61. ribet ni install xp di acer , namun akhirnya berhasil juga install xp buat aspire 4310, 4315, 4710, 4720 dan travelmate 6291
    satu yang masih bikin mumet pada aspire 4520, sama ama kasus mas budi, xp sp2 sudah jalan berikut semua drivernya, tapi buat koneksi ke internet via modem engga jalan (fail)
    mohon solusinya dong bagi yang udah bisa dial via modemnya. Thxs

  62. mas numpang nanya….saya menginstall aspire 4520
    ..windows xp sp2… kendalanya ngak ada sound * suara *pas install 95% failed!
    apakah installasi setelah windows clean install…installasi drivernya harus in sequence…
    bisa minta sequence tsb? dari driver apa aja?

    thanks…..
    saya mendownload dari
    http://www.acer.com.cn/driver/check_whole.asp?a=d32&sort=notebook&product=AS4520&path=WinXP
    ftp://ftp.work.acer-euro.com/notebook/aspire_xp_not_authorized/aspire_4220_4520/

    again thanks!

  63. Aku baru saja download hampir semua driver 4310-4710 tapi buat XP loh… kalo mau inquiry aja ke emailku di roy@cs.its.ac.id

    Dapet problem juga sich, wlannya gak mau, corrupt katanya windows. Aku curida hardwarenya yang masalah….

  64. wah akhirnya masalah sound udah beres…
    aye clean install ulang winxp sp2 trus install chipset dulu…trus sound…baru yg laen2x
    nah kendala baru…yg asun hadapi..setelah check semua hardware lancar2…tiba2 pas check infrared…di test pake HP ke Laptop…koq ngak response yah? padahal di device manager…CIR nya udah ok…..working properly?

    anyone ada masalah yg sama?
    aspire 4520 aye…99% udah ok…tinggal infrared

    salam
    asunn

  65. Emang acer 4310 banyak masalahnya kalo di install di XP, aku juga baru install masih masalah di WIFInya nggak kedetek. Ada yang tahu masalahnya..??

  66. Untuk ngatasin masalah wifi di acer aspire 4310, anda harus download driver WiFi (XP) dengan driver seri Acer TravelMate 3270 series. Sy udah terbukti kok… info dari istri tersayang :), dia juga dpt dari http://kaskus.us/showthread.php?t=622787 (resepnya mas KUAMPRET75 yang ampuh bgt!, makasih mas…)… Emg teknisi Acer dodolz banget!

  67. Masalah wlan saya juga udah teratasi, narget di Acer Care buat driver, ternyata untuk XP SP2 driver broadcomnya beda… Bisa langsung minta kok ke teknisi acer di acer center terdekat.

  68. baaaaaaah menyebalkan negh acer 6291 …. semua driver udah di donlot….but..cuma sound nya doang yg gak jalan…….
    tolong dong solusinya….
    baaaaaaaaaah sial acerrr……
    please help me
    URGENT

  69. Salam kenal Pak Budi & Dkk,

    Aspire 4710 yang punya saya, cd drivernya cuman buat Vista buat XP-nya gak bisa, terpaksa deh pake Slackware 10..eh..malah keterusan…

    Salam,

  70. pakdhe, neh mau tanya soal driver wireless buat acer aspire 5310 gitu!!! kok gak bisa ya, diakses yang bisa diakses cuma untuk vista aja yang ada hanya buat XP gitu !!! kenapa ya pak dhe ? kasih tau donk skalian alamat drivernya yach !! thanks pakdhe

  71. Hi all… gue udah ngebet ne mo beli notebeook acer 4520, coz rekomendasi tmn2, utk budget 6 jutaan, acer 4520 itu udh pnya spec yg maksimal, tp wktu gue nemuin blog ne dan baca, gue jadi bingung mngenai masalah driver2 nya..
    bagi tman2 yang udah pnya driver lngkap utk acer 4520, tolong krim ke email gue dong..
    classic_defender021@yahoo.co.id

  72. hah, baru aja beli Acer 4310 pesenan bokap, akhirnya bisa terinstall juga, Cukup dengan driver AHCI, dan nlite, dan satu buah CD Windows XP, sim salabim, XP berhasil diinstall.

    Sekarang, masalah baru, Driver bawaan gak ada yang support buat XP, malahan tersedianya buat VISTA, wah, masa dengan ram 512, prosesor Celeron aku dipaksa install Vista. Trick siapa ini ????!!!!

  73. WAH BUSEEET….NGERi aspire 4310….habis install win XP sp2 yang njelimet dulu(pake Xp_Kocok) ….ehhh…driver untuk wifi and bluetooth gak on lagi….wifi gak bisa digunain n bluetooth na gak kedetect hardwarenya….waduh tolong mas…dah tak coba download di http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_4310.html
    itu juga gak mbantu…wifi broadcom belom bisa juga…ada yang bilan pake driver Travellmate 3270 bisa…eh…tak coba download hasilnya sama juga boong..mati…baru kali ini install notebook kayak gini…

    TOLONG BANTU..bagi mas..mas..yang punya pengalaman sama n yang punya driver wifi n bluetooth for XP sp2 tolong kirimi aq di liliek.triyono@yahoo.com. Ato links downloadnya juga boleh…please..Thnxz!!

  74. mohon bantuan donk!
    aq punya 4315 pake win vista ultimate tp tombol empowering technology g jalan, bagi pengalamannya donk! mksh buuuanget yaaa………….
    klo sempat krm kesini ya
    opank_pri@yahoo.co.id

  75. masalah kita sama mas lolik…setelah install ulang xp (plus driver SATA/RAID dan SP2) di aspire 4710, network controller aka wireless tidak kedetect lagi nih…bingung aku cari pertolongan kemana…baru kmaren balik lagi ke toko minta driver xp, tapi hasilnya sama aja! ada yg bisa bantu?

    mas topanprie, tombol empowering technology baru bisa jalan kalo udah di install program epresentation… 🙂

  76. Mau Tanya Untuk acer 4520 migrasi ke linux nih:
    1. Distro linux yg paling mudah dan OK ?
    2. Driver2 lengkapnya dapat darimana?
    udah itu aja, klo sekarang pake OS win XP sp2, so far sih all run perfect.

    thanks.

  77. Hello all….Tolongin doonkkk…Aku punya acer aspire 5585 wxmi.Waktu beli di notebook ini udah ada antivirus symantec,tapi aku remove krn aku mo pake antivirus lain.Masalahx sekarang tiap nyalain notebook,di desktopnya selalu muncul “preparing to install” yg cukup mengganggu.Gimana cara hapusnya yaa???

  78. Hello all….Tolongin doonkkk…Aku punya acer aspire 5585 wxmi.Waktu beli,di notebook ini udah ada antivirus symantec,tapi aku remove krn aku mo pake antivirus lain.Masalahx sekarang tiap nyalain notebook,di desktopnya selalu muncul “preparing to install” yg cukup mengganggu.Gimana cara hapusnya yaa???Selain itu kameranya jg nggak bisa dipake ambil gambar.Klo ada yg punya solusinya kirim aja kesini: picca_blueberry@yahoo.Com.Makasih banyak yaa…

  79. mksh bnyk mactepu, tp ne g ada program epresentation bawaan dr sononya mas
    minta tlg donk dmana bisa dapetin tu “barang” ?
    ha..ha……barang????????? emang apa’an sich?

  80. Pokoknya Acer 4710 dodol dah… padahal udah pake yang namanya nlite+windust. Tapi namanya nyobak gimn lagi dah… ada yang tau driver sound ama bluetooth untuk aspire 4710 ya? kirimin ke imel aku yach… maksih ni thread membantu banget buat saya .. dimas_fariztha@yahoo.com

  81. topanprie, di cd drivernya emang gada, kmaren dapet download tapi ga bisa install di xp, cuman ada versi vista… hikz 😦

  82. Mohon bantuannya donk ….
    Gq udah instal Winxp SP2 di Aspire 4710 semua driver gua udah install, hanya satu yang kaga bisa AUDIO nya kaga bunyi ….. Gua udahj ubek2 itu paman Google, 3 jenis driver realtek gua udah install kaga ada hasil …. ada yan tau cara install&driver biar bisa bunyi ni laptop ??? mohon sharingnya via japrinya ke e-mail gua ya windogsxp@yahoo.com
    terima kasih ….

  83. Wahduh…

    Tolong tanya dunk..
    Q ga ngerti tuh masihan cara’nya instal Windows XP SP2 di ACER ASPIRE 4310..

    Tolong bantuannya dunk..

    Tolong jelasin secara rinci, step by step yach..

    Thanx b4…

  84. Salam, kemarin beli acer 4710 (os asli atau bukan saya tidak tau) diinstal vista dr toko, aslinya mmg kosong/linux. sewaktu saya mau instal XP saat start up windows hardisk tidak kedetect. saya bawa ke toko tempat beli dia bilang acer ini memang khusus vista. saya coba minta instal ulang dan saat itu toko bilang hardisk ngga ke detect jg, saya tinggal untuk di service. beberapa hari toko telp katanya laptop kena virus, dan minta uang Rp150rb untuk service karena tidak dlm jaminan. 4hr kemudian saya ambil dan telah terinstal vista kembali. yang saya tanyakan
    1.apa benar acer 4710 hanya untuk vista dan tidak bisa XP(apakah itu asli atau bajakan).
    2.masalah apa yang sebenarnya terjadi pada laptop saya sehingga hardisknya tidak kedetect, apakah virus atau crash atau kerusakan pada hardware.
    terima kasih atas bantuannya. tolong reply ke email tiop19@yahoo.com

  85. setelah pake ubuntu 7.04 soundku kok bisu…semua dah ke detect tuh…gimana dong ??
    tolong ya…aku peke acer travelmate 2480

  86. mas….tolong bantu donk..
    saya punya masalah dengan acer travelmate 6291 nih,tadinya sih vista tp stelah baca2 forum akhirnya ktm cara bwt downgrade k windows XP SP2…
    nah stelah mulai instal2 driver baru muncul masalah dengan driver vga nya.setelah berhasil diinstal driver buat XP ternyata tampilan grafisnya bermasalah. setingan grafis hanya bisa menampilkan 640×480 pixel sedangkan color depth nya hanya 4bit…memang ada setingan yg lebih besar dari itu (1024×768, 32bit) tapi setelah saya apply untuk ukuran segitu tidak bisa,setingan langsung kembali ke 640×480, 4 bit

    tidak demikin jika saya instal driver yg untuk vista
    jika saya instal vista tampilan grafis bisa bagus namun vga pada laptop saya jadi tidak terdeteksi

    tolong solusi nya donk,apakah saya perlu update driver vga untuk xp, jika iya mohon link untuk downloadnya donk…

    trima kasih
    maju terus…

  87. @stya, donlod aja sendre drivernya ke situ acer, atau minta ke toko tempat beli…

    @chun, gw jg pernah punya masalah yg sama pada 4710 gw…(ga beda ama 4310).
    Penjelasannya gini, 4710 atau 4310 sudah pake HD SATA RAID yg mana pada CD instalasi XP masih mengenal IDE. Ada temen gw ngakalinnya pake Linux, instal Linux, bikin partisi Windows, baru diinstal Windows. Kalo gw bikin CD instalasi XP Bootable yg baru tapi sudah berisi SATA RAID driver. Ada 2 langkah yg musti dilakukan:

    Langkah 1:
    1. Pinjem kompi temen yg udah ada CD Writer (is a must!) hehehe
    2. Bikin folder D:\OS\Boot dan D:\OS\Root
    3. Copy CD XP lo ke D:\OS Root
    4. Pergi ke warnet atau kemana aja yg bisa online, download boot file di http://www.tacktech.com/pub/microsoft/bootfiles/xp/bootfiles.zip dan extract ke folder D:\OS\Boot
    5. Download SATA driver di http://service.acer.com.ph/download/aspire_4310_4710.zip dan extract di sembarang folder dan program nLite di http://www.nliteos.com/download.html, install.
    6. Jalankan nLite, klik NEXT, pada Locating Windows Installation klik BROWSE ke D:\OS\Root agar nLite dapat melakukan pembacaan isi folder, setelah selesai nLite akan menampilkan:
    Product name: Windows XP Professional
    Languange: English (US)
    Service Pack: 1 atau 2
    Version: tergantung SP 1 atau SP 2
    Path: D:\OS\Root
    Size:
    NEXT dan pada Presets klik NEXT, pada Task Selection klik DRIVERS (tombol akan berwarna hijau) lalu NEXT, pada Drivers klik INSERT, pilih SINGLE DRIVER, lokasikan dimana lo extract SATA drivernya, pilih file ‘iaahci.inf’ akan muncul menu Storage Device Textmode Driver, pilih satu yg sesuai dengan inspirasi lo, atau gampangnya pilih aja semua…hehehehe
    7. Klik OK, NEXT. Pada ‘Do you want to start the process?’ Klik YES. Proses integrasi berjalan.
    8. Setelah selesai akan ditampilkan penambahan kapasitas, klik NEXT dan FINISH.

    Selanjutnya Langkah 2, yaitu Burn ke CD (gw pake Nero Burning Rom v7.8.5.0. Nah untuk Langkah 2 ini dapat diliat di http://www.tacktech.com/display.cfm?ttid=297, kebanyakan kalo ditulis disini…cape euy… hehehe

    @tio, gw bantu dikit aja yah, keknya 4710 lo ga kena virus, diboongin tuh ama toko. Emang 4710 khusus Vista tapi bukan brarti ga bisa di install XP. Cuman untuk instal XP butuh ekstra file dan budget, langkahnya seperti yg gw jelasin diatas.

  88. waktu beli 4310 langsung diinstallin xp sp2 ama yg jual … yg belum dites berfungsi atau nggaknya tinggal wi-finya doang … mudah-mudahan sih nggak ada masalah … kalau ada problem ya paling digotong aja ke service center …

  89. Kantor t4 saya kerja beli 20an laptop ACER 5052 AN WXMi. Dari ke 20 Laptop tersebut isi CD drivernya beda-beda. Yang satu ga ada driver Vistanya, yg satu lagi ada driver Vistanya, tapi ga ada driver Lancardnya dan seterusnya. jadi Kami saling tukar driver akhirnya 😀

  90. saya mendengar dari beberapa sumber bahwa laptop merk ACER pasti tidak tahan lama, apakah betul. jujur saja saya jadi kecewa.. karena kebetulan laptop yang baru saya beli merek ACER, kekecewaan saya bukan pada mengapa saya membeli merk ACER tapi ada yang bilang bahwa ACER itu kependekan dari Alias Cepat Rusak… mohon penjelasannya

  91. perhatian-perhatian bagi pengguna acer 4710 yang sulit untuk diinstal xp datang aja ke custemer service di daerah mangga 2 squere

  92. preeeeeeeeeeeeeen………….
    q minta tlg donk, bisa kirimin software anti virus yang terbaru gak?
    kalo ada tlg kirim ke email koe yaaa, tenkyu…..
    opank_pri@yahoo.co.id
    smoga dpt pahala yg banyak di bln yg suci ini!

  93. Pak Budi, saya jadi ingat laptop pertama saya; yaitu Acer Travelmate 630. Laptop itu tidak hanya “Travelmate” melainkan “Lifemate”, karena selalu menemani perjuangan hidup saya, baik senang dan sedih (kayak istri aje …).

    Tapi emang bener kata temen2x; Acer = Agak CEpat Rusak.

    Ati-ati, Pak …

  94. tolong dong instal xp di TM6291 pake nlite..driver sata-nya ekstensinya .exe pdahal nlite cmn bisa baca .inf..gimana dng??

  95. kalo ada garansinya mendingan langsung aja dateng ke custemer service di daerah mangga 2 squere
    soalnya siapa tau belum di update bios
    kemaren denger kalo laptop acer yang pake sata harus di update dulu sebentar kok gak lama-lama
    pokoknya gak sampe 1 jam (kalo gak antri)

  96. Teman2, saya baru beli Acer aspire 4310, sudah diinstalkan win XPnya tapi ternyata Wifi/WLAN 802.11b/g nya ga jalan. Udah coba browsing dan donlod di Acer panam dan Philipine tetep aja ga mau di update drivernya. Web yang diberikan oleh komunitas Kaskus juga tidak bisa diakses.
    saya sekarang ada jauh di pedalaman tidak bisa ke service center….saya awam di dunia komputer, adakah yang bisa membantu?
    kalau tidak merepotkan mungkin ada teman2 yang punya driver WLAN untuk Win XP Aspire 4310 bisa mengirimkan ke email saya :

    yulibean97@gmail.com

    terimakasih

  97. thanks…mactepu for information 4710

    I get problem with my expresscard…
    How to open expresscard 4710??

    Nothing…button eject on expresscard

  98. saya punya laptop acer aspire 4920 tp ga bisa install windows xp sp 2 gmn caranya? bagi yang bisa tolong kirim email ke alamat saya. saya coba install yang punya aspire 4710 ga bisa.moga pa budi rahardjo bisa bantu saya.karna laptop saya “urgent” untuk di pakai kerja. terima kasih bantuannya. and klu ada yang punya driver update bios acer saya minta juga ya khususnya u laptop acer aspire 4920………

  99. saya punya laptop acer aspire 4920 tp ga bisa install windows xp sp 2 gmn caranya? bagi yang bisa tolong kirim email ke alamat saya. saya coba install yang punya aspire 4710 ga bisa.moga pa budi rahardjo bisa bantu saya.karna laptop saya “urgent” untuk di pakai kerja. terima kasih bantuannya. and klu ada yang punya driver update bios acer saya minta juga ya khususnya u laptop acer aspire 4920………
    yohanpaulus@yahoo.com

  100. upgrade video card pada notebook 4315 kira2 bisa gak, coz katax “notebook” buat upgrade V.card?
    bagi pengalamanx donnk?? thanx………

  101. sori klo ada yang salah, aku baru disini.

    aku punya laptop seri 4520 jg, bolak balik aku instal xp sama vista, driver aku donlot dari link yang sama yang ada di sini. untuk xp sp2 semua oke kecuali waktu aku pake card readernya, bluescreen!!! payah, what happen? gmn dengan teman2 yang lain? sound aku pake bawaannya vista, oke juga. yang laen pake driver xp. trus klo pake vista pas maen game bawaannya sering ngadat, alhasil musti restart lagi. klo tombol e yang dipojok itu, bisa dipake, asal waktu nginstal xp-nya pake serial number yang aspal (bisa buat update lho!) dijamin tombol yang semula dikira pajangan itu bisa dipakai. aku baru aja migrasi ke vista 64 bit, walah ribet, ga ada drivernya, akhirnya balik ke vista 32 bit, dan tetep sering ngadat waktu buat game, dan ntarlagi mo balik lagi ke xp sp 2, ggp lah, yang penting bisa jalan mulus. aku mo tanya, vga card untuk pci-e laptop buatan asus udah ada yang pernah pake ga? kritik dan saran akan saya terima dengan senang hati, kirim mail ke wahyu_kai@yahoo.com thx… :))

  102. aq mau tanya, ak punya acer aspire 4710z udah bisa instal xp sp 2 dan semua drivernya udah ke insal kok tetep ga bisa baca di ubek2 tetep ga bisa, di device manager 1. bluetooth , 2. wifi , 3. usb , 4 camera ga ke instal trus tulung dunk penjelasannya dan cara instalasi yg benar
    thx b4

  103. Tolong dong siapa yang bisa bantu gua.
    Ceritanya gua punya laptop acer Travelmate 4150, tapi kok fasilitas bloetooth-nya gak jalan ya? sementara CD Driver-nya bawaan laptop sudah patah. Gua sudah coba cari di internet untuk download, tapi gak ketemu.
    Terimakasih

  104. MOHON bagi yang punya laptop lebih di sumbangkan kepada yang membutuhkan.
    semoga amalnya di terima oleh Tuhan yang maha ESA

  105. mohon saya di bantu,aku baru dapat hadiah notebook acer 4710z aspire di instal win98 bisa tp di instal xp ga bisa,gimana caranya dan apa aja yg perlu aku lakukan.thanks

  106. kemaren baru aj beli acer 4710 di mangga 2, dngn bisik2 n nego dapt upgrade ram jadi 1 GB n install XP SP2,jd nambah 550rb doang, worthed ga ya???? dipake lancar n maknyuss semua drivernya..tp koq software empowering nya bs dipake ya, mngkin cm di vista kali ya???

  107. Om Budi,mau nanya soal driver AcerAspire5310 untuk linux.kapan hari saya install ubuntu 7.04 untuk sound,Wifi(Atheros),cam(suyin),mmc slot tak berfungsi semua.padahal sya liat di #lspci,terdeteksi gman caranya.kemudian sya coba pake GNU Deb4 hasilnya tetep sama aja.ato emang 5310 ini prodak gagal.kasih petunjuk ya

  108. aku baru beli acer 5710z, OS linux..
    waktu instal XP kenapa gak bisa ya???
    katanya hardisk drivenya tidak ditemukan??? tolong ya

  109. halo pak budi…ini sy ada mslh ni.sy punya nb acer-6292..bundle vista business ..mau di ganti ke xp sp2 kok ngak bs…?gmana caranya ?…mohon bantuannya….soalnya vista di acer jd lambat..mau instal aplikasi lain pun ngak bs…? mohon bantuan gmana bs terinstal xp di nb..thank’s

  110. Sama Pak, saya juga kemarin setengah mati berburu ke FTP Acer Europe sama Phillippines nyari driver Acer Aspire 4520… Heran, gimana sih customer support Indonesia…

    Tapi sayangnya belum sebulan laptop itu dimaling :(( Sia-sialah kerja keras saya…

  111. saya baru saja hari ini beli 4520 hari ini.
    Masalahnya hampir sama,
    Install audio driver fail.

    Solusi saya:
    1. Copy-kan semua isi driver ke harddisk
    2. Install manual satu-satu dari harddisk
    Dan berhasil diinstall semua termasuk audio. Oh iya install audionya dilakukan paling akhir. OS*-nya minta CD Driver dimasukkan saat akan menginstall audio. Dan berhasil diinstall.
    ~Analisa saya, proses membaca cd driver-nya di awal-awal bermasalah, mungkin karena CD panas.
    Ini hanya perkiraan dan pengalaman saya saja.

    Semoga membantu.
    *OS XP SP2

  112. Saya baru install semua driver 4520, avira antivirus, dan firefox. Tiba-tiba saja blue screen sesaat setelah update avira. Kenapa ya?

  113. bro nubie mau nanya nih mhn pencerahaannya saya lupa pasword Empowering Technology gmn ngatasinya padaal mau instal ulang windows nih di tpt saya nga ada servis senter acerr tolongin dunkk thanksssss

  114. saya kesulitan menginstall xp2 ke acer aspire 4315
    kalau saya set cmos ke setingan sata ndak bisa ngebaca hardisk, tp kalu saya set di cmos ke ide bisa baca hardisk dan sukses instalnya tp audionya ndak bisa diinstal
    tolong klo ada yang bisa memberikan solusi
    krm ke imail aku
    roni_scp@yahoo.co.id

  115. dear all,
    ada yg bs bantu saya dengan acer aspire 4310.
    biosnya diproteksi password pas baru dibeli.
    ada ngk yg tau gimana hilangin passwordnya??
    thxxx……
    tlg beri solusi yah kalo adaa..hbs udah wa coba semua cara.dari buka batere CMOS ampe pake c debug gitu..tp msh ttp ngk bisa..
    kalo ada yg bs bantu plz email ke sugianto_lct@hotmail.com..yah

    thanks…:D

  116. hiks2:( ada yg bisa bantu ga, saya punya acer 4920..
    asli vista home premium.
    maunya sih diinstall XP ma linux.
    plis, ada yg bisa bantu ga? kyknya jarang ya yg pake 4920 ini? tapi gimana lagi, ortu udah kadung beliin ini. gimana2 saya harus memanfaatkan ini sebaik2nya biar ortu ga kecewa?
    plis.. 😦

  117. masalahnya kesulitan cari driver2 device-nya.
    trus VGA-nya pakai ATI mobility radeon 2400XT, dimana ya bisa dapet drivernya?
    ada yg bisa bantu?
    mending enak mana? nginstall XP dulu ato linux kalo masalah di atas dah kelar?
    thanks 4all yg udah bantu,,

  118. mohon bantuan …
    komp aspire 4710.. sudah coba install xp, ttp audio divice tdk terdetect… sudah update driver berkali2.. tetap tak membantu … apakan sound card aspire 4710 tdk kompatibel di XP .. ?

  119. untuk masalah sound yang sudah hd audio, install terlebih dahulu microsoft uua driver, ada pada cd driver bawaannya, cari aja di folder audio driver, pilih sp1, sp2, ato win2000, sesuai windows xp masing2, setelah di install trus restart, check device manager -> system devices, kalo masih ada question marknya pada pci device, update driver, trus next2 aja, sampe ms uua driver terinstall, setelah itu baru install sound dan modemnya.
    biasanya setelah ms uua driver terinstall, audio dan modem langsung kedetect dan minta install driver, di abaikan terlebih dahulu, install driver audio dan modem melalui setup program yang ada pada cd bawaan.
    cara ini berhasil pada acer 4310, 4315, 4520, 4710, 4720, tm6291 dan nb lain yang susah hd audio.

  120. bagi yang mengalami masalah acer 4520 tidak bisa melakukan dialup atau connect ke internet.

    pemasangan seluruh driver pada winxp lancar, namun tidak bisa melakukan dialup (error 720 kalo ga salah :D)

    menurut analisa saya, terjadi bentrok pada device networking, salah satunya dari ethernet.

    solusinya, saya backup seluruh driver terpasang menggunakan mydriver, install ulang winxp, jangan install driver chipset, pemasangan/update driver secara manual dari hasil backup satu persatu alias manual 😀

    semoga membantu

  121. saya juga pernah punya masalah pada saat beli acer 4315. HDD yg tidak terdeteksi untuk instal XP adalah pada saat setting bios yaitu HDD set pada IDE. sedangkan klo tidak ada audio ada kemungkinan OS XPnya bermasalah. Coba pakai OS XP yg lain (asli atau palsu terserah anda) dan install driver dari CD bawaannya, walaupun tertulis Vista Driver gak apa2.cobain deh sebab saya sudah bisa mengatasi ini. Dan jika adamasalah pada saat shutdown (Hang) coba update driver camera dgn menggunakan driver USB Camera Device. Selamat mencoba.

  122. thanks untuk forum ini,
    Seminggu lalu saya beli 2 NB, Acer Aspire 4315 + 4715, 2 hr nginstall gak selesai & selalu bermasalah. Setelah cari info di forum2 (termasuk forum ini) akhirnya sukses juga.
    Kesimpulan yg saya dapat sbb (kalo salah mohon di diluruskan) :
    1. Saya cari driver Acer agak mudah di http://www.acerpanam.com
    2. Acer 4315/4715 bisa untuk XP SP2 secara normal
    3. Acer 4315/4715 memakai HDD SATA teknology AHCI tapi WinXP belum kenal AHCI
    Cara : ganti aja seting di SETUP pada HDD SATA = pilih mode IDE
    Atau : Kalau mau aktifkan AHCI, petunjuk ada di CD ACER\SW1\AHCI tapi bth FDD USB + Disket
    4. Driver yang dibutuhkan (minimal) 7 macam driver, yaitu :
    1-Chipset intel = ada di CD ACER\SW1\Chipset\Setup.exe (di instal awal/pertama)
    2-VGA intel965 = tidak ada di CD ACER, download di :
    http://www.acerpanam.com:80/synapse/data/7117/documents/AS4310_4710_XP_VGA_Intel.zip
    3-Audio Realtek High Definition = ada di CD ACER\SW1\Audio\Setup.exe
    (file.inf XP di dalam direktori WDM)
    4-Modem = tidak ada di CD ACER, download di :
    http://www.acer.com.hk:80/driver/whole/notebook/AS4315/WinXP/Modem_Foxconn_v.7.62.0.0.zip
    5-Wireless LAN Atheros AR5007EG = driver W-LAN untuk Acer 4315 dan 4715 tidak sama,
    tapi telah disediakan di CD ACER, yaitu :
    >untuk Acer 4315= ada di CD ACER\SW1\80211ABG\ATHEROS\ATHEROS_QMI\Setup.exe
    >untuk Acer 4715= ada di CD ACER\SW1\80211ABG\ATHEROS\ATHEROS_FOXCONN\Setup.exe
    6-LAN Marvell = ada di CD ACER\SW1\LAN\
    Start-ControlPanel-System-Hardware-DeviceManager-OtherDevice-EthernetController
    (klik kanan-update driver)
    7-Webcam = Webcam jangan diinstall driver, driver yang ada di CD ACER tidak cocok untuk XP,
    jika diinstall menyebabkan error (tidak mau shutdown)
    webcam sudah otomatis dikenali oleh Windows XP SP2 (sbg USB Camera Device)
    Jadi tinggal nginstall apikasinya aja yaitu di CD ACER\SW1\WEBCAM\SUYIN\APPS\Setup.exe
    Saya juga gak tau kenapa Acer gak nyediain driver untuk Xp ya? padahal sekelas Aspire 4315 dg ram 512 kalo pake vista msh cukup berat. Kenapa diarahkan ke vista?

  123. bos2…
    g mau instal xp ke aspire 5920 gw..
    ada driver xp khususnya ga??
    kira2 smua driver device 5920g isa compatible ma xp?
    klo bisa minta cara installnya dunk

  124. dari yg gw liat disini, kebanyakan masalahnya pada saat install xp atau driver (semua seri acer)

    untuk masalah instalasi, apalagi yg HDDnya ga terdeteksi, liat cara yg saya tulis di atas (8 October 2007) dan sudah terbukti pada 4710 saya…dan gw yakin dapat digunakan pada semua seri acer

    untuk masalah driver, berdasarkan pengamatan, dalam satu seri acer (mis 4710) tidak semua memiliki hardware (modem, audio, lan, vga, wifi, etc) yg sama…seperti yg pernah saya alami pada wifi dan vga 4710, driver yg ada di cd ataupun yg ngopi dari tempat beli ga kepake, tetep aja kudu donlod dari situsnya acer…terbukti skarang 4710 saya gada masalah… 🙂

  125. hi all, numpang tanya…
    saya ada as 4920 tapi bingung bagaimana cara capture video dari camcorder (samsung mini dv), soalnya saya udh coba pake kabel firewire krn input device di as 4920 ada firewirenya tapi tidak bisa nge-detect, padahal selama ini kalo saya pake pc (os winxp), samsungnya langsung autodetect….apa saya harus ganti osnya menjadi win xp ? thx banget atas bantuannya….salam

  126. Numpan..tanya..ALL

    Webcam 4710 bisa untuk ngerekam video gak????
    kalo bisa Tlg kasih tau link drivernya….

    Soalnya…selama ini cuma bisa dipakai buat foto2 doank…

    Thanks..ALL

  127. Saya beli Acer seri 1671 WMLI di Belanda tahun 2005. Karena sering dipakai, baterainya jadi lemah. Wajar sih, cuman ketika mau beli baterai baru di Acer Ratu Plaza dibilang gak ada, trus kata CS-nya harus inden 3 bulan karena akan dipesan dulu ke Taiwan. Apakah ada yang sudah mencoba mensubstitusi baterai laptop dengan seri lain. Bisa dan amankah? Trims ya

  128. Saat ini saya punya problem denga Acer 3004 karena Layarnya menjadi pucat dan resolusi berkurang.

    Para expert mungkin punya resep obat mujarabnya?

  129. mas saya mau nanya,kemarin saya instal ulang notebook saya acer 5572..tetapi program buat webcam jadi hilang.jadi webcam tidak bisa digunakan…gimana cara instal webcam kembali…trims

  130. Bener, om. Malem ini aku juga dibikin pusing dengan Notebook Acer aspire 4710 nya temen. malahan sampe sekarang belum ketemu driver sound nya. Di device manager ketemu Audio device on high Devinition audio bus. Kalo tak update drivernya komp gak ada reaksi blas, kalo tak remove dulu malahan ada pesan error ” failed to remove device driver. the device requaried to boot up comp.” Nape ya om.
    Thank untuk informasi lan ma wifi nya.

  131. gilaa.. acer 4315 emang nyusahin..!!!
    aq pake windows xp sp2, susah banget cari drivernya.
    tapi punyaq udah siiippp!!!

    tanks buat kim-La… caramu berhasil cuma driver w-lan aja yang sedikit bermasalh
    tapi smua udah beres…
    tnks again!!

  132. mbah saya pake acer travelmate 6291 dan xp sp2. nah sekarang saya mo instal ulang tapi gabisa cuman ada komentar nya .. harddrive cant be fount please cek. tapi klo normal masuk k windows. itu gimana mbah..

  133. Baru saja selesai downgrade vista ke xp pro di Acer Travelmate 6292. Cari driver untuk XP di situsnya, gak ada. Terpaksa coba driver untuk 6291.

    Berita buruknya: wdows tidak bisa shutdown atau pun restart sehingga terpaksa dimatikan secara manual (tekan tombol power).

    Setelah mencari informasi via googling, sampailah saya ke http://forum.notebookreview.com/archive/index.php/t-162530.html. Uninstall webcam driver, bereslah sudah. Semoga informasi ini membantu.

  134. aduh tolongin pak, aku instal lengkap acer travelmate 6292 dengan xp sp2..semua oke tapi driver audio gak mau. aku udah down
    load realtek hd juga gak berhasil di instal kan. gimana lagi nih, tolong donk laptop ku belum adasuara nya nih

  135. Untukk Rifando
    Masalah anda mungkin sama dengan yang saya alami ketika akan menginstall win xp di aspire 4720, masalah itu bisa di selesaikan dengan cara
    >> masuk ke bios
    >> masuk ke menu MAIN
    >> ubah SATA MODE dari AHCI Mode ke IDE Mode
    >> keluar dari bios dan lajutkan proses install Win Xp-nya
    tetapi sampai detik ini saya masih mencari driver yang bisa dii instal untuk sound di aspire 4720 win xp
    …………….. ada yang bisa membantu …………………

  136. miciiii…tanya ne….notebook acer aspire 4315 intel celeron itu cara instal XP-nya gimana???kk ulit bgt sech…

  137. Sebenernya, betul juga @Maryanto tuh. Disable aja dukungan SATAnya dari BIOS, coz CD WinXP ga bisa baca SATA. Kalo masih pengen SATA ya resikonya gitu, buat CD lagi pake nLite.

    Tapi dari pengalaman, SATA aktif dan SATA nonaktif performance-nya nggak beda jauh kok. Mirip-mirip malah..

    Up to do, eh up-to-you ajalah.

  138. Halo Bung Budi Rahardjo.

    Sampeyan pernah kerja di Astra Graphia ya?
    Kayaknya sih begitu.
    Wong wajah sampeyan khas banget je…..

  139. Salam kenal bro … !!!
    Saya kemarin nganter kaka beli acer 4315, tapi driver vga nya yang ada di cd drivernya hanya untuk vista. Tolong dong kalau ada temen2 yang punya driver vga buat windows xp sp2, pleaaaseeee banget tolong yah !
    Terimakasih atas bantuan temen2 semua !
    Bye…

  140. kenapa harus ribet dengan notebook..
    pelajari dahulu cara kerjanya secara detail
    dengan kesulitan dalam penggunaan akan menambah pengetahuan anda dalam notebook anda sendiri

  141. Wah,, banyak yang punya masalah dengan laptop Acer ya.. Saya sendiri sebulan ini udah pake Acer 4520. Acer saya jalan dengan cepat dan memuaskan. Driver semua ada di CD bawaan, buat XP dan Vista. Cuma Wifi sedikit bermasalah di Vista, tapi itu cuma di beberapa hotspot tertentu, hotspot lain jalan dengan lancar. pertama kali pake Vista, tapi sekarang pke XP, semata-mata karena ada program penting buat saya yang gak kompatibel di Vista.

  142. Gimana caranya install Linux Debian pada notebook dengan seri Acer Aspire 4520. Saya coba install tapi hardwarenya nggak ke detek. Mohon bantuan, saya masih pemula.

    Sebagai informasi saya juga sudah pernah kunjungi website acer, tapi belum ada dukungan driver buat linux.

    Terima Kasih.

  143. Saya baru beli Aspire 4520 kemarin. ada yang membuat saya bingung:
    Memory saya masih 512MB, terdeteksi vga-nya cuma 64 MB di BIOS, tapi kenapa di windows xp terdeteksi 256MB?
    Temen saya RAM-nya upgrade RAM jadi 1Gb tapi di BIOS terdeteksi vga 256MB. kenapa bisa begini?
    Apa ini karena pengaruh installed memory?

    Untuk kedepanya saya ingin upgrade memeory hingga 2Gb, (dual channel). Kira-kira RAM merek apa ya yang paling cocok untuk Aspire 4520?
    Teman saya bilang paling bagus pake AData?dia juga bilang kalau visipro/nexus ga compatible dengan Aspire 4520..benarkah demikian?
    kira-kira harga 1keping RAM 1GB-nya berapaan ya?

    Tolong dibantu untuk menjawabnya ya Mas/Mbak…terimakasih bgt!

  144. sy punya notebook acer Harddisknya ke password, tolong ada yang tahu cara clear password Hd?. Sdh sy bawa ke acer center & mereka angkat tangn saran mereka suruh ganti harddisk.harddisk merknya hitachi 60 gb

  145. saya minta driver CIR-nya acer 4520 donk..
    kemarinn saya install win xp. sempat jalan 2hari, tapi setelah itu muncul BSOD waktu boot xp. pas saya periksa pake save mode di defice manager tiba-tiba HID CIR ada tanda tanya kuning. trus saya uninstall CIR. komputer berhasil nyala dengan normal, tapi waktu di restart muncul lagi masalah yang sama. kenapa ya?
    malah sekarang dari savemode pun ga bisa boot. kenapa ya?
    apa ada kegagalan hardware?apa perlu saya balikin ke tokonya ya?
    padahal saya pake dvd driver bawaanyya lho, kenapa bisa begitu ya?
    bagi yang tau sebabnya tolong dibantu ya…tolooooong banget.
    thanks be4
    pooh_pipy@yahoo.co.id

  146. om acer emang banyak problem kayanya nihhh
    aku pake 6292, banyak banget rewelnya…..
    setiap kali ngaco aku bawa ke acer shop dan…..
    jreng setiap kali kunjungan nih laptop kudu kasih biaya 100 -150 rebu
    nyesek banget!
    masalah sekarang yang terbaru….
    windows vistanya ngga mau booting,blue screen terus ,messagenya ada hardware baru…
    padahal ampe skrang ngga pernah nambah2 hardware apapun….
    trus mau di recovery ngga bisa padahal udah pencet alt+f10 ampe jontor
    hehehhehhe
    ada yang punya solusi?
    om budi bisa bantu?

  147. buat “Bengal”..
    sya juga mengalami masalah yang sama persis..BSOD terus.akhirnya sya balikin ke toko tempat saya beli aja..
    Kata temen-temen sya itu bisa jadi kegagalan hardware (memory)..so klo masih garansi mending di retur ajah..

    klo mo recofery masuk ke BIOS dlu, trus aktifin fitur recofery-nya..

  148. saya punya ntbk acer travelmate 6292 pake windows xp palsu, kenapa bluetoothnya tidak di detect?, terima kasih

  149. @ bengal n yuni

    saya pke 4520, RAM 2Gb, harddisk 120GB, Windows Vista Ultimate.

    setau saya acer yg beredar di indonesia ada yg dari taiwan n cina. saya banyak liat 4520 yg dijual versi 80Gb, tapi punya saya specs aslinya emg 120Gb. made in cina sih kata stiker di bawahnya. selama ni saya sering eksperimen dengan vista (saya pnya Vista Home Basic n Ultimate yg asli), install ulang tiap hari dah biasa. berhubung banyak software yg ga cocok ma vista, jadi harus dicoba satu2. blue screen waktu booting seri saya alami, terjadi saat software yg saya install ga compatible sama vista (salah satunya virtual drive).

  150. @ bengal n yani

    pertanyaannya….. “vista yg dipake asli pa ga?”
    saya pernah nyoba pake activator di home basic, jadi ga usah pake register OL di microsoft. hasilnya ternyata setelah menginstall driver2nya, restart trus bluescreen.

    mengatasinya cukup dengan cara, dahulukan menginstall driver setelah install ulang, lalu eksekusi program aktivatornya. ternyata setelah di restart tidak ada kendala apapun. setelah proses aktivasi selesai, tidaK Perlu registrasi OL lagi di microsoft. program aktivatornya bisa dipakai di XP n Vista.

    lain kali link downloadnya saya kasih.
    semoga nerkenan

  151. skrg saya lagi bermasalah di webcam. aktif tapi ga da gambarnya. wew……. eksperimen dengan vista memang mengasikkan

  152. skrg saya lagi bermasalah di webcam. aktif tapi ga da gambarnya. wew……. eksperimen dengan vista memang mengasikkan

    pro Prince Banana

    pake Suyin jangan Bison

  153. layar notebook acer 4310 saya sering error, tiba-tiba langsung berwarna putih dan tidak bisa diapa2kan, tapi OS masih berfungsi. saat hidup awal atau restart juga kadang sering tidak muncul tampilan windows, melainkan layar putih terus.
    tolong bantuan apakah yang terjadi?

  154. saya kemarin udah retur-in 4520. yang bikin BSoD bukan sofnya tapi kerusakan secara hardware. buat rekan yang mengalami hal yang sma dgn saya mending dibalikin ke tokonya aja. mumpung masih garansi…sekarang 4520 saya sudah oke, meski cuma pake xp sp 2 pro
    4520 saya sudah dilengkapi dgn driver xp sp 2 compatible

  155. Permisi semua…
    Salam kenal.

    Mohon bantuan mengenai acer recovery management.
    saya menggunakan notebook Acer travelmate 3273.
    Saya merubah sustem drive D dari FAT32 ke NTSF, setelah itu, saya tidak bisa lagi melakukan recovery menggunakan Acer eRecovery Management. Kalo recover pake cd yg sempat saya burn bisa hanya bisa recover ke Factory Default.

    Mungkin saat saya menjadikan NTFS, hidden partitionnya hilang. dalam keadaan ini saya masih bisa membuat user backup. backup itu tidak bisa digunakan karena saat boot langsung ke windows.

    Saya menginginkan bisa melakukan recover seperti semula.
    Mohon bantuan dari rekan – rekan semua yah.
    Di email saya sumampouwrandy@gmail.com
    Untuk admin Thanks

  156. Bwt temen2 pemilik acer aspire 4920, dari pengalaman saya..

    1. Bisa di-downgrade ke XP dgn cara booting CD biasa, mudah koQ,,
    2. driver2nya silakan kombinasi dari model aspire mana saja alias gado2, tapi..
    3. untuk driver VGA, bwt OS XP coba ke DriverHeaven.net DH Mobility Modder.NET.htm. di DriverHeaven.net ada orang yg nyiptain Mobility Modder .net dengan hasil support berbagai macam VGA dan sifatnya indenpenden juga free..

    “Sesungguhnya ada kemudahan di dalam kesulitan..”

  157. Mohon Bantuan : saya punya Laptop ACER TravelMate 2480..Driver sdh aku Install semua tapi untuk AUDIO Blm Bisa Bunyi…Mungkin ada Teman2 yg tahun Driver mana yg cocok..terim kasih atas bantuannya YM / email : elfansyah@yahoo.com

  158. Bro n Sis,
    Mohon pencerahan, Saya beli laptop acer aspire 4710z, ram saya upgrade jadi 1,5 giga. sama penjualnya di instal windows vista ultimate. audio, webcam, wifi gak ada masalah.
    masalahnya setelah saya instal yahoo messenger, untuk voice chatnya gak bisa. ada dialog box yang teks-nya begini :

    This computer does not support the required audio compression format.

    cuma ada pilihan OK.
    sedangkan teman saya yang pake windows XP, karena ram-nya cuma 512. acer 4710z juga gak ada masalah.

    saya sudah coba install driver sound realtek dari link yang ada diatas. tapi belum ada hasil. masih gak bisa. mohon bantuannya.
    terima kasih.

  159. Mohon pencerahannya dounk….
    Gw pk aspire 4710 udah running pake Xp black edition…skrng mo di pasang linux.kebetulan br donload Ubuntu 7.10…kira2x devicenya ke detect & berfungsi semua nga? N bakal ada problems nga sama Ubuntu.karena gw masih nubie banget ma Linux.

    thx before….

  160. Temen kakak saya punya Acer 4920. Aku install XP Pro SP 2 dan bisa tapi, kok Realtek Soundnya gak bisa diinstall-yaaa?!?!
    Klo ada yang bisa tolong bantuin.

  161. Temen kakak saya punya Acer 4920. Aku install XP Pro SP 2 dan bisa tapi, kok Realtek Soundnya gak bisa diinstall-yaaa?!?!
    Klo ada yang bisa tolong bantuin.

    Tulisannya begini, Install Realtek HD Audio Driver Failure!!

  162. Teman,

    Salam kenal.. saya mau minta tolong…
    Saya baru beli laptop acer aspire 4520, dan saya install sendiri windows xp.
    Semua driver sudah terinstall tapi Suaranya belum keluar nih, alias gagu..
    PCI Device nya masih tanda seru warna kuning.

    Saya sudah cari di internet ngga ketemu temu, yang ada driver buat windows vista.

    Kalau temen temen punya drivernya, bisa kirim ke saya atau kalau ada itung itungannya bisa kita nedo via email atau YM di peot07@yahoo.com.

    Terima kasih atas bantuannya.

    Salam,
    Mr. Peot

  163. Alhamdulillah,

    Akhirnya Realtek High Definition Audionya jalan.
    Bagi teman2 yang sudah sangat capek kena error “Install realtek HD Audio Driver Failure” saat-saat terakhir 80% an, bisa ikutin langkah2 dibawah :

    a. rahman isnaini rangkayo sutan

    ====================================
    Chicky
    Thu Jan 10 06:44:59 PST 2008

    If you have not gotten your driver situation straight, this will work:

    – Go into Device Manager,
    – Under the system folder, right click the microsoft UAA High Definition Bus Driver.
    – Disable the device and uninstall it.
    – You will be able to load the realtek driver. reboot and enjoy your hd
    audio! it is that simple.

  164. Alhamdulillah,

    Akhirnya Realtek High Definition Audionya jalan di Windows XP Acer Aspire 4310. (drivernya yang biasa, cuma harus diakal2in)…

    Bagi teman2 yang sudah sangat capek kena error “Install realtek HD Audio Driver Failure” saat-saat terakhir 80% an, bisa ikutin langkah2 dibawah :

    a. rahman isnaini rangkayo sutan

    ====================================
    Chicky
    Thu Jan 10 06:44:59 PST 2008

    If you have not gotten your driver situation straight, this will work:

    – Go into Device Manager,
    – Under the system folder, right click the microsoft UAA High Definition Bus Driver.
    – Disable the device and uninstall it.
    – You will be able to load the realtek driver. reboot and enjoy your hd
    audio! it is that simple.

  165. wah ini bloknya budi raharjo yg suka nulis di INFOLINUX ya..koq laptopnya pake XP =( …sedih…sedih….sedih…

  166. Saya tadi beli notebook acer Aspire 2920Z, kasusnya sama, pakai linpus linux, saya coba install xp sama ga mau detect HDD, saya coba buat CD bootable dan download driver buat mengenali HDD tetap saja ga mau. Tolong…..ada referensi situs…bolak balik tetep bandel…….

  167. Saya nginstall di Acer Aspire 4315 juga begitu. Driver untuk VGA-nya tidak ada sehingga agak repot jika dipasangkan dengan LCD.

    Hasilnya, di LCD keluar gambarnya tapi di layar laptop blank. Sudah saya cari settingan-settingannya tapi tidak ketemu. Saya sudah googling juga belum berhasil.

  168. saya keulitan install win Xp untuk acer extensa 4620z, tolongin dong ..yang punya driver2 nya….heran ya kenapa acer kok supportnya ke vista???

  169. lam kenal..
    sy bingung pak cari driver acer travel mate 2481nwxci, dari beli gak dikasih drivernya. padahal baru. tolongin donk…
    makasih sblmnya.

  170. @andi,
    seharusnya drivernya ada di CD yang anda dapat, tapi daripada pusing mending pake Linux, yang masalah wireless coba cari di google keywordnya ndiswrapper

  171. Mas saya ada acer aspire 5583WXMI bawaan vista setelah di instal XP koq ga mau keluar suaranya ya? trus malah yg keluar bluetooth audio.. tolongin saya pleaseeeeee…

  172. ada setingan di bios untuk matiin booting pake linuk, jadi seting hardisk di ubah aja, trus booting ubah ke cd selanjutnya masukin cd windows seperti instal biasa selanjutnya seperti menginstal windows biasa

  173. Makasih banget buat mas Rahman Isnaini r. Sutan. Resepnya jitu sekali!!!
    ACER 4520 ane dah berfungsi normal sekarang…

  174. mas tolongin saya dunk,,saya ada 2 masalah nich dengan laptop saya acer aspire 4310, yg pertama ketika saya mau pake untuk presentasi, kabel LCD (infokus) tidak konek pada port laptop saya, dan ketika LCD nya dicoba dengan laptop yg lain bs konek, apakah emang ada problem dengan port tsb??yg kedua kalau laptop saya shutdown+standby, ketika akan saya aktifkan lagi layarnya gelap (tidak display), dan sering kalaupun display keyboard nya tidak berfungsi alias mati fungsi,,seringnya ketika permasalahan kedua tsb terjadi, laptop saya matikan kembali dengan menekan+tahan tombol power, trus saya cabut batre laptop dan saya pasangkan kembali, dan laptop normal kembali,,yg ingin saya tanyakan apakah jika sering seperti itu apakah tidak bermasalah dg laptop??mengingat saya beli pada bulan agustus 2007 dan masih ada garansinya,
    jazakallahu khairan

  175. kemaren saya beli acer 4710Z ber-OS linpus…wah riweu, sbb OS nya linpus belum berbentuk Xwin, jadi ga bsa kerja office, trus OS na diganti win Xp…
    ternyata susah juga… bener kata temen2…. drivernya…
    tapi hardisk tak jadi masalah sebab kita bisa ubah di bios dengan tab advance disana ada menu SATA difaultnya saat pertama kita beli bisasanya kan dikasi linpus … makannya mereka seting di AHCI…
    kalo kita mau pasang Xp kita seting ke IDE 0 ato kita instal AHCI – nya nanti….
    yang bikin ribet itu sebenernya drivernya….
    drivernya ngajak kita keringetan…. saat instal sering dibilang driver tidak ditemukan atao tidak competible….
    tapi sebenarnya hampir semua driver ada di CD yang disertakan….
    tinggal kita nya sabar saat sedang instal driver….
    memang ada beberapa driver yang ga kompetibel…
    berikut hasil pengamatan saya terhadap laptop acer 4170Z ini…: (khusus untuk Xp dulu yah…. ga tau kalo Vista… :p)
    1. driver chipset
    driver ini udah ada di CD tinggal instal ampe selesai dan
    restaart kalo diperintahkan jangan di tunda.
    2. AHCI.
    driver ini tidak berhasil diinstal, tapi menurut info AHCI ini
    katanya buat HDD yang ga kebaca SATA.. jadi kalo ga bs di
    instal ya gpp. ga perlu dikhawatirkan.
    3. VGA driver
    di series 4710Z terdapat 2 driver VGA yaitu intel dan ATI…
    instal keduanya ga jadi masalah, tapi sebenarnya yang
    dipake di beberapa laptop acer biasanya pake intel…
    jadi disarankan pake intel aja. trus liat di device manajer a
    apakah VGA kita sudah terinstal ato belum, kalo belum
    barulah coba pake ATI.. sbb VGA acer 4710Z ini ga keliatan.
    4. driver audio
    nah ini yang sering jadi masalah…
    menurut pengamatan saya … intal lah audio ini belakangan
    saja setelah semua driver terinstal baik…
    driver nya ada di CD driver punyanya si 4710Z.
    cara instalnya sama saja…. jika ada conflik dengan sistem
    windows Xp yang sudah terpasang, maka dia akan
    bertanya
    “continue anyway” ato “stop instalation”, pastikan kita
    pilih “continue anyway” setelah saya amati ternyata dia
    bukan conflik yang menyebabkan kerusakan sistem, tapi
    menimpa sistem yang lama dengan yang baru… ini tidak
    menjadi masalah.
    setelah selesai instal bisanya si program realtek yang kita
    instalkan minta restart terlebih dahulu… padahal proses
    intal yang driver yang sesungguhnya belum selesai…
    nah ini yang biasanya jadi masalah… kita merestart acer
    kita sebelum instalasi selesai… memang ini kesalahan
    software driver si acer.. tapi gimana lagi, produknya sudah
    begitu…
    jadi solusinya “JANGAN RESTART DULU SEBELUM INSTALASI
    SELESAI, BERSABARLAH KARENA BERSABAR DIKASIHI ALLAH”
    lebih baik menunggu daripada instalasi gagal..
    akhir penungguan kita bisa kita liat di laMpu led indikator
    kinerja HDD. jika sudah mati led indikatornya…. barulah kita
    restart..
    3. Touch pad.
    drivernya sudah ada di CD dan cara istalnya biasa saja..
    4. modem
    nah ini juga sering menjadi masalah….
    kalo kita sudah instal modem beberapa acer seri ini tidak
    ada masalah, tetapi beberapa acer lain menjadi maslaah…
    solusinya… adalah silahkan intal modem jangan dari
    autorun si driver xp, tetapi lakukan update langsung dari d
    evice manajer… dari sana akan lebih mudah intalnya…
    sebab di driver ada 2 driver (agere dan connexant) jadi
    biarkan si Xp yang mendetek sendiri.. kalo ada conflik
    seperti yang tertera di audio tadi… tekan aja continue
    anyway… dan kita tidak usah khawatir jika tulisan di device
    manager bukanlah agere atau connexant..
    5. wireless LAN (Wi-Fi)
    nah ini “the big of problem”…..
    setelah saya amati driver di cd driver 4710Z untuk Wlan ini
    ternyata salah….
    jadi pakelah CD driver acer seri “Resource CD Driver 6292
    6252 Series Rev2.0” driver ini minta aja ato copi ke
    counternya… ini “WAJI” karena memang WLAN ga ada..
    cara intallnya lakukan aja dari device manajer… lakukan up
    date.. dan arahkan drivernya ke CD.. selalu jika ada
    conflick sistem… tekan tombol continue anyway…
    6. card reader
    driver ini ada di CD jadi ga ada masalah… instalnya pun
    biasa2 aja..
    7. web camera
    nah ini ni “the Boss of Problem”……
    masalah ini yang paling parah dan membuat kita frustasi….
    sebab acer menjadi ga bisa restar maupun shutdown…
    terlihat seperti hang…. sangkaan kita ini laptop pasti rusak..
    jadi kita harus shutdown manual…
    masalah ini bermula dari driver web cam yang salah di CD
    driver… driver ini conflick dengan sistem win Xp karena
    default web cam ini sebenarnya USB vidio driver….
    solusinya …. silakan gunakan driver dan aplikasi bison
    driver dari CD yang tadi disebutkan “Resource CD Driver
    6292 6252 Series Rev2.0” setelah itu insyaAllah laptop bisa
    di restart dan diShutdown…
    8. bluetooth
    driver bluetooth ada di CD tapi blotooth nya sendiri harus
    dipasang, jadi ada device lain… cara intallnya sama ajah…

    nah dengan cara diatas, sekarang acer 4710Z saya jadi happy…
    audio dolby digital live dan wire lan nya ngaciiiirrr…. dan web cam pun bisa memperlihatkan wajah yang ca… k….p… hahah…

    Okeh…. itu pengealaman saya ngoprek acer 4710Z….
    lumayan bikin keringetan…..
    tapi bener-bener tantangan….
    selamat buat acer yang udah bikin consumennya mikir berat….
    selamat mencoba…. semoga sukses…

    buat kang budi raharjo…. masih sering ka SP (singa perbangsa ??)….heheh…

    “sebenarnya di balik selalu kesulitan terdapat kemudahan yang berarti bagimu”

  176. lam kenal,
    saya minta tolong barangkali ada yang mo kasih solusi buat saya. Saya memakai laptop Acer Aspire 3680, waktu pertama beli pake OS Linux, sy ganti dg Windows XP, saya punya masalah dg webcam nya ngak pernah bisa nyala smp skrg,sy sudah coba install dg cd installerya, sy bingung juga ada 3 driver webcam didlmnya (Bison, Logitech dan Suyin) smuanya sdhku install tp ttp ngak bisa, saya download dr situs Acer ttp ngak bisa. Please ada yang bisa bantu……! ditunggu saran/infonya di dadi_smt@yahoo.co.id

  177. sy punya webcam acer, tapi ndak tahu dr acer seri brp. tapi di webcamnya cuma tertulis, model no. VC4U.

    punya solusi untuk instal software/driver-nya? sy pake logitech ataupun bison dr acer TM2480 ndak bisa.

    mohon pencerahannya…

  178. Acer emang bikin pusing.
    Untuk semua orang yang berniat membeli laptop, saya sangat tidak merekomendasikan Acer.
    Saya sendiri tidak punya Acer namun teman saya yang punya dan sangat rewel dengan Acernya.

  179. om minta tolong gimana cara install driver di linux.baru pertama install pale 7.04 saya pake acer 4315.helpppp

  180. buat mas harun,

    mas ak da masuk ke situs intel tp ak kesulitan mencari file driver VGA buat acer 4315 ku,minta tolong petunjuknya mas..

    thx banget buat bantuannya.

  181. mas harun ….aq punya masalah kayak anto, sulit cari driver VGA acer 4315………..klo mo down load kmn mas????ato mas punya drivernya……..klo punya mohon dikirim ke email ku dong mas………..makasih mas…..

  182. 158 eka

    untuk masalah sound yang sudah hd audio, install terlebih dahulu microsoft uua driver, ada pada cd driver bawaannya, cari aja di folder audio driver, pilih sp1, sp2, ato win2000, sesuai windows xp masing2, setelah di install trus restart, check device manager -> system devices, kalo masih ada question marknya pada pci device, update driver, trus next2 aja, sampe ms uua driver terinstall, setelah itu baru install sound dan modemnya.
    biasanya setelah ms uua driver terinstall, audio dan modem langsung kedetect dan minta install driver, di abaikan terlebih dahulu, install driver audio dan modem melalui setup program yang ada pada cd bawaan.
    cara ini berhasil pada acer 4310, 4315, 4520, 4710, 4720, tm6291 dan nb lain yang susah hd audio.
    >>>
    Berhasil pak,thanks banget infonya…

  183. iya. . . kalo nginstal Realtek HDA rada susah. . .musti Ngakali dulu. . .

    nginstal pun harus berurutan. . kalo menurut pengalaman. . kebanyakan aq nginstal di berbagai pc. .driver realtek diinstall sebelum driver chipset ato vda install

    oiya. . aq pengen nanya tentang n-lite nich. . .

    gimana ya caranya biar program kayak OFFICE, ANTIVIRUS, DRIVER, dan Program2 lain Jadi satu waktu install xp…

    jadi install xp skalian install softwarenya. .

    capek kadang nginstall laptop atau pc berkali2 dengan program yang sama

  184. oiya. . buat om budi dan teman2 di forum thaks lo. . .

    laptopq 4710 dulu dah bisa di pakek dual booting. . .
    win ma linux. . .
    kalo dibikin 3 os tuh. . .gimana ya\??
    binggung ngedit lilo nya. .

  185. Maaf kalo saya lancang,..
    tapi ada yg punya driver atheros AR5007EG buat aspire 4315 ga??

    CD bawaan punya saya ga sengaja ancur jadi 2.

    dah donlot di web acernya tapi ga bisa.

    Plis dunk bantuin om2 dan kk2 semua…

    wat Om Budi kalo punya info bisa email sy g?

    sekali lagi mohon bantuannya yah om.

    Makasih

  186. tolong donk minta saran nya ni aku beli nb acer travelmate 6291 tolong kasih saran pake apa anti virus yang bagus n hebat bwt nb sy tu…. soalnya kl pake avg virus sering lolos n kl pake mc afee kyknya terlalu berat….. mksh y….

  187. Acer Aspire 4920

    Buat Mas Budi dan Teman2 yang bisa bantu…
    saya baru beli Acer Aspire 4920, saya udah sukses install windows XP SP 2 + semua drivernya (dari Acer), tapi pas saya mo coba restart / shutdown tuch laptop ga mau mati, kenapa ya ada yang tau apa ga?

    Warm Regards,

    Tree COol

  188. saya mo beli acer neh..tolong donk kasih masukan mending 4315 ato 4520. cepet ya..coz hari ni mo blinya..thaaaaaaank a lot!

  189. hai..
    aku baru pake acer 4520 n semua lancar termasuk dgn empoweringnya. Tinggal CIR yg lg mo dicari biar bisa dipakai (yg fungsinya aku jg blm tau…maklum newbiee). Apa ada yg bisa kasih informasinya. o ya empoweringku dipasangin sama org tokonya plus ada vista gridnya n semua jln….ok lho. Acer 4520 ini udah di upgrade memorinya jd 1,5GB. Makasih bwt yg bisa kasih info.

  190. terima kasih ……..pak budi …………..dengan membaca web anda , masalah audio acer 6292 saya telah teratasi ……..thanks banget ……

    dulu masalahnya ya sama kaya yang lain …..
    audio nya kaga mau diinstall ……..
    sekarang udah beres …….trims …banget ..
    sukses selalu

  191. tuan2 , nyonya2 ……mau tanya nih …kog LAN gua , kadang aquiring terus ya ?, trus wireless nya juga gitu ……..kaya lagi cari jaringan gitu ………..kalo didisable malah ilang ……restart baru muncul lagi gitu.
    apa yang error ya ………ada yang tahu kaga ?
    toloooooooooong dooooooooong…….

  192. toek kang kusnahadi ane bingung yang ente blg install 4710z yg tips ke-5 ttg WLan(Wi Fi), sebenernya yg dipake yg mana ya, khan ada 3 drivers = atheros, broadcom atau intel???????
    jg ada sm bus controller msh tanda (!)
    tolonng yach
    heeeeleeeep
    trim’s

  193. Yth :
    Tuan BUDI yang MAN.

    Sukses Buat Blok’e sing Rame.

    O..iya.. ini Manuknya Siapa saja…..maksud’e Mau Nanya siapa saja
    Acer 6292 beta, punya problem:
    1. Suara Speakernya pecah jika distel Volume agak Tinggi.
    2. Card Readernya Gak iso mboco.
    3. BlueTooth & Modem (Via HP Nokia Kolopaking seri 6275i sering
    tidak jalan/ tdk connect.

    acernya msh garansi resmi, mau diserviskan takutnya lama, soale beta nun jauh dari Mbetawi.
    Enak’e piye ya Mbah/Friend/ Nda/ Lik/Om/Tante/Yu para Pakar TI
    apa di dol wae nggo tuku TukuL..an arowana atau Jeng Marni eh Jenmani.

    Thanks berat.

  194. Selamat pagi mas budiman,…
    saya mau intall acer 4710 aspire gimana ya caranya.
    mohon pencerahan nya.
    tks
    ANTsyah

  195. Halo…saya beli NB ACER aSPIRE 4920
    Mengalami kesulitan juga nih untk download drivernya buat Windows XP.

    Tapi setelah cari kesana kemari akhirnya bisa dapat juga..kecuali satu yaitu : Mass Storage Controller

    Ada yang bisa bantu dapat drivernya dimana?

    Thanks
    Jogi

  196. Maaf kk sekalian, saya ada probem dengan laptop acer 4315…
    Saya menggunakan OS Linux ubuntu 7.04 tapi saya tidak bisa conect menggunakan Wirelles, saya cari kesana kesini blum dapat driver’a.
    Aspire 4315 menggunakan wireless atheros…
    tolong pencerahan’a dimana saya bisa mendapatkan driver’a…
    Thank’s.

  197. saya punya acer aspire 4310, ada masalah dinegan wifinya, jadi saya seharusnya pake driver acer seri brapa agar bisa jalan?

  198. Laptop Acer bagus ko, semua driver windowsnya jalan, klo mau install windows di Laptop Acer masuk dulu ke bios, dan rubah settingan hardisk menjadi IDE, selama saya pake Acer ga ada masalah sampai saat ini, malah untuk main game

  199. saya mau nanya koq laptop saya gak bisa download??? setiap
    download gak pernah full??? saya sudah pake firefox dan internet explore

  200. Pa budhi…. kalo driver Acer buat OS X (Mac OS X Leopard) dapet gak pak…?? kalo dapet, pgn minta share dunk…. :p

  201. saya mau install fedora 6/7 ato slack 11 di acer 4315.
    tapi selalu gagal di ide (hardisk), kenapa ya??
    padahal settingan di bios sudah ide mode
    terima kasih

  202. Saya meng Istal Win XP SP-2 untuk Acer Aspire 5715Z teryata masalahnya hardisk tidak kebaca dan tekan F3.
    setelah saya coba lagi instal dengan Win XP SP-1 bisa tapi ada pilihan Langsung instal (new) n Repaired saya pilih repaired, terus otomatis masuk di drive C:
    Iseng2 saya coba Format Hardisknya eh ternyata bisa
    (Format C:) saya tunggu sampai selasai……..
    Dan boting lagi instal lagi WIn XPSP1 ternyata bisa.
    untuk selanjuntnya tinggal Upgrade aja ke Win XP SP2
    Alhamdulillah Beres.
    Makasih rekan sekalian untuk info download driver nya …..

    Salam Sukses Semua ……
    YM : maman_jbr

  203. bos aq baru beli acer 4315, tp kameranya kok gk bisa di sharing ke YM ya…………. tampilannya warna hitam za….. klo di test lokal kameranya gak masalah, jadi apa tuh yang masalah ya…. ? help me pliss buat temen2 yg baca keluhan aq ini……

  204. tx…..
    entar gw coba rubah acer 4710 gw pake xp….
    entar kalo bisa, gw kabarin lagi……………..
    ok?????
    tx tuk smua infonya……………….

  205. Mas laptop saya ACER Aspire 2920Z….
    empowering technology kok g bisa muncul ya? apa ada yang salah dengan instalasi drivernya…. biar aktif caranya gmn ya? thxs bgt……

  206. tolong dikirim file driver buat notebook Acer Aspire type 3004NWLCi terima kasih atas bantuannya&salam kenal dari saya ian!

  207. salam kenal pada semuanya, mungkin teman2 ada yang bisa membatu saya mnyelesaikan masalah yang ada pada acer aspire 4720z.
    begini ceritanya waktu saya beli saya menginstal seperlunya aja yang ada pada cd bawaannya hasilnya normal2 aja (pake sp 2 dengan skin vista) setelah coba browser2 ga taunya malah kena virus sampe2 run nya aja ga bisa di akses. setelah itu saya download avira dan discan lewat safe mode dan normal mode trus diformat / instal ulang pake sp 2 juga cd driver acernya tp pake skin vista alhasil virus bersih dan normal kembali, permasalahan muncul pada driver soundcard realtek yang tidak bisa di instal, sudah aku coba berkali kali gagal terus gagal terus. please help me

  208. http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_4315.html
    ada option xp nya,….

    bos aq baru beli acer 4315, tp kameranya kok gk bisa di sharing ke YM ya…………. tampilannya warna hitam za….. klo di test lokal kameranya gak masalah, jadi apa tuh yang masalah ya…. ? help me pliss buat temen2 yg baca keluhan aq ini……

    —> cd bawaannya di explore di my computer di sw1/webcam/chicony

  209. saya baru beli laptop acer travelmate 4720 T7300 2.0 Gb RAM 1 Gb, OS vista premium, semua drive maupun sofware terintegrasi jd waktu pertama kali ON langsung instal tinggal OK. waktu instal YM beta 9.0 beres tapi Voice di Chat ROOM tidak bisa & muncul pesan ” KOMPUTER INI TIDAK MENDUKUNG FORMAT KOMPRESI SOUND”
    mohon bantuanya

  210. saya & kawan2 10 orang baru beli laptop acer travelmate 4720 T7300 2.0 Gb RAM 1 Gb, OS vista premium, semua drive maupun sofware terintegrasi jd waktu pertama kali ON langsung instal tinggal OK. CD Drive tdk ada krn saya liat di manualnya jg bgt.
    waktu instal YM beta 9.0 beres tapi Voice di Chat ROOM tidak bisa & muncul pesan ” KOMPUTER INI TIDAK MENDUKUNG FORMAT KOMPRESI SOUND”

    tapi kl call person to person bisa jelas dan bagus

    mohon bantuanya amat sangat, krn kami sekarang berada jauh dr indonesia, kami tergabung dalam peacekeeping in LEBANON,jialau diperkenankan posting bantuan nya di gres_lanang@yahoo.co.id

  211. saya sebulan yang lalu beli acer juga.. kata yang jual bisa pake Xp ternyta gak ada drivernya… setelah tiga hari browsing… alhamdulillah dapet dan sekarang lancar 🙂

    salam ajah dari malang 🙂

    http://hmc.web.id (belajar Inggris Lewat nasyid)

  212. Hallo semua…
    Tolong dong!!!!
    ACER gw Aspire 5583WXMi,,nga bisa di shoutdown,,kalo gw shoutdown komputer nge-restart terus,,jadi kalo mau di matiin harus teken tombol power yang lama…kira2 kenapa ya???gw coba cari di webnya Acer tipe 5583 nga ada penjelasannya( apa ini product gagal???),aneh juga.

  213. saya paket acer aspire 4520. saya mau install xp pro tapi gak punya driver sata. tolong dong bagi siapa aja yang punya kirim driver tersebut ke alamat saya. terima kasih

  214. dear
    salam untuk semua
    aq punya acer aspire(aga lupa versinya),aq instal windows, tapi ko awal2 setup(setelah langkah pemilihan setup dan repair) muncul pesan setup can not continu, katanya “setup did not found harddisk drive installed in your computer, make sure any harddisk drive on and properly connected.this may involve running manufacture-suplied diagnotis or setup program” pada hal dalam menu bios hard disk nya terbaca/terdetek ko’. mohon penjelasannya.
    trimakasih

  215. Bagi teman2 yang punya kesulitan di instalasi Win XP SP2 atau SP3 silahkan datang ke alexindo ERP di BG Junction Surabaya L2 B75 atau hubungi di email saya alexiusn@gmail.com

    Saya juga memiliki seri Acer 4920 LE sudah terinstal Win XP SP2 dan Linux Ubuntu

  216. sy pnya laptop acer travelmate 4720 Vista, masalahnya ga bs instal XP, uda nyoba cd recovery, uda nyoba cd drive bawaan laptop, uda nyoba lewat vista F10, sampe2 laptop mau gua buang kelaut bikin steeees, tolong bantuannya???

  217. Mo….nanya nich gimana dapetin CD driver 4710 untuk Vista ya…. karena punya gue hilang…… jadi sekarang saya program pake XP aja nich……en saya tunggu kabar atau infonya,,, THX

  218. kpd yth
    siapa saja

    bgini saya baru beli acer aspire 5715z kira2 baru 2 bulan

    but disuatu hari ketika saya menggunakan winamp suaranya menjadi kacau balau seperti terseret2 saya coba dengan player laen juga same, trus coba saya tambah memori, saya tambah dengan vgen, setelah terpasang mjd 1gb, alhasil suaranya semakin ancur dan sering sekali my notebook bluescreen ada kah yg tau penyebab dan solusi, aku pakai windows xp sp II,
    thx b4

  219. Bos diver aspire 4315 Semua sudah di install, tapi driver ma chipsetnya belum bisa, mohon bantuannya..terima kasih sebelumnya

  220. tanya : kmrn sy beli notebook acer, untuk pertama kali ngeCAS ada syarat minimal spt HP tdk? Kalo HP minimal 8 jam dlm keadaan off

  221. mas saya dah punx laptop acer aspire 4315 dr semua driverx hanx 1 yang tidak ada : NETWORK CONTROLLERx untuk winXP saya dah mencari driverx tp nda prnh ketemu. kalo ad mas punx driver tlng kirim k email gw.

  222. mas, saya punya Acer 4920 d ksh driver xp, yg saya bingung kok g ada software empowering yg ccok, tolong bantuannya kl ada software empowering yg bisa d pake d 4920 dengn windows xp

  223. Saya punya ACER 4310 yang telah saya ruabah sistem bios, dari deler hanya AHCI saja Tapi udah aku buat Ide. Sekarang udah saya install win xp sp 2 original & smua haddwere didukung dengan smua dirver sehingga berjalan dengan normal. tapi ada masalah baru yang tidak dapat aku pecahkan, Setiap mau Boot layar / monitor BLANK WARNA PUTIH JELEK LAGI…. apa lagi bikin jengkel ketika sementara kerja tiba – tiba layar / monitor BLANK WARNA PUTIH yang sangat JELEK.
    Tolong apa solusinya…. Trims. & matur nuwun.

    satrio_jogja@yahoo.com

  224. ass…
    mas,,,saya mw tnya…jenis modem dial-up eksternal apa yang kompatibel atau support pada debian etch???
    soalnya modem intenal nya g detek di debian.Atau mas tw URL untuk instal modem internal di debian etch.seri modem internalnya, agere system HDA modem #2.mohon informasi secepatnya mas.soalnya buat TA.tengkyu…

  225. halo semua

    saya juga mengalami hal yang sama dengan rekan2 yang punya laptop acer, kok ribet banget install driver acer, beberap teman saya yang juga punya acer juga mengalami hal yang sama. saya sempat nanya ke acer center katanya kalo install driver acer ada urutannya, tolong dong gimana urutan installnya……
    thanks

  226. Teman,

    Salam kenal.. saya mau minta tolong…
    Saya baru beli laptop acer aspire 4520, dan saya install sendiri windows xp SP3
    Semua driver sudah terinstall tapi Suaranya belum keluar nih, alias BISU
    PCI Device nya masih tanda seru warna kuning.

    Saya sudah cari di internet ngga ketemu temu, yang ada driver buat windows vista.

    Kalau temen temen punya drivernya, please bantu saya.

    Terima kasih atas bantuannya.

    salam
    hermanps81@yahoo.co.id

  227. ACER (agak cepat rusak) saya juga punya masalah ne…Wireles Acer 2920z bermasalah, pada tampilan Device Manager keluar tanda seru (!) padahal drivernya udah kebaca tuh, tapi gk berfungsi….help me!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  228. Bapak2, om2 ..tolongon dunks saya bru beli acer aspire 4315 n sya installin xp service pack 2 tetapi driver wireless na gak ketemu2 padahal udah bermacam2 bentuk atherosar5007eg yg sya download tapi hasil nya semua 0 besar…..!!! tolongin dunks jelasin permasalahannya dimana ya????? n ada gak yang pernah dapat kasus seperti ini ya?? please help me…..

  229. n didalam file zip ada not seperti ini “2007/06/26 Wrote by Kidd Wang.
    T60H976.00 XB63 Released for xp-32/64bits:
    1.WHQL driver v5.3.0.56.(Negative-Pole LED)
    Silent insatllation: c:\Atheros-driver\setup /s or double click this file(SilentInstall.bat).
    2.Update to IS12 to fix unclean remove oem*.inf issue.
    3.NDIS: Remove MTU from device manager as it can cause security failure for changing the MTU size. It is left in driver for debugging only.
    4.NDIS: Fixed, can not pass data in some networks even if the wireless security passes and ping data passes. This issue is because there was a shift in the tid by 4 bits for crypto check of received frames. Shift is required only for data frame receive path and not tid.”

    maksudnya apa ya om …?????? please explain to me

  230. mas, gmn ya cara dapetin empowering buat acer aspire 4710z qu, ale di CD bawaan g da je. aku dah nyari2 bnyak yang g suport.mohon bantuannya ya. kalau bisa email saya di ” indra.sulistiyo@yahoo.com” trimakasih sebelumnya.

  231. Sekedar sharing,
    1. Software Empowering hanya untuk Vista.
    2. Kalau install driver di laptop Acer, urutannya Sound HARUS yang pertama, kalau tidak, dijamin akan BISU CMIIW

  232. kepada yth pak harjo
    saya barusan beli acer aspire 5920G os aslinya win vista tapi gak bisa mendukung beberapa aplikasi yang saya gunakan, kemudian saya ganti os nya pake win xp sp2, nah timbul masalah beberapa drivernya gak bisa seperti WLAN, Camera built in dan sub wofernya gak jalan, saya bisa dapat driver tsb di situs apaya biar saya gak repot ke service centerenya mengingat aku tinggal di papua jauh banget dengan jakarta
    mohon info tq.

  233. buat anda – anda yg kesullitan dengan instalasi win xp di type 4710 -4310
    ga perlu harus buat cd xp boottable ( BIKIN SUSAH AJA , BUATnya aja susah)

    mendingan update ja bios nya dengan versi terbaru

    kalo mau hub 021 95465537 apin

    jual driver acer ( XP, VISTA ) semua type acer
    aspire
    ferrari
    extenxa
    travel mate

    mau cd recovery???

  234. kalau pengalaman saya beli laptop Acer Aspire 4315 – 201G08Mi pernah mengalami kesulitan instal Win Xp, pertama kali coba instal ditengah2 boot CD ada keterangan HDD tidak terdeteksi/terbaca
    (toko tempat saya beli teknisinya juga bingung);
    Ternyata setelah saya buka satu2 di bios,masalahnya cuma di setingan Bios.
    1.)Di tahap awal kita harus menseting boot pertama “To CD/DVD”
    2.)cari setingan hdd utama(di menu Bios) harus HHD yg pertama(bawaan dari pabrik LAN card yang utama)
    3.)restar dan instal seperti pada umumnya
    4.)selesai instal Win.XP,masukkan CD driver Laptop

    Setelah berhasil instal Win.XP masalah lainnya tidak disediakan Driver wireless dan Audio untuk Win.XP (disediakan cuma untuk Vista)
    “dicari kemana pun itu driver tidak bakal ketemu”.
    Solusinya cuma satu instal Driver dari seri yang lebih tinggi saya pakai driver laptop Aspire 4530 (kebetulan saya punya laptop Acer 2) sudah beres.
    Semoga bermanfaat

    Untuk donload Driver Acer

    http://global.acer.com/support/download.htm
    (Tidak usah beli)

    “Orang yang tidak tahu mahal harganya”
    ——————————————-
    “Jangan mau bayar yang sudah gratis”
    ——————————————-
    “Kalo pelit ilmu jangan bantu”

    buat anda – anda yg kesullitan dengan instalasi win xp di type 4710 -4310
    ga perlu harus buat cd xp boottable ( BIKIN SUSAH AJA , BUATnya aja susah)

    mendingan update ja bios nya dengan versi terbaru

    kalo mau hub 021 95465537 apin

  235. saya juga menggunakan acer 5585 mau nya saya ganti sementara menjadi window xp karena untuk saat ini untuk sofware vista masi kurang dan susah suport nya ke vista.
    tapi membaca tulisan di atas kalau driver 5585 untuk xp nya susah jadi berfikir ulang untuk mengganti ke xp.
    bagi rekan2 yang mempunya driver 5585 untuk xp yang lengkap/ dimana mencari nya bisa bantu saya ga?

    bisa menghubungi saya di e-mail : suastika99@gmail.com
    atau YM : firsaidbox ( online setiap hari kecuali hari sabtu dan hari libur) kaya praktek dokter aja,,,hehehe…salam damai dari pulau bali………

  236. gw ada laptop acer di kantor tipe yg NWLCi apa lah lupa, gw pasang pake LCD proyektor panasonic PT-LM1E-C kagak bisa nongol2 gambar2, bisa nongol pas booting aja, pas muncul gambar xp berjalan status bar-nya, pas masuk winsuck XP kagak bisa nongol di LCDnya, any body can help me?? gw dah telp CS panasonic n acer mereka ga tau juga, piye toh iki….

  237. buat aji, cb tekan Fn + F5 atau klik kanan Graphics Properties terus ikuti aja petunjuk selanjutnya…. sapa tau bisa…

  238. mas tolong dooooooooong!!!!!!
    saya punya acer 4720z,pada saat saya melakukan installation windows xp di sesi INSTALLING WINDOWS di menit ke 34 tiba tiba installation berhenti gak tau kenapa.apa yang harus saya lakukan pleassssssssssssssss???????????

  239. numpang nanya
    saya baru beli acer aspire 4530
    tapi pas saya cek suhu vga nya 61 derajat pas baru diidupin dan bisa mencapai suhu 74 derajat jika men game.
    saya mu nyanya suhu awal yang 61 derajat itu apakah normal???
    terima kasih atas jawabannya

  240. tm 6291saya baru ganti os vista ke xp tp,
    saya kesulitan untuk mendapatkan driver lan nya nich…
    tolong pencerahaan nya

  241. program orbycam acer 5585 kok ga bagus ya, ga kaya acer yang sekarang baru2, padahal sama2 1.3 mp. tapi kalo yang baru programnya crystal eye… saya coba program crystal eye saya instal di note book acer saya (5585) eh sama aja…gambarnya putus2…tak kira bisa

    trus card rider 5585 ku ga mau ngedetect memory kalo aku masukin memory SD atau MMC kenapa ya???

  242. Iya, saya mo diskusi dikit. Kata temen2 saya acer = agak cepet rusak,nah! tapi saya agak sedikit binggung apa iya bener ? kl iya dari segi mana cepet rusak ?

  243. HItman…..kalo ada yang bilang Acer cepet rusak kayanya itu karena si user saja yg tdk bisa memakai, kebetulan saya pakai acer aspire 5585 sampai saat ini tidak ada masalah.

    memang setiap merk punya keunggulan dan kekurangan sendiri,

    karena menurut saya setiap brand selalu ingin menjadi yang terbaik dipasaran. tdk mungkin meluncur kan product yang bisa membuat perusahaan nya bangkrut.

    memang kalau kita menggunakan system high performan untuk product acer yg sudah menggunakan OS vista. akan cepat panas. itu karena kinerja semua komponen didalamnya. berkerja extra cepat dan keras. tapi keuntungan nya speed note book akan cepat juga.

    kebetulan saya selalu menggunakan high performan karena kebutuhan saya untuk menggambar graphic dan interior.

  244. Saya baru bali laptop acer asphire 4530, saya mau install Linux di laptopku, tapi linux yang bisa diinstall cuma mandriva sama fedora, tapi masalahnya soundcardnya nggak bisa bersuara, trus waktu aku mau install driver vganya juga nggak bisa, trus wlannya juga nggak di kenalin. Padahal aku coba Linux Mandriva sama Fedora yang terbaru, yang di terbitkan oleh InfoLinux. Bantuin donk, soalnya nggak enak kalau nggak ada Linux nya.

  245. saya baru beli acer aspire 4270 C2D T7500, OS bawaan premium vista, saya ada masalah di card reader yg ga maw detect MMC & SD card (baru 2 itu yg saya coba) kenapa yah kira2…mohon pencerahan…

  246. Saya juga baru beli acer asphire 4530, pas mw nginstall opensuse11 memang bermasalah pada deteksi driver atherosnya,makanya sebelum menginstall pas booting pada opensuse11 ketik aja perintah “brokenmodules=ath5k” trus langsung diinstall,memang sih setelah diinstall opensusenya wifi,sound,dan vga ga kedetect, smpai skarang saya lagi brusaha cri driver tuk opensuse11…tapi kadang2 di acer 4530 ini bs brubah setingan dari IDE ke AHCI,..knapa ya?ada ga solusi spaya ga bs brganti2 setingan dari IDE ke AHCI?..mohon pencerahannya..

  247. Pengalaman saya pake ACER ASPIRE 4520 tidak ada masalah, baik install WinXP ato Vista, terutama vista banyak Driver yg terdeteksi dgn baik. CD Bawaannya drivernya lengkap kok baik Vista / XP. Beberapa Acer seri lain juga sudah saya install juga tidak ada masalah karna kebanyakkan driver dari CD acer seri lain cocok juga untuk tipe lainnya. Cuma sayangnya untuk Seri ACER yg non OS ato yg terinstall LINPUS tidak mendapat Software Empowering padahal itu software sangat berguna untuk memaksimalkan fitur dari ACER sendiri.

    Untuk Software Empowering & Drivernya bisa diperoleh dari http://www.acerpanam.com

    Untuk rekan2 yg membeli laptop tanpa mendapat CD Driver mungkin bisa tanyakan ke penjualnya, karena setiap laptop itu HARUS ada CD Drivernya.

    Regards From Papua, Jayapura
    Rinvend

  248. Slmkm , Slm knal Aq Fendy , Aq Pnya Sdkit Problem nich..??? tetangga aq bru pindah n dya kasih webcamx k aq tpi dya gak kasih cd drivex jdi gak bisa aq pake….!!!!
    bgaimna ya cranya spya webcamx bsa aq pergunakan , pdhal aq jga gak tau mrek ni webcam apa..?????
    bsa ksh solusi gak…???? mohon bantuannya ya…???? bsa krim email k ijun_buanget@yahoo.co.id ato k FS jga bsa , almtx sma ko , ane tnggu jwabannya ya , please hellp me…????
    slmkm

  249. setelah liat forum ini q jadi ngeri cz q sebenrnya pengen beli acer aspire 5585, skrng jd bingung beli pa enggak?.
    apa sih kendala2nya aspire 5585 ? truz gmna solisinya.klo bisa balesnya lewat email aja(please) fergie_patjoel@yahoo.com. makasih

  250. aku baru beli acer extenza 4620z, yg uda diinstallkan windows. tp selang berapa hari diinstal ulang ama sodaraku.
    skr wirelessnya gak detect. aku uda coba pake cd driver bawaan, tp ttp gak detect.
    tlg dibantu ya….

  251. alo, salam kenal. aku beli Acer Aspire 4520 uda mo setahun, tapi make nya gak sampe 4 bulan? lah, kok bisa? heran? mau tau kenapa? dari beli, selalu ada aja masalahnya, ntah install win xp yang suka ngulah, trus tombol F1-F10 gak berfungsi. jadinya laptop ku ini sering bolak-balik toko untuk diservis. tapi sekarang uda mendingan, bisa dipake buat kerja dan internetan. cuma sekarang aku bingung kenapa gak bisa untuk presentasi? setiap dicolok ke proyektor selalu gak connect. niatnya sih mo bawa ke toko, cuma kepikir kalo sekali nginap bisa sampe sebulan, aku batalin deh niat ku yang suci itu. mungkin ada teman2 yang bisa bantu aku?
    hub.aku di studyaplus@gmail.com
    atas bantuannya, aku kirimkan sembah sujud terimakasih ku.

  252. halo pren2 saya mau berbagi pengalaman juga neh…sekitar 1tahun yg lalu aku juga beli acer aspire 5585wxmi vista…
    dan ……………..sampai sekarang masi baik2 aja…hehehe….

    sekedar info buat temen2 yang os original nya vista…kalau belum lengkap punya driver xp untuk laptop yang mau di rubah sistem os nya, sebaiknya jgn lakukan hal itu…hehehe…

    karena driver2 dan aplikasi2 asli bawaan laptop hanya jalan di vista saja….
    eke aja nga jadi merubah sistem os laptop ku dari vista ke xp. karena driver lengkap 5585 xp kayanya enga ada….

  253. Tolong donk siapa yang bisa beri cara mengatasinya.
    Saya punya Laptop Acer TravelMate 381TCi ketika restrat minta setelah itu perintahnya tekan F2 dan Minta Password. saya tidak tahu Passwordnya untuk itu bagaimana caranya agar bisa di hilangkan saja permintaan Passwordnya. Terimakasih

  254. tolong donk bank, mas, kak, mba ato sapa ja deh … aku punya acer extenza 4620z setelah diinstall wirelessnya ga kedetek atau ga dikenal tolong dunk yang punya link buat download drivernya ato yang punya drivernya yang untuk windows XP mohon bantuannya email q rehan_anarchy@yahoo.com

  255. tulung niih rekan2, acer 4315-ku (vista home premium) koq empowering gak bisa jalan ya.. padahal udah aku unduh versi terakhir (18 Sept 08) di acer-euro.
    ada yang punya solusinya???

    plizzz…klu gak keberatan kirim aja komen/solusi ke benny_BP@yahoo.com

    tnx bro…..

  256. mau solusi?? pake saja windows black edition yang versi dvd 4 gb, insya allah semua driver terbaca , khususnya laptop acer yg harus install kake cd enlite gitu….

  257. driver soundcard acer 4530 bawaan dr CD kyake g komplit yaaa…klo mw ngomplitin dimana, alamat donlodnya…hehe
    cz nie acer asyik bgt grafiknya, tp bwt Recording ternyata di audio propertisnya disable cmua…
    pdhal kn penting tuch…
    microfon bwt video conference ga bisa di test…
    masalahnya di recording control.swicth volumenya yang line in,microphone,dll..di recording controlnya.ga adjusttable jadi yaaaaa..???
    Pliss klo ada updatenya gw dikasih alamat donlodnya…gw butuh bgt..
    bwt jajal editing recording audio nyaah…
    thanks banyak sob..

  258. aq punya masalah dengan layar acer 4315:
    1. pas di hidupin masih tampil ganmbar windows xp nya
    tapi setelah itu kadang g muncul destop malah yang muncul warna putih blank tapi suara masih ada lanngsung az aq shoot down
    2. parahnya lagi pas bisa tampil destop terus laq lg ngetik muncul lg di layar warna putih
    3. ada bintik hitam di layar
    itu yang kenanya apa ya?
    jawabannya di tunggu di frida_4290@yahoo.com

  259. aslm………
    mo nanya biasanya service acer tu berapa lama?
    sampe satu bulan g?
    masalahnya sie katanya LCD
    trus kalo masih ada garansi tu bayar atau g?

  260. Boss, aspire 4520 saya detect “found new hardware” untuk “agere systems HDA modem”… saya cari kemana2 kok gak ada yg cocok di vista. Tolong bantu donk nyari dimana?
    Thanks

  261. mw nanya,,,
    aku ada masalah bwt nginstal audio acer travelmate 3273 WXMi
    padahal udah ada drivernya..

    trus emng bener gak seh acer tipe ini gak dpt cd driver bawaan????

  262. Di Jual ACER Aspire 4315 celeron 560 2.13GHz,memory 2GB.Br 2 bln.Kondisi Mulus n istimewa.Bonus:modem orange icon 225, headset logitec, Bluetooth, card reader, n flash disc 4 Gb.Harga RP.5, 2jt.Hub Andra: 08180642419, sorry bos, numpang ngiklan.hehehe

  263. tolong dunk…..petunjuknya aq punya acer aspire 3680 LCDnya warna putih blank setelah instal os xp sp3 ……,penyebanya apasih ,gimana mengatasinya ……,apa LCD nya rsk atau gmn ?????

    kirm jawabnya ke email aq

    thank’s

  264. Wah baru mau nginstal acer travelmate 4050, nemu masalah-masalah acer di blognya pa Budi. Tolong bantuin aku nih….

    DVD+RWnya error sama sekali, ga bisa baca cd boot XP.

    Pakai USB CDRW Lite (kabel pakai ide to usb) bios ga bisa kenal.

    Pakai Card Lan Realtek onboardnya ga bisa, padahal di PC saya sudah Connected, tapi ga bisa boot juga.

    Apa perlu bongkar HDnya dan Copy master aja ya…pakai converter.

    Ada yang punya ide bagus…habis sudah ngatuk banget niiih. Trims

  265. saya tdk mau kmentar tapi sya mau tnya.
    lapto sya acer 4720z.. terjdi error dia g bsa d shutdown,, pdhal sdah berkali2 sy instal ulang..?
    ada yang bsa memberi solusi?

  266. salam kenal mas budi…
    mas saya punya laptop acer 4920 procesor intel core duo ram 2 gb dan hardisk 250 gb dan system os window xp oreginal home edition dan saya beli 5 bln yg lalu.
    saya ada masalah dalam aplikasi kantor yg suka muncul pada waktu saya backup data muncul info nya system shutdown, system ini bisa mati atau tidak mncul apabila saya restart kembali? yg menjadi pertanyaan saya harus di apakan ya mas?
    dan sekarang ini ada kendala lg mas knp printer saya ga bisa di print saya udah uninstal dan instal ulang kembali mslh tidak bisa, akan tetapi di instal kembali pun tidak mau, info nya dr tdk bisa di instal itu di karenakan printer harus di spoler gt mas? apa yg saya harus perbaiki nya mas? saya udah coba dgn laptop teman ternyata bisa mas. berarti bkn mslh dr printer nya kan? tlg bantu mas dan minta peencerahan nya mas.
    terima kasih

  267. Cari driver acer notebooks harus jelajah berbagai website acer atau cari tipe lain kadang ada yg sama, kadang yg dulu ada dihapus tinggal vista driver.
    Kalau mau mengembalikan repotnya minta ampun sudah ada Recover DVD/CD kadang juga tidak bisa padahal di cek tidak ada masalah di DVD/CD nya.

  268. q pnya problem acer aspire 4315 q sound gk jln pdhal sblum2`y jln
    knp y ksh solusi donk
    krmn k email q z solusiny

  269. kenapa ya aq punya laptop acer 4710 baru beli 2 tahun yg lalu install xp kok bisa gak ada masalah???? ada yang tau gak kenapa???

  270. Pagi bos, g mao tanya nech caranya rubah settingan share VGA Acer 4530 dari 512 ke 370 gimana? Karena spect ram yang seharusnya 1G setelah di instal XP menjadi 768. apakah harus menambah RAM

  271. Mau nanya ni .. sa baru instal ulang laptop acer extensa 4620z dgn OS Windows XP sp3
    Setelah smua proses instalasi selesai,masi ada yg blom ter detect yaitu “Microsoft UAA Bus Driver HD Audio”
    padahal gw da benar instal soundnya dengan Realtek v5.10.0.5423 yg gw download di situsnya acer…
    Mohon bantuannya bagi yg mampu memberikan solusi!!!
    zhoell23@yahoo.com

  272. waduh acer hd nya cepet jebol… punya gw blom ada setahun dah jebol.. Trus langsung aja gw bawa ke service centernya di Mangga Dua Square, katanya sih tuh hd diganti ama yang baru . klo tau diganti ama yg baru gw rusakin aja semuanya. biar diganti notebook baru .. kekekekekeee…….

  273. saya tau ini posting lama tapi ternyata banyakyang posting sampe hari ini. jadi saya juga minta tolong sebagai senasib sepenanggungan pemilik Acer Aspire 5583. gimana sich cara install vista di sini? apa harus di flash dulu biosnya?

  274. saya pake Acer 4710, bisa pake win XP semuanya bagus.Walaupun memang pada awalnya dulu lumayan ribet proses instalasinya. Tapi masih ada yg pengen saya tanyain,mgkn temen2 bisa bantu. Model ini emang apa gak ada bluetoothnya ya? Kalo ada, tolong dikasih solusi caranya nginstall di XP? Skalian link yg kudu di download…Thx

  275. mas minta tolong dong…
    ne laptopku acer 6292 habis di install ulang pake windows vista ultimate 32bit….terus WIFI sama webcamnya ga nyala….

    buat webcamnya
    terus udah instal driver bawaan acer dari device manager kata vista-nya
    ‘the system cannot find the file specified’

    terus install lagi dari bison sama suyin masih ga bisa juga kata vista-nya…
    ‘the requrired section was not found in the INF.’

    tolong solusinya yah…please..thx sebelumnya

  276. Pak, kalo kipas processor laptop Acer TravelMate 6292 mati, kira-kira bisa diganti ga ya? mahal kah? Thnx sebelumnya

  277. klo dah diinstall xp kyk gitu masih bisa install vista lagi ga, klo sewaktu2 kita mau install vista lg. bisa lsg pake recovery cd ya?? mohon share pengalamannya thanks

  278. salam kenal pak
    saya sebenarnya penggemar ubuntu tapi saya punya masalah di ubuntu saya install virtual pc yg saya instalkan windows xp dan mssql 2005 masalahnya antara ubuntu dan windows di virtual pc ngga bisa saling konek masalahnya saya butuh mssql karena client di saya banyak yg menggunakan mssql padahal programnya opensource pakai php

    trims bantuannya

  279. luku dan frida…

    masalah sama terjadi dgn gw punya, tapi gw dapet solusinya dari dari THE GREAT CAHYA. loe coba ke link ini : http://komku.blogspot.com/2007/09/problem-solved-keyboard-and-touchpad.html

    ceritanya gini… gw beli second tuh laptop 4920, baru gw pake 4bln-an ngeblank putih tapi masih jarang-jarang. nah pas sdh 6-8bln makin sering, terutama mau masuk start up ke windows.
    tapi gw curiga, ini bukan dari lcdnya karena saat booting masih bisa tampil bios. dan ternyata feeling gw benar. itu ada masalah di crystal eye-nya.

    dan ALhamdulillah sekarang laptop gw berjalan normal tanpa keluar biaya service sedikitpun dan memang nih laptop cukup luar biasa kemampuannya.

  280. Saya sangat kesulitan sekali nginstal wireless acer extensa 4620z. saya telah banyak cari drivernya lewat google tetap aja ga ada yang cocok, driver bawaan pabrikan ga ada yang cocok jg. tolong dong yang tau jenis wirwlwssnya dan cara mendapatkannya… plissss.. dah 5 bulan ku beli laptopnya tapi wirelessnya ga bisa di pake.. tlng kirim ke emailku yaa… t_danu@yahoo.com. makasih banyak buat yang membantu…

  281. saudara2,ada yg tau ga dmn donlod driver acer aspire 4736z utk os ubuntu gue,tolong bantu ya,klo ada yg punya krm ke “eze.nusa2@gmail.com” thanx ya/

  282. Selamat Malam,

    Numpang tanya harga laptop Acer Aspire 3004nwlci berapa ya?
    Sya mau jual soalnya…

    terimakasih

  283. Biasanya driver2 itu bisa kita dapetin di web acer China ato yg dr Eropa. Indonesia sih jangan harap….jualannya aja yg dipikir, after sales belakangan 😛

  284. MINTA BANTUANNYA SEMUA!
    knp ya setiap instal driver sound pd aspire 4315 saya, failure terus? sdh instal berulang kali smpe lewat divice manager tetp aj failure,ad yang bs bantu gk?
    help help help…..

  285. aq punya aspire4930 T5800 bawaan aslix vista trus oper ke win xp boleh kiranya dibantu gimana carax kembali ke vista aslix krn tidak ada cd aslix. TRus benarkah vista itu os yg gagal?
    thankq

  286. Selamat malam..saya punya laptop ACER Aspire 4920G,,sudah saya format ulang serta instal ulang windows vista kira2 3-4 kali. Dan terkadang saat browsing sambil mendengarkan lagu, komputer saya nge hang, layar freeze sehingga saya harus mematikan lewat menahan power button 3 detik. Cara mengatasi hang tersebut bagaimana ya? Itu kerusakan pada hardware atau pada windows vista? NB:Windows Vista tersebut saya beli dari ACER dari awal dan notebook saya sudah upgrade 2GB RAM. Terima kasih. RezaAdrian@hotmail.com

  287. mohon bantuannya,

    laptop(acer aspire 4520) sayaaneh banget.. ternyata disini banyak juga, ndak hanya saya…

    masalahnya :
    ketika saya colok tombol power, masuk ke sistem os susah banget, lampu bluetooth nyala terus(lama banget) pusing.
    walhasil harus saya matiin lagi tuh tombol power, en trus nyalain lagi kadang2 berulang kali sampai 5 kali baru bisa masuk os, ketika lampu bluetooth gak nyala lama-lama.

    truz saya cek di bios, informasi atapi DVD RAM saya RAIB entah hilang kemana.. cuma tertulis informasi
    atapi : ……. (kosong)…..
    Huh? nice saya gak peduliin itu…

    tyuz masuk aja deh saya ke windows(XP SP 2 illegal)… beneran deh DVD RAM saya di explorer ternyata gak ke detect…
    walhasil tiap mo nonton DVD saya mesti on-off-on-off mulu sampe capek nunggu DVD RAM saya ke Detect…
    saya selalu masuk ke OS terlebih dulu sampai informasi bios

    ATAPI : Optiarc DVD RW AD-7530b

    terdeteksi…

    karena keanehan tersebut,

    Akhirnya saya putusin buat nginstall ulang windows saya, eh beneran ke deteck… tapi lama-lama gak detect lagi

    sampai sekarang saya masih melakukan rutinitas menjengkelkan itu ketika mau nonton DVD, huh… kesal

    mohon bantuannya..
    salam

  288. hemm.. saya minta tolong dong..
    laptop saya acer 4710 udah lama banget dari tahun 2007 sampe sekarang baru diganti win xp sp 3 + ubuntu 9.04

    tapi yang jadi masalah adalah sekarang ga bisa nyalain wi-fi nya..
    ada yang tau? please help. thanks

  289. hALO Sobat,

    Para pemerhati dunia IT saya menemukan beberapa kasus, saat saya memulai proses instalasi OS Xp pro via CD pada notebook acer aspire w3273 WAMI, pada mulanya berjalan lancar, mulai dari tahap check driver-partisi-copying data instalasi file2 yg akan extrac oleh windows via krenel 386 pun berjalan lancar setelah masuk instalasi windows nya pada saat muncul tampilan regional setting panah mouse mendadak berhenti notbook acer aspire tiba2 HANG…sy mencoba menekan semua tombol cotrol mulai dari Ctrl-alt-del s.d akhirnya tombol power tidak jua… membuahkan hasil akhirnya dengan terpakasa saya mencabut batre notebook saya baru saya dapat melakukan partisi ulang lagi…kira2 kenapa ya bisa terjadi demikian?…..mohon petunjuk?

  290. mbak aku punya laptop acer aspire 4736 Z, yang aku pengen tanya kenapa kok bluetooth nya g’ bisa aktif walaupun sudah di instal drivernya dan gimana caranya menonaktifkan password pada bios nya……please yaa bantu kasih tahu caranya

  291. saya instal acer 4310 ke windows xp2 tp soundnya ga keluar, saya sudah berulangkali cari di internet tp ga ketemu. mohon ada yang bisa bantu situs apa yang harus saya kunjungi agar dapat menemukan solusi untuk masalah saya….trmksh

  292. saya instal acer 4310 ke windows xp2 tp soundnya ga keluar, saya sudah berulangkali cari di internet tp ga ketemu. mohon ada yang bisa bantu situs apa yang harus saya kunjungi agar dapat menemukan solusi untuk masalah saya
    anda bisa mengirim bantuannya melalui email bdgtea_euy@yahoo.com
    ……….trmksh

  293. Saya pakai laptop acer 4736 intel core 2 duo, permasalahan yang saya hadapi adalah sebagian file is corupt.
    Mohon saya di beri penjelasan, cara memperbaikinya, sebelum dan sesudahnya saya sampaikan terima kasih.

    Salam,

    -BRAM IRIANTO
    -rockyblank@gmail.com
    -http://www.kencangratis.blogspot.com

  294. Mohon info driver Webcam untuk Acer Aspire 5572NWXCi
    atau driver lain yg support untuk notebook tersebut.
    jika ada mohon link-nya di email ke ade_fauji@yahoo.co.id
    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

    Tks
    Ade Fauji

  295. slam kenal ya.
    saya make laptop acer uda satu tahun.
    masalah saya tu di touchpad yang uda gak berfungsi lagi uda satu bulan ini saya pake mous eksternal..
    tolong dong ngasi tau caranya biar biasa berfungsi lagi touchpadnya…apa lagi saya online pake wairles ribet banget kalo pake mous eksternal…
    thanks ya sebelumnya.

  296. beberapa bulan yang lalu saya menginstall Acer 4720Z, sebelum diinstal battery bagus tahan sampe 2 jam lebih, ketika saya instal ulang batterynya jadi lemah paling lama 10-15 menit, apa ada yang salah cara menginstallnya, atau bagaimana saya mengatasinya, mohon bantuannya ya, trims

  297. tolong dong settingan web cam untuk acer aspire 4720z karena di cd nya banyak sekali setingan kamerenya yang mana saya harus pilih

  298. Gw pake OS windows xp sp 2,laptopx biz gw format ulang,smuax dah keinstall tapi buat wifix di network connection koq malah ga muncul so

    pliss tolong banget gimana sich cara install n setting wifi di laptop acer travelmate 6291?

    Thanx a lot for the attention

  299. Permisi…………
    boleh nanya neeeeeee…
    aku ada masalah ne… bisa dibantu gak…?
    aku punya laptop acer aspire 4736 saya install windows 7 tapi kok dvd roomnya ga ke deteksi… tolong dong solusi dan bantuannya???? pleaseeeeeeee alamat email heya_gebali@yahoo.co.id
    thankssssss………

  300. Tolong donk, saya lagi install drive acer 4736z tapi network controlel sama audionya kok masih di (?) padahal musiknya sudah nyala. trus wifinya kok tidak bisa ke detek to. tolongggggg

  301. aku punya laptop acer 4630z. saat install winxp dia error padahal pada HP mini gak error. dan prahnya lagi saat BIOS difault malah semuanya gak aktif , hanya lampu powernya yang nyala yang lainnya mati….. Acer memang Parah……

  302. saya punya laptop acer travel mate 6291 setelah saya instal windows 7 knpa kok keyboardnya ga bisa dipakai
    thank

  303. bawaan driver laptop saya window vista, sy instlkan dengan window xp namun sekarang kesulitan menginstal bluotot . bagamana solusinya ?

  304. mas mas.mbak mbaki….bisa bantuin gak???
    saya punya aptop acer aspire 4736..pakai windows vista home premium,.tapi driver wifi nya gak cocok..bisa tolong bantuin gaK???ada yang punya drivernya????pleassssss tolongin dung…..pertolongan anda sangatlah berarti..

    email saya.
    reshapermanaputra@yahoo.co.id
    tolong ya….

  305. saya memiliki laptop aspire 4720z, yang sudah terinstall win vista premium,..tetapi saya coba ganti win xp, tetepai setelah semua aplikasi n driver saya install,.ternyata mengalami masalah yakni tombol power tidak mati pada saat saya shutdown,…perintah shutdownnya jalan tapi power tidak mati..
    mohon bantuannya…

  306. Mas saya baru beli laptop acer aspire 4736 sewaktu buka witnamp sering not respondin dan saya harus restat lagi ,padahal drive c nya saya kunci pakai deep freeze supaya gk kena virus pertama kali beli,apakah ada pengaruhnya..tolng mas solusinya tanks

  307. numpang nanya mas
    temen saya beli acer 4736 kosong jadi ga ada OS-nya terus saya coba instal XP cm ko ga bisa kedetec blutooth sama wifinya padahal drivernya dah saya instal dapet driverny dari cd bawaannya terus saya coba juga instal vista tp sama aja ga kedetec jg buetooth sama wifinya..itu knp ya? mohon bantuannya

    klo bisa bales via email aja ya di
    t3ad41@yahoo.com

  308. saya punya laptop acer aspire 4535 ingin upgrade dari xp sp1 ke xp sp2….. soalnya ada sofware untuk webcam gk suport terus….
    tanpa harus instal ulang…
    trima kasih

  309. Aslmkm mas, mhn maaf mengganggu, mau minta saran nih, saya punya laptop acer aspire 5572NWXCI, yang mau saya tanyakan adalah apakah laptop saya bsa burning cd/dvd, klo tertulis d tampilan sih DVD/CD-RW Combo, tapi kmrn aku pasang nero, bsa jalan tp g bisa burning,apa yang salah ya?, trus maksilmal RAM berapa ya,soalnya pengen cobain game yang rada beratan dikit, mohon d bales ke muhammad_khanafi@yahoo.com, thank’s atas masukannya

  310. Aku bener2 pusing mas, tolong solusinya, Aku punya Acer 4736 bawaannya vista home basic, awalnya ga ada masalah..aku instal windows xp, windows 7 juga lancar awalnya hingga yg terakhir aku pake os xp. setelah kira2 lima bulan laptop aku setiap star hang saat login windows, akhirnya aku instal ulang, tapi setiap perkiraan lagi 35 mnt komplet install selalu hang, trs semua os udh coba vista recovery juga hang, windows 7 , xp, semua hang, nah kalau dibiarain lama kadang instal melewati menit 35 tapi sama aja saat restar hang lagi…….aku sdh pernah ganti memory, update bios yang paling terakhir 2.08 tapi ga ada perubahan sama sekali…trs sdh pernah instal dengan memakai hardisk external malah muncul blue screnn, sdh pernah coba instal mealui usb juga ga ada perubahan sama sekali, yg pasti disetiap menit 35 saat instal divice pasti gagal…..(Xp)
    sebagai catatan kalau pake linux opensuse 11.1 bisa terinstal.
    ada solusi ga??? sebelum laptop 4736 aku melayang ke tukang loak…tolonggggggg

  311. Saya punya destop dengan hd tipe IDE. Saya ingin menambah kapasitas yang hd besar tetapi memakai hd tipe SATA atau ATA. Bagaimana cara nya ?????
    Terima kasih atas bantuan sebelumnya.
    Tolong saya dikirimi email atas jawaban ini !!!!!

  312. help me!!!!!!!.bagaimana cara instal window xp untuk acer 4530.kirim ke email ini ya (vigivano@yahoo.com)secepatnya.please

  313. saya pake acer 4530..setiap kali nginstal windowsnya..tiak berapa lama kemudian windowsnya minta d repair…..sudah sering kai saya nginstal ulang windowsnya..tapi tetap begitu juga….paling lama bertahan 2 hari terus minta di repair lagi karena system32/config nya corrupt or missing…..hampir semua jenis saya coba instal…dari xp vista sampai windows 7…tapi tetap demikian…..mhon bantuannya..plis……

  314. Ada yang bisa bantu ga ya,,??
    Laptop acer Q 4710, Q kesulitan install audionya..
    Q baru install ulang pake XP SP3..
    tolong klo ada yang tau bisa kirim linknya ke petarung87@aol.com
    makasih sbelumnya..

  315. mas semua bisa tolong ak gak?
    gni laptop aku acer aspire 4535 windows xp, kenapa bluetooth ny gak bisa dipake, setiap di nyalain suka bluetooth device not found? please tolong ak….

  316. mas, laptop saya tiba2 suaranya ilang sendiri, itu gmana mas??, pdahal pd saat itu msh bs untuk dngerin music, nah waktu itu jg ilang sendiri suaranya, saya memakai headphones mas…biasanya fine2 ajh, lah ni ko tiba2 ilang sendiri..

    Tlng mas kalu ada solusinya, sgera informasinya….
    Tim’s..

  317. U/ musik
    * Cek dulu deh mute apa tidak!
    * Jalankan di winamp itu keluarnya no sound driver atau jalan tanpa musik! Jika jalan tanpa musik, driver ok dan ini cek hardware kebanyakan, sebab sebelumnya jalan. Tapi jika no sound driver berarti harus install ulang drivernya
    * Jika di cek di service selalu bilang mas konfirm dulu ya biayanya itu 🙂

    Sukses ya.

  318. Salam Hormat,

    Mas saya mau nanya. notebook acer aspire 4720z teman saya suaranya pecah dan berisik gitu. saya udah instal ulang drivernya. bahkan update bios, chipset ma driverny yang terbaru. karena tidak berhasil juga, maka saya memutuskan mengistalnya ke Win7. tapi tetap juga suaranya masalah.
    Ada solusi gak mas?

    Makasih sebelumnya.

    Jika bisa Mas, tolong jawabanny kirim ke email saya.
    Thanx

  319. bosss…saya punya Acer Ferrari F200,kira2 ada yang bisa bantu driver buat XP,karena banyak progam kantor yang g support dengan Win7

    brgds

  320. Salam kenal pak.

    Saya ada Acer 4630z udah install xp pro sp2, trus install ubuntu 9.10 lewat xp.

    Kira-kira ada kah cara biar ubuntu hasil dari install di xp supaya bisa bener2x berada di luar xp.

    Tujuannya biar disk performance-nya nggak “slightly reduced” gitu.

    Makasih banyak sebelumnya pak, mohon petunjuknya.

  321. selamat pagi,,

    laptop saya acer 4540,, selau bermasalah dengan sound nya. padahal masih baru, tapi sudah ditukar 3 kali dengan permasalahan yang sama..

    apa acer dengan type tersebut memang bermasalah dengan sond nya?? dan bagaimana cara mengatasinya??

    tolong d jawab ya..

  322. saya punya notebook acer aspire 4736 masalahnya tidak deteksi hardisk walaupun hardisk baru. tolong donk.. solusinya

  323. Permasalahan itu yang sering terjadi mas, tapi kalau mas mengontak distributor atau minimal “main dealer” biasanya mereka punya file-nya kok…. 🙂

  324. Salam Hormat,

    Mas saya mau nanya. notebook acer aspire 4720z teman saya suaranya pecah dan berisik gitu. saya coba ke speker aktif juga sama saja
    Ada solusi gak mas?

    Makasih sebelumnya.

    Jika bisa Mas, tolong jawabanny kirim ke email saya.
    Thanx

  325. selamat siang
    kak,,,saya punya labtob acer aspire 3680 …..
    yang ingin saya tanya kenapa labtob saya tiba2 mati dan gak bisa dihidupkan n kadang2 bs hdp sih,tp kalo kelamaan tiba2 labtob q tu mati dan layar nya jd biru,,,
    itu knp ya kak???tolong jawab y kak secepatnya

  326. permisi numpang ngeshare tentang acer. sempet pake 4736 driver lengkap windows xp and vista ada di dvd boot linpus. tapi ya itu tadi ga bebas. pake dibandara karena takut disikat petugas sweeping, plus males ngu loading anti virus. akhirnya install pclinuxos. sama kaya di desktop.

    Sampe skrg laptop ane ga ada masalah, windows xp and 7 dititip di virtualbox, aman dari virus. tinggal restore skrinsut beres. toh windowsnya cuma buat office doang.

  327. ku punya laptop acer aspire one 522 tapi kok slot card reader untuk SD/MMC tak berfungsi / ga ke deteksi… tolong dong solusi dan bantuannya???? pleaseeeeeeee alamat email q
    kanda7607@yahoo.co.id
    thankssssss………
    M.Ali

  328. saya menggunakan laptop compaq, beberapa saat lalu baru saya instal xp
    saat menggunakan lcd projector suara tidak mau keluar
    tapi saat kabel vga lcdny dilepas, suara bisa keluar
    masalahnya dimana ya
    trimakasih sebelumny
    salam,
    lia

  329. wah repot juga ya,klo gitu,itulah salah lemahnya perlindungan terhadap konsumen di negara kita,semoga kedepannya konsumen benar2 menjadi raja yang sebenar-benarnya

  330. saya pake acer travelmate 4730G & udah 3x gagal install Win7 ataupun XP 😦

    mau cobain saran di atas satu2…tapi cukup ribeut 😦

  331. to the aggregate potential. The change has been successfully employed in the restaurant business and other opportunity repeatedly advantage industries, firstly among a widening supply/demand marketplace. best online casino bwtm4936 best online casino

  332. On the other employee the online casino experience is different. Most of the players prefer it not concerning sport automatically, except when you portray a independent online casino game, but in return the fiscal improvements. Predominantly people that free online casino vico8344 online casino reviews 2013

  333. fiscal problem.Getting the first of something, including payday loans means weighting beyond benefits and gains. The best is not the best if you end up loser and into deeper http://pay-day-loan-first.co.uk Payday loans may demand higher fees than traditional loans, such as those from a bank, but the benefits obviously take precedence over the costs. In place of every $100 that you borrow, lenders from payday

  334. in your checking account not quite instantly. to get vigorous realize, you essential also take to be the attract combine on the loaned amount in front you apply exchange for the advance service. http://paydayloans1st.co.uk A certain of these ways is totally purchaser maintenance and to effect all employees are financially enlightened and are fully able representing the job to warrant their customers are stated an

  335. Selamat Siang Mas Budi, saya mohon beberapa pencerahan dan solusi mas.
    Begini mas, saya ada laptop acer aspire 5550. semua Ok saja, saat saya pasan FD 256GB masih OK, namun tidak bisa membaca. saat saya klik muncul jendela (Apakah anda ingin memformatnya?) saya OK saya karena saya pikir ini FD baru dan minta di format supaya bisa saya gunakan.
    tapi ternyata laptop saya jadi Hang…lalu saya matikan paksa, dengan saklar power adaptor saya OF.

    PERMASALAHAN SAYA SEKARANG :
    1. Laptop tersebut tidak bisa berjalan seperti biasanya, ( hanya sampai di bios saja. saya sudah coba masuk ke save mode juga tidak bisa)

    2. Laptop tersebut sekarang malah jadi MATOT. (Mati total) tidak ada tampilan apa-apa di layar.

    Mohon dengan sangat pencerahannya dan solusinya.
    Ini alamat email saya mas :
    budiwinata1120@yahoo.com
    budiwinata2074@yahoo.com
    buana_intermedia@yahoo.com
    jokoumbaran2074@gmail.com

    Terima Kasih sebelumnya.

Tinggalkan komentar