Calon Rektor ITB?

Hari Kamis lalu saya mendapat SMS undangan untuk ikut bergabung di acara yang mendiskusikan (menjaring?) calon rektor ITB. Acaranya berlangsung di Hotel Sawunggaling, di jalan Sawunggaling, Bandung, jam 16:00 sampai jam 18:00.

Lepas dari mengajar saya ke sana. Sudah ada banyak orang yang hadir. Saya sebenarnya hanya punya waktu sebentar, tetapi karena sungkan dengan bu Yani Panigoro (sebagai ketua MWA, yang punya acara) maka saya tinggal sampai acaranya selesai (sebelum jam 18.0).

Bu Yani, pak Djoko, dan pak Hasanudin kemudian memulai acaranya. Pada intinya mereka mencoba mengajak beberapa dosen untuk maju menjadi calon rektor ITB. Pada akhirnya ada lebih dari 10 orang yang berhasil (dipaksa? hi hi hi) untuk maju. Berikut ini adalah snapshotnya:

Ada yang mengenali wajah-wajah ini?

Secara resmi mereka belum terdaftar. Mereka harus memasukkan pendaftaran (via situs web). Kita tunggu juga calon-calon lain yang berasal dari luar ITB. Silahkan …

Informasi mengenai pemilihan rektor ITB yang lebih resmi dan formal bisa dilihat di situs rektorkita.itb.ac.id. Di sana juga bisa dilakukan pendaftaran. Semoga ITB bisa memperoleh rektor yang bagus sesuai dengan harapan kita semua. Terbaik!

33 pemikiran pada “Calon Rektor ITB?

  1. Prof. Hasanudin ZA, yang punya hajat, adalah adik kelas saya di Geodesi dan Geomatika ITB. Sangat pinter dan idealis, pernah menjadi ilmuwan terbaik ASEAN mengalahkan pesaing dari NUS, NTU, Chulalongkorn University dll pada awal 1990an. Ada Prof. Carmadi Mahbub (EL73), sobat, sama-sama Senator ITB 1977-1978. Ada DR. Sasanti atau akrab dipanggil Ninet (FA73) terakhir ketemu di acara mantuan Mensegneg Hatta Rajasa. Ada DR. TA Sanny, yang ahli Teknik Geofisika lulusan Kyoto Unversity.

    Dan tentu ada pesohor Band Padepokan DR.Ir. Budi Rahardjo yang tak muncul fotonya karena memang sedang mengabadikan para calon Rektor ITB yad. Selamat bersaing secara sehat dan bermartabat untuk membawa ITB ke ranking 50 Besar Dunia untuk area Teknologi versi Times HE QS (UK) dari ranking 90 tahun 2008 yl.

  2. ada 3 org yg sy tahu..satu org kebetulan tetangga..satu org pernah ngajar di mata kuliah yg sy ambil..dan satu lagi, kebetulan Dekan fakultas saya..

    Sy menjagokan Dekan aj deh..:D
    coz pastinya, kemahasiswaan akn lebih baik lg dibandingkan rektor yg skrg. Di jamin..hehe

  3. Hanya kenal dua, pak. Pak DS (Dosen pembimbing sekaligus mentor spiritual saya) dan Pak AIM (dulu KaJur saya waktu masih kuliah) :-)…

    Semoga sukses πŸ™‚

  4. Semoga ITB mendapatkan rektor yang tidak suka menjilat penguasa, kayak yang satu itu tuh……

  5. ada Pak Akhmaloka, dosen kimia dasar saya waktu TPB dulu. Pak Intan Ahmad, dekan SITH.

    ho, sudah mulai masa pemilihan rektor baru yah? apakah DS berminat menjadi menteri seperti jejak KK?

  6. Bu Yuli FT direktur SarPras sekarang
    Pak Carmadi WRnya
    Pak Yanuarsyah Haroen ketua SA..
    Pak Andi dekan FTMD
    Pak Rizal Tamin MWA..

    wohow…ayo2 makin banyak makin seru nih,
    pnasaran dan butuh gagasan2 segaar… πŸ™‚

  7. pak Rizal Tamin
    pak Bambang Boediono (bapaknya teman saya tuh)hehe
    beliau semua dr sipil…
    kedua2nya oke bnget kl ngajar.. itu aja yg saya tau

  8. Saya pernah diajar dan beberapa kali ngobrol diluar kelas dgn Prof. Yan (Yanuarsyah Haroen). Menurut saya, Prof. Yan menarik baik secara akadimis, personal, maupun sosial.

  9. hah bner bambud ya dir?
    wowwow
    pak rizal tamin dosen probstat ngulang gw,MWA jg, idelis pro mahasiswa,sgt berbeda dgn istrinya bu Puti dekan FTSL yg ntah knapa sering beda pikiran terutama soal kaderisasi

    pak bambud blm pernah tau kaya gimana klo di luar kuliah..taunya klo kasi nilai baik aja.

    pak ahmaloka dosen kimia TPB gw..

    siapapun rektornya, semoga disamping membawa ITB menuju worldclass university ga ngelupain mahasiswa2nya yg belajar sendiri utk mengasah kepekaannya terhadap permasalahan bangsa, tolong jangan musuhi gerakan kami pak.

  10. Pak Bambang Boediono (ketua BP SUK) boleh juga, ato Pak Andi yg suka nongkrongin HME maen basket juga boleh.

    Ayo smuanya siap siaga, saling jaga dan saling mengingatkan. Kita akan memilih kepala keluarga ITB tercinta.

    Sukses.

    salam,
    WBY

  11. pak ichsan setya putra, dosen AE,
    sangat disiplin dan tegas. tapi sangat strict dgn kaderisasi dan jg sngt memperhatikan “soft skill” mahasiswa.

    pak andi dekan FTMD,, bnr2 baik sm mahasiswa, berani brtanggung jawab wktu ada masalah di prodi mesin,,
    rektor idaman mahasiswa FTMD katanya tmn2,,hehe

    yg lain gk kenal,, maaf bapak2.

    smoga itb bisa makin maju dibawah kepemimpinan rektor yg baru. potensi mahasiswa itb sangat disayangkan jika disia2kan dan dikekang. biar nanti mahasiswa tdk jd diktator yg merintah ini itu tnpa diskusi kalo udh terjun ke masyarakat.

  12. Yang saya kenali,

    Pak Bambang Boediono, SI-74, dosen Dinamika Struktur dan Teknik Gempa. Sangat dekat dengan mahasiswa, mungkin karena Beliau juga aktif waktu mahasiswa. Ngajarnya enak, bikin pelajaran yg susah jadi menarik.

    Pak Rizal Tamin, SI-74, dosen Manajemen Sistem Informasi & Metode Pelaksanaan Bangunan. Sangat dekat dengan mahasiswa, terutama dalam memberi kesempatan mempraktekkan ilmu di proyek2 nyata, jadi pas lulus banyak yg sudah punya pengalaman praktek…. dan rezeki yg alhamdulillah πŸ™‚

    Yang lain, mungkin kalau lihat langsung juga kenal, mungkin karena lihat dari foto dan mungkin karena ada yg sudah mengalami (maaf ya Pak/Bu), perubahan dimensi di bagian2 tubuh tertentu…seperti saya juga πŸ™‚ ……, jadi tadi gak langsung ngenalin.

    Ichsan Syarifudin, SI-86 (8186034)

  13. dukung pak intan deh… bosnya usdi kok pada gak kenal ya? hihihi… pak intan jadi rektor kesejahteraan admin terjamin ha ha ha…

  14. Saya kenal Prof. Indratmo, Prof. Rizal Tamin dan Prof. Bambang Budiono, dari FTSL.

    Sebagai rektor ITB selain memiliki visi kualitas pendidikan/penelitian, juga visi keberlanjutan ITB di masa datang. Semoga MWA mencermati hal tersebut..

  15. wah kenapa pak andi isra M atau pak djoko soeharto belum nyalonin??
    saya lebih senang mereka yang maju dibanding pak ichsan..

  16. Wah kalau yang paling aku paham ya Pak Intan untuk melangkah jadi rektor, semua keluarga Biologi pasti tahu kompetensinya… mantap untuk rektor. ayo kita dukung…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s