Plat Nomor Angkot Bandung

Plat nomor angkot Bandung agak unik. Dia berupa tahun. Entah apa signifikansi dari tahunnya itu. Lihat saja gambar di bawah ini (1993, misalnya). Apa biar lebih mudah menghafalnya? (Nomor plat angkot kok dihafal? he he he.)

Bagaimana di tempat Anda?

16 pemikiran pada “Plat Nomor Angkot Bandung

  1. Kata siapa itu tahun heheheh, tapi biasanya supir2 angkot memang menghafal nomornya, biasanya buntutnya saja, misalnya:

    “Eh 93 geus balik can?” (93 udah kembali atau belum?)

    Maksudnya 1993

  2. itu tidak berarti tahun, tetapi memang penomoran angkot di Bandung diawali dengan angka 19. lain lagi untuk kendaraan minibus/bus, biasanya diawali angka 7xxx. lalu kalau mobil travel atau taksi, 2 huruf dibelakangnya dulu itu suka pake MS (katanya singkatan dari Mobil Sewaan).

    jadi inget mobil OBVan nya radio Ardan, kalau ga salah D7059FM, angka 7 nya disamarin jadi D105.9FM, hahaha

  3. Itu biar memudahkan polisi kalee. Apalagi kalo angkotnya nakal. Tapi dasar angkot, ya suka nakal, ya tetep dikangeni; kayak kue lapis dari ketan…kumis tipis jadi ingatan. hehe

  4. Angkot Bandung mendapat alokasi nomor polisi D 18xx atau D 19xx.
    Mobil minibus pribadi (?) seingat saya mendapat alokasi D 10xx s/d D 17xx (?). Kijang saya D 1038, Carry saya dulu D 1531.

  5. wah, pada teliti-teliti semua yah.. walaupun di depok buanyak banget angkot, tapi gw ga pernah kepikiran standar nomor angkot. hehehe.. yang gw tau warna doang. kuning angkutan umum, hitam pribadi, merah pemerintahan. πŸ˜€

Tinggalkan komentar