Sepuluh Ribu Foto

Secara berkala saya mengambil foto dari iPhone saya ke komputer. Baru nanti di komputer dilakukan editing atau hanya sekedar disimpan (archive) saja. Selama ini penamaan foto digunakan nomor yang menaik secara berurutan.

Tadi baru sadar bahwa saya sudah memotret 10.000 foto! Nomor berkasnya sudah berubah dari IMG_9999 menjadi IMG_0001. Dan terus bertambah. Waw.

10000 foto

Kalau dibaca di tulisan-tulisan saya sebelumnya, saya menganut teori yang menyatakan bahwa kalau seseorang itu mengerjakan sesuatu sudah 10.000 jam atau 10 tahun maka dia akan menjadi seorang yang cukup ahli di bidang tersebut. Nah, apakah teori ini dapat digeneralisir ke 10.000 jepretan? Saya kok merasa biasa-biasa saja. Tidak lebih ahli dalam memotret dengan menggunakan iPhone ini. hi hi hi. Yang pasti, disk saya jadi tambah penuh dengan adanya lebih dari 10.000 foto.

Terus belajar ah …

4 pemikiran pada “Sepuluh Ribu Foto

  1. Wah saya merasakan hal yang sama juga Pak!!..

    Bedanya kalau saya dalam sehari jeprat jepret itu bisa hingga 100an foto, saya juga kadang bingung, padahal endingnya yang diambil juga hanya 1 2 foto..

    lama-lama memang jadi sedikit lebih handal, paling ga saya tau angle2 yang harus diambil dalam beberapa suasana 🙂

Tinggalkan komentar