Acara s.t.a.r.i.t.y. vaganza

Pagi ini saya mengikuti acara Kumpul Blogger Starity Vaganza yang diselenggarakan oleh Keluarga Remaja Islam Salman, ITB. Acaranya diselenggarakan di Aula Barat ITB. Saya diminta untuk berbicara dengan topik “ngeblog? siapa takut”. (Materi presentasi nanti saya simpan di internet setelah saya bersihkan dulu ya. Materi presentasi ada di sini [slideshare.net], tetapi ukurannya cukup besar yaitu sekitar 15MB.)

Berikut ini beberapa foto yang sempat saya ambil di acara tersebut.

Acara dibuka dengan sebuah (apa ya namanya) happening art? Saya tidak sempat melihat depannya karena ke luar sebentar. Pas masuk lagi sudah mulai. Jadi saya jepret sana sini saja. Sayangnya kamera saya kurang bagus untuk suasana yang kurang cahaya.

Setelah itu ada beberapa sambutan singkat.

Pembicara pertama adalah Mbak Ollie. [nanti saya tambahkan link ke blognya. saya cari dulu ya. tadi lupa nyatat.]

Mbak Ollie menceritakan pengalamannya mulai menggunakan internet di tahun 97 kemudian mulai blogging di tahun 2003. Sekarang dia memiliki banyak blog dan memperoleh banyak manfaat (teman, finansial, dll.) dari blog. Mbak Ollie juga mengarang beberapa buku. Salah satu bukunya – “Tak Tik Blog” – adalah tentang blogging.

Oh ya, penonton acara ini cukup banyak. Saya perkirakan ada 300-an lebih. Bahkan saya lihat, ada yang masuk terus. Nambah.

Setelah itu giliran saya memberikan presentasi. Sayangnya karena saya memberikan presentasi, saya tidak bisa memotret diri. hi hi hi. Hayo, siapa yang punya potret, bagi-bagi!

Karena waktunya mepet, bagian tanya jawab hanya bisa mengakomodasi tiga orang saja. Yang menarik bagi saya adalah peserta banyak yang datang dari SMP dan SMA. Pada saat bertanya, ada Saiful (bener gak namanya) siswa SMP2 yang bertanya serius tentang UU ITE dan yang out of topic; kenapa tulisan saya “Aku Tak Tahu Namamu” tidak diteruskan.

Hah??? Ternyata tulisan saya (cerita bersambung ini) banyak dibaca orang ya? termasuk oleh dik Saiful ini. Saya jawab akan saya teruskan deh. Lagi susah cari ide yang menarik untuk bagian yang akan saya tuliskan. Sudah ada sih, tapi kok kering gitu. Oke deh. Nanti saya usaha supaya saya teruskan.

Di akhir acara, ada pembagian plakat. Ini foto mbak Ollie mendapatkan plakat. Saya gak punya foto saya. Nanti minta ya? Siapa yang punya.

Setelah acara selesai … tentu saja ada acara berpotret-potretan. Namanya juga blogger ya? Ha ha ha.

[Berpotret dengan Saiful]

[Berpotret dengan pembawa acara. Namanya siapa sih? Yang sebelah kiri saya itu namanya Ibam ya?]

[Berpotret dengan kelompok RumahBlogger.com – forum Blogger. Wah, harus gabung nih. Sayangnya foto kamera saya kok kabur ya? Bergerak nih motretnya.]

Satu hal yang membuat saya senang adalah adanya anak muda – bahkan dari SMP – yang sudah membuat blog! Mudah-mudahan mereka bisa tetap mempertahankan kreatifitas mereka sehingga di masa datang kita bisa memiliki banyak orang-orang yang kreatif. Amiiin.

19 pemikiran pada “Acara s.t.a.r.i.t.y. vaganza

  1. Iya pak, benar namanya. Saya Saiful pak, salam kenal dari SMP Negeri 2 πŸ™‚

    Kapan nih pak diteruskan… saya penasaran nih πŸ™‚

  2. pak.. saya boleh minta izin, mau minta foto-fotonya..
    buat blog saya..
    boleh ndak pak?.. boleh ya.. boleh kan.. boleh dong
    :mrgreen

  3. Pak Budi waaaaaaahhhhhhh thx bgt ya ilmunya, keren!!!

    thx jg dah register di rumahblogger, πŸ˜‰

  4. Salam, Pak Budi..

    Saya Hari Pak… Ketua Karisma ITB..

    Terima kasih Pak sudah memberikan materi buat para pelajar sekota Bandung..

    teater itu biasanya disebut dengan Opening Art, Pak..

    nama teaternya “teater kayu Karisma ITB”

    pemainnya dari SMp dan SMA se-Bandung..

    foto2nya sedang saya upload di FB..

  5. waaaah ternyata bapak orangnya friendly banget, asik banget orangnya ya pak! hehe ..

    Saya dari Rumahblogger, makasi ya pak udah ditaro disinii websitenya ho ho ho πŸ˜€

  6. wah… ada kita dari rumah blogger..
    thanks for sharing ilmunya pak.. walau rombongan kita dateng terlambat.. but still got the point πŸ˜€

Tinggalkan komentar