Melihat WebFWD

Kemarin saya hadir secara singkat di acara perkenalan WebFWD yang dimotori oleh Mozilla Community Indonesia. Acaranya ada di ruang multimedia, labtek V, ITB. Saya hadir telat karena sebelumnya ada diskusi penelitian. Sampai di sana sudah terlambat. Entah apa saja yang sudah dibicarakan, tetapi WebFWD-nya sendiri belum. Berikut ini beberapa foto yang saya ambil.

[perkenalan mengenai Mozilla community]

[diane dari WebFWD]

Mengenai WebFWD-nya sendiri silahkan lihat di web site-nya. Pemahaman saya, WebFWD ini adalah upaya dari Mozilla foundation untuk membantu orang-orang / kelompok yang memiliki proyek open source yang membutuhkan bantuan (resources, mentor, dll.). Kelihatannya menarik. Salah satu yang dicontohkan adalah OpenPhoto. Langsung saya tandai dan nanti saya lihat. (OpenPhoto masih harus dioprek dulu via github.)

Saya sendiri sebetulnya ingin ikut membantu, tetapi dengan komitmen saya yang lain rasanya agak berat juga. (Sudah ada komitmen yang mirip di StartUpLokal dengan the Founder Institute.)

Sukses untuk WebFWD, Mozilla Foundation, Mozilla Community, dan para pendukung open source lainnya.

2 pemikiran pada “Melihat WebFWD

Tinggalkan komentar