Wah, Heintje

Busyet … nemu album Heintje.

Bagi yang belum tahu, Heintje ini adalah penyanyi cilik dari Jerman (tapi namanya Belanda?) yang ngetop di tahun akhir 60-an atau awal 70-an. Saya masih ingat waktu masih SD mendengarkan lagunya dia dan malah ada filmnya juga. Waktu itu kebayang pengen jadi Heintje. Hi hi hi. Pikir-pikir, malu juga. Sssttt… ini rahasia di antara kita-kita aja ya.

Mendengarkan lagi suaranya bikin merinding … wah benar-benar bening suaranya. Oh, ya. Lagunya tentu saja dalam Bahasa Jerman dan Bahasa Belanda. Saya tidak mengerti artinya tetapi tetap indah suaranya dan lagunya.

Iklan

31 pemikiran pada “Wah, Heintje

  1. *nyalahin mas Budi*
    Weleh… suara dia jadi terngiang-ngiang di telinga…
    *cemberut soalnya engak inget kalimat-kalimatnya*

  2. Heintje… liebe Heintje…
    terusannya blas, ga inget lagi, tapi nadanya masih terus keinget nih jadinya.
    Pulang ke Bandung nanti, bongkar2 kaset lagi ah, siapa tau masih nyelip kasetnya Heintje 😉

  3. Saya ingat mas, ketika pertama kali mendengar lagu Mama..kalo ga salah sekitar tahun 1977-1978…hehehe saya masih kecil banget..
    Tahun 1980-an saya cari kasetnya di Sabang..tau kan nama toko kaset yg terkenal disana?
    Pertengahan tahun 80-an kaset hilang dipinjam orang tidak balik lagi…
    Tahun 97 ke Eropa mampir di Belanda, ada cd Heintje tapi..rekamannya ngga sebagus jaman dulu..
    Btw ngomong2 ttg Heintje..saya jadi pengen beli lagi..hehehe…

  4. Yak, ayo yang duduk di pojok, siapa namamu? Budi? Ya Budi, ayo ikuti Paman nyanyi “Mamaaaaaaaaaa…”

    Teman saya ada yang sontoloyo. Suatu malam di M97 ada teman lain yang lagi talk show soal progrock. Si sontoloyo nelepon, on air, “Heintje itu pelopor progressive rock lho…”

  5. HEINTJE?!?! KAYAKNYA KOQ AKU PNY DEH 1 ALBUM DIA. KALO KETEMU NTAR AKU COPY IN DAN KALO MAS BUDI MAU NTAR AKU KIRIMIN. OYA AKU PENGEN NYARI YANG SUKA SAMA THE ROLLING STONES + MICK JAGGER!!! AKU PGN NYARI VCD MEREKA YANG SEBELUM 90`AN.

  6. andaikata ada yang nulis lirik lagunya heintje seperti mama, uber heichi dll, wuah, bisa muncul heintje lain di indonesia ya atau kita yang tua-tua ini nostalgia dengan membentuh heintje mania seperti yang sudah ada, koes plus dan beatles

  7. aku punya kaset heinje,
    waktu itu gak sengaja beli, ngawur aja belinya,
    lagu unik bahasa belanda yang nyanyi anak2 ??
    setelah kubeli, ehh.. ternyata cocok di telinga.
    gak nyangka ada juga yang ngefans di sini ??

    agung susilo
    ambon

  8. bung, saya ini lahir tahun 1984. saya anak londo tulen campur itali. cuma gak tahu knapa bapa mak saya kok suka skali stay di ina. itu juga yang bikin saya ogah balik2 ke negara ortu. by the way, i really love heinthe gara2 bapa ku suka dengar lagu itu waktu ku kecil jadinya hapal…he he
    ayo dibikin heintje-muggler nya…hidup heintje (yg anak2 maksudnya..) 😛

  9. Heintje [Hendrik Nikolaas Theodoor Simons] (b. 12 August 1955) asli orang Nederland, tetapi banyak membawakan lagu2 berbahasa German.

  10. Paling yang saya tahu artinya cuma Mama, wong Connie Francis juga nyanyi lagu itu. Tapi, saya ingat, bude saya di Purworejo waktu itu ngamuk berat, kaset Heintje kesayangannya diodol-odol kucing. Waktu itu (tahun 1974) di Purworejo mau beli dimana…. ???

  11. saya akui memang kalau dia punya talenta suara yg
    bagus .bahkan saya pernah diajak orang tua saya
    menonton heintje saat ia datang ke jakarta thn 70 an di gelora senayan dan lagu terakhirnya burung kakak tua
    juga ada lagu batak a sing sing so.dan sampai saat ini saya masih menyimpan lagu natalnya.tapi lagu kaset
    lainya hilang entah kemana.

  12. beberapa bulan lalu saya beli mp3 waktu dilihat-lihat ada albumnya heintje, seneng banget rasanya
    saya jadi ingat waktu masih sd dulu selain punya 2 kasetnya, nonton filmnya juga nonton di senayan
    kalau dibandingkan dengan ketenaran michael jackson, heintje juga nggak kalah waktu itu.

  13. Pakde Budi rahardjo,
    Kagungan album hientje ga? Aku ini juga penggemar dia loh, tapi cari albume susah banget ..

  14. Aku dulu pernah beli kasetnya di toko kaset Melawai. Tapi sekarang apakah masih ada nggak tokonya. Dulu sederetan sama Kimia Farma.

  15. Gileee…….!!!!!
    Aku merinding mendengarkan suara Heintje.
    Aku jadi teringat anak-ku yang kecil masih SD, betapa dia menyayangi Mama-nya…………bukan maen.
    Maklum aku tinggal berjauhan dengan keluarga.
    Mas Budi thanks…salut.

  16. Masa kecilku bahagia lagu dan Film Heintje bagi ku salah satu IKON dalam hidup ku, kami sekeluarga , papa& mama, nonton bersama film Heinte di Megaria, Menteng, Jkt Theater, bioskop yg skrg jadi Hardrock cafe, dll & kasetnya setiap album kami beli terus, bebnar benar kami menyukai Heintje. tapi sekarang hanya tinggal kenangan manis, Heintje merupakan IKON aku dimasa itu. salut untuk mas Budi Rahardjo yang membentuk Komunitas ini jadi pingin ikutan, yaaa,

  17. Saya merasa senang dapat mengenang kembali masa lalu .Orang tuaku sering memutar kan lagi Heintje sekitar tahun 70 an saya mungkin masih sekolah dasar dan waktu itu banyak sekali kasetnya tapi udah pada rusak pitanya .akhirnya saya menemukan Blog ini rasamya saya hidup dimasa lalu .dan saya sudah cukup banyak meng aploud you tube nya terimakasih ya Pak Budi .Jadi kalau mendengar kan lagu Heintje hati terasa tenang merasuk jiwa yang tak terkalahkan dari apaun thank’s a lot

  18. jadi sedih ingat waktu SMA 90-an, sahabatku Widi yang punya kasetnya Heintje kita selalu mendengarkan lagu ini pada larut malam tatkala sedang ingat dengan mama2 kita yang jauh di Jakarta karena pada waktu itu kami tinggal di jawa Timur.
    hikhikhikhik 😦
    saya pun skr sudah tidak pernah kontak lagi dengan sahabatku Widi, karena kesibukan.
    thank’s god had create 4shared, saya bisa DL and nostalgia

  19. Mama,
    Du wirst doch nicht um deinen Jungen weinen.
    Mama,
    Bald wird das wieder uns vereinen
    Ich werd es nie vergessen,
    was ich an dir hab besessen,
    das es auf Erden nur eine gibt
    Die mich so heiß hat geliebt.
    Mama,
    und bringt das Schicksal uns nur Kummer und Schmerz
    dann denk ich oft daranes weint für mich immer Mama dein Herz.

  20. Hmmmm…. ternyata masih banyak yaaa penggemar Heintje khususnya di Indonesia. Kebetulan saya suka Heintje baik lagu dan Filmnya sejak tahun 1972 saat itu masish kelas 2 SD dan sampe sekarang suara emasnya Heintje masih tetep di saya puter. meski sudah ada versi MP3, namun saya paling senang kalo dengerin Henintje dari Pirirngan Hitamnya Produk Philips serasa kembali ke tahun 70 an dan brasa damai banget gak ribet kaya sekarang hahahahahah…..
    my FB yd313le@yahoo.com

  21. Heintje (=Hein Simons) berasal dari Limburg, Belanda Selatan, yang lokasinya di dekat Jerman. Jadi, dia adalah anak dari Belanda, bukan dari Jerman. Tapi, karena di Negeri Belanda ada aturan keras yang melarang eksploitasi anak, maka Heintje tidak bisa jadi artis cilik di sana. Oleh karena itu, dia pergi ke Jerman dan menjadi artis cilik yang sukses dan terkenal ke seluruh dunia berkat lagu-lagunya yang berbahasa Jerman, terutama lagu Jermannya yang berjudul Mama. Saya, dan banyak orang di sekitar saya, dulu juga pernah menyangkanya berasal dari Jerman, tapi Radio Nederland Siaran Indonesia memberi informasi, bahwa dia berasal dari Limburg, Belanda, seperti yang saya tulis di atas.

  22. Itulah anugerah Tuhan bagi setiap manusia, tinggal bagaimana qta mengasahnya. Penyanyi bule yg aq kenal pd masa keciku hanyalah Heintje. Sampai saat inipun masih memberikan kesan manis, terlebih lagi ketika aq coba memperdengarkan lagu2 Heintje kepada anak2 saya yg sangat menggandrungi lagu2 modern…ternyata mereka sangat antusias mendengar dan menyimaknya….grooten compact, voor de fans Heintje.

  23. Buat yg umur 50an ke atas n waktu kcil tinggal di kota besar, mungkin tau heintje. Sy nonton film heintje skitar th 1973 di jakarta theatre wktu itu, pke sendal jepit lagi. Bnyak kenangannya..

  24. Th 72 an saya juga beberapa kalivnonton film heintje, karcisnya cuman 1 rupiah,…maklum klas bioskop misbar namanya claket theater di jantung kota malang…heee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s