Mas, Aku Cantik Nggak?

Dua sejoli sedang duduk di sebuah bangku, di sebuah taman, di sebuah belahan dunia.

Gadis: Mas, cewek itu cantik gak?
[sambil menujung segerombolan cewek cantik yang sedang bersenda gurau]

Sang Pemuda berpikir sejenak, kemudian menggelengkan kepalanya.

Gadis: Mas, aku cantik nggak?

Sang Pemuda cepat-cepat menganggukkan kepalanya.

Pertanyaan-pertanyaan seperti di atas susah dijawab ya. They are tricky questions. Salah menjawab bisa panjang urusannya. :mrgreen: Mungkin situasi ini termasuk yang halal untuk berbohong? ha ha ha …

Kenapa sih perempuan suka menanyakan pertanyaan itu? Rasanya belum pernah denger laki-laki yang bertanya; aku ganteng nggak? (Atau karena saya lelaki, jadi belum pernah mendengar pertanyaan itu. Kalau saya sudah dengar pertanyaan itu … malah seraaaammm! he he he. Kenapa pula pertanyaan itu diarahkan ke saya?)

[Eh, ada lanjutannya lho. Di sini …]

71 pemikiran pada “Mas, Aku Cantik Nggak?

  1. Untungnya istri saya nda pernah tanya itu pak. Lagi pula kalaupun tanya saya pasti bilang cantik, dan saya tidak perlu berbohong soal itu pak .. hehehehe

  2. karena cowok langsung bilang “Gue kan ganteng” gak perlu tanya2 lagi 😀

    atau itu pertanda cowok2 di sekitar saya narsis semua ya? 😀

  3. Wah saya nggak pernah nanya itu Pak..
    tapi kalo dipuji “Hari ini kamu cantik”
    tinggal balik ditanya “jadi kemarin-kemarin nggak cantik ya…?”
    😀

  4. Well, sebenernya yg terjadi sedikit lebih rumit ketimbang itu. Si cewek tu bisa mbaca bahasa tubuh dan juga sorot mata kita. Jadi dia tau apakah kita ikhlas apa terpaksa. Reaksi wajar sang cowok memang lgs berkata dg ‘tidak’ dan ‘iya’ atas pertanyaan di atas. Tapi kualitas ketulusan pengucapan keduanya itu yg amat berpengaruh. Meskipun si cewek memg ndak keberatan sih klo pun dibohongin :mrgreen:

  5. Mas, Ade cantik gak? …. “iya dong, kalo engga kan mas gak naksir Ade” … biasanya gitu mas jawaban yang Ade terima, bohong gak tuh?

    -Ade-

  6. Ntar kalau dijawab gitu, ada yang cemburu tuh …

    Jadi mendingan diem. Gak ngejawab, sambil mengalihkan perhatian / topik. (Jangan-jangan pertanyaan Ade ini termasuk tricky question juga. hi hi hi.)

  7. sewaktu saya bilang kalau pacar saya cantik, pasti dibalas, “kamu juga ganteng.”..

    tapi kalau saya tidak singgung masalah kecantikannya, dia juga tidak pernah menyinggung kegantengan saya.

    jadi males kalau mau memuji kayak gitu.

  8. Yayank saya sering bilang kalo saya cantik, tapi saya ga bisa percaya begitu saja biarpun banyak yang bilang klo saya memang cantik……………Weeeeeeekkkkkkkkkkk narsis banget yakkk.
    Manusiawi sekali dong klo seorang perempuan suka dibilang cantik, ya kan Pak Budi???

  9. Mode sok tau = On

    Mungkin karena secara alami kebanyakan cowok mudah tertarik dgn yg cantik (penampilan fisik). Jadinya kebanyakan wanita merasa jika dia tak cantik(lagi) atau jika ada yang lebih cantik(di mata cowoknya), posisi mereka terancam.

    Hal yg mirip terjadi. Karena kebanyakan wanita tertarik dgn pria yg “baik” atau yg “dapat diandalkan”, sehingga jika istri/pacarnya bilang “cowok(lain) itu baik/mapan sekali ya” maka giliran si cowok yg biasanya merasa terancam.

    Mode sok tau = Off

  10. Kalau dibahas bisa semaleman begadang ngobrol masalah ini kita Pak. Untung ga begadang bareng…

    Ya intinya wanita selalu ingin tampil sempurna di mata orang yang mereka sukai/sayangi.

    Karena wanita ingin dimengerti… Kok malah nyanyi…

  11. Waduh kok masih ragu tuk mengatakan kalau istri anda cantik, trus waktu pilih dulu gimana??
    Pilihan anda lho, jadi meski memang mungkin fisik gak menarik tapi kan tetap pilihan anda juga, kecuali dijodohin ortu..(kayaknya gak jamannya deh sekarang).

    Kalau aku sih gak masalah mo cantik atau gak yang penting kamu sayang.. Tuh buktinya sampe nikah..
    Lagian penilaian kayak gini sangat relatif, gak ada patokan. Cantik hati dan otaknya menurutku lebih ‘merangsang’… Betul gak??

  12. istri: mas, aku cantik nggak ?
    suami: cantik sekaleee (sambil lihat dewi persik yang kembennya melorot dilayar TV)
    istri: guomballlllll
    suami: lha dibilang cantik koq malah cemberut gitu
    istri: habis mas ngucapinnya bukan dengan perasaan
    suami: lha yang ngomong kan mulut?
    istri: iya tapi tadi mas ngomong kan nggak merhatiin aku.
    suami: iya deh…..
    istri: udah…aku mau tidur…jangan diganggu ya! (ngancam)
    suami:waduh bakal nggak dapat jatah dikeloni ….malam ini….naseb…naseb…gara-gara kemben melorot, kolor gua malah ngak bisa melorot malam ini.

  13. Wkkk… satu lagi postingan konyol pak budi 😆

    Hmm… cewek itu udah pasti cantik pak. Apalagi kalo udah bisa merasakan cantiknya hati. Ah… sayang saya belum menikah, belum pernah ditanyain istri 😀

    Kalo masalah cowok ngomong ganteng… gak usah tanya saya juga udah tau saya itu ganteng kalo saya lihat cermin pak 😀

  14. wanita memang naturenya senang dipuja-puji, rayu-rayi, sementara lelaki dah gawan bayi, dari sononya emang demen ngGombal, tebar rayuan klapa ksana-sini. jadi KLOBH! 😀

  15. ^ newbie pak… cuma mo share… saya selalu bilang “kamu ganteng” tanpa harus ditanya.. apalagi kalo saya mo minta sesuatu hehe 😀

  16. Wah… pacar saya malah lebih seneng ngajak nunjuk-nunjuk cewe cantik dan seksi, Pak

    Ih lihat tuh lihat.. cewenya cantik

    whoaaaa.. iya. Lihat tuh dadanya. Montokkkkk

    Ukuran berapa ya kira-kira?

    Ga tau.Lah kalau elu mangnya berapa?

    Apakah kami pasangan kelainan? Hik hik hik

  17. Mas Budi Rahardjo, saya baru pertama baca blog ini…Isinya bagus…

    Tapi ada banyak postingan Mas Budi yang menyatakan ana sibuk sekali, padat schedule atau janji…

    Saya lihat tanggal setiap postingan, ternyata rata2 anda posting 3 sampai 4 postingan setiap harinya ^^ blom lagi balas komentar…hahah

    Sepertinya waktu anda lebih banyak habis untuk blog ini atau main musik…bercanda loh mas…jangan tersinggung yah…^^ salam kenal…..

    [Saya tahu kok anda cukup terkenal di dunia internet, pasti sibuk lah…Cuman saya kagum sama Mas Budi, bisa membagi waktu dan tidak tenggelam dalam kesibukan..hobi tetap jalan ^^]

  18. Semua wanita cantik, koq!
    Tapi yang paling cantik, kalo menurut gw… so pasti “mantan pacar” gw donk! [ Hi hi hi ]

    😀 🙂 😉

  19. hahahaahahhaa…
    that’s why men are different from women…

    pasti si abang bohong kan pas ngangguk2 ke si cewek?
    biar si cewek ga marah.. hahaha…

  20. I P O = Input Proses Output

    ditarik mundur, menjadi sbb :
    Output = posting tsb diatas.
    Proses = menulis, menelaah, menerjemahkan, mengumpulkan informasi, dst, segala sesuatu yg diperlukan untuk menghasilkan output sedemikian rupa.
    Input =.. nah ini dia nih… input apa yg menjadikan outputnya jadi seperti ini? hehehehe.

    inputan yg mentriger postingan ini apa nih Pak Budi 😛
    *hihihi peace Pak, kreatif loh 😀 😀 😀

  21. Mars memang beda dengan Venus. Jadi nggak mungkin ada pria yang tanya dirinya ganteng atau nggak. Yang ada juga si pria itu KUAT atau tidak….

    Kalo pria nanya dirinya ganteng atau tidak kepada pacarnya, jangan-2 dia pengin ngelaba tuh. Hahahaha…

  22. aku sering cerita ttg cowok2 yang aku jumpai setiap hari, ‘n cowok ku sering tanya “cakepan mana???”
    pasti cakepan cowok ku donk…. huikhuikhuik…

  23. saya gak nyangka ternyata topik ini menarik perhatian banyak orang. apa yang mentrigger tulisan ini? itu sih rahasia.
    read my lips: r a h a s i a. he he he
    hmm… ini termasuk pertanyaan yang tricky juga sih.
    nanti dijawab gini salah, gitu salah.
    mendingan rahasia aja deh.

  24. @ratu tebu, yang dimaksud cantik di sini tentunya adalah cantik fisiknya. mungkin malah lebih spesifik, wajahnya. tentu saja cantik itu relatif, tetapi ada yang bisa disepakati secara umum. [lah kok jadi serius gini yah? ha ha ha.]

    @all, ini sih bukan cerita pribadi saya loh. soalnya istri saya cantik. he he he. ngomong gini bukan karena takut sama istri. hi hi hi. eh, tapi katanya kalau istrinya cantik, suaminya jelek. waaahhh artinya ini mengakui diri …? ha ha ha. ah, saya mah ganteng. [hei kamu, jangan tertawa! … sementara itu di sudut sana ada seekor tikus yang tertawa sampai sakit perut mendengar kata “saya ganteng”.]

  25. Knapa Laki2 nggak/jarang yg minta pendapat apakah ia ganteng atau nggak:
    1. Emang udah ganteng, ngapain nanya orang lain? (PeDE)
    2. Wah nanti kalo jawabannya nggak, jadi malu sendiri? (Ja’Im)
    3. Terserah…? Mau bilang ganteng or not, yang penting saya bisa hidup dan bahagia. Udah settingan dari sononya begini…yang penting jalani aja dan berbuat yang terbaik. (LowProf)
    Good…

  26. inilah kelemahan wanita…
    hampir semua wanita bodoh!!
    wanita dibodohi pria dengan mengatakan, bentuk tubuhnya karya seni, jadi gpp dilukis telanjang;p
    oh yah???
    trus bentuk badan co bukan seni??
    cuman ya itu tadi bodohnya, ce suka dipuji, yang akhirnya menjadi gampang dibodohi
    (atau mungkin saking senengnya dipuji ya? makanya mau telanjang2?;))

  27. hahaha…
    kok cewek saya ga pernah nanyain dia cantik apa gak ya? hmmm

    kenapa cowok nggak pernah nanyain dia ganteng apa nggak…
    karena cowok adalah makhluk yang paling sempurna secara fisik… jarang kan cowok bingung dengan jerawat atau make-up, atau tatanan rambut yang berantakan… karena cowok memang ga perlu itu … toh udah cakep… iya ga pak budi?

  28. mas, cantik itu relatif
    anda katakan cantik tapi belum tentu orang lain katakan cantik
    katakan cantik aja jangan ragu…………………
    bila benar- benar sayang dan cinta

    oke

  29. temen saya ada tuh yg narsisnya naudzubillah, sering banget ngerasa dirinya ganteng. Dia sering nanya ke orang lain “eh… gw ganteng gak”, spontan yg lain pada jawab “ENGGGAAAAKKK”

  30. Teman saya sering bilang kalo dirinya amat cantik, sering ketempat saya sambil celingak celinguk di depan cermin kamar saya. Untung otak saya tidak sering bersekongkol dengan setan ….

  31. pertanyaan si gadis itu mungkin sebagai wujud bahwa dirinya ingin diperhatikan. si gadis merasa perlu untuk menjadi satu-satunya orang yang diperhatikan oleh sang pemuda. pertanyaan “saya cantik nggak?” itu pasti tak mungkin terlontar oleh wanita yang sudah diperhatiin oleh pasangannya.

  32. kalo gw sih selalu bilang “walopun pun tuh cantik juga engga, gw tetep sayang kok :D”

    *gombal mode : ON

  33. Yang saya kadang buat bingung, sering sekali tiba-tiba perempuan itu ngomong begini : “Aku gemuk nggak ? atau Aku gemuk ya ?”, padahal ditanya juga nggak dan tidak sedang mengobrol topik tentang berat badan. Aneh.

  34. walopun cantik itu relatif dan jelek itu mutlak, beauty is only skin deep.. yang penting cantik hatinya **halaaaah**

  35. Ck…ck…ck… tipikal wanita underestimate yang mudah dijumpai di negeri ini.
    .
    Maka, yok, para kaum Adam, berlomba cari seorang hawa yang really-really ‘perfect’! Such as (the criteria);
    C erdas
    A ltruistik
    N gangenin
    T enang
    I nklusif, independen, imajinatif
    K aya spirituil, kuat iman!

    P ositive thinking
    E mpatik
    R asionalis tulen & Ramah
    F ilsafat & Filantropis
    E nergik
    C akap
    T egar (nggak mudah cengeng)

    Ada yg tertantang?
    Bagaimana dengan pacar atau istri Anda?
    .
    [Super duper maaf, ini bukan bermaksud subversif! Negeri ini miskin wanita sekelas Asiyah (istri Ramses II/Fir’aun), atau Khadijah (istri Rasulullah.saw).
    .
    Bukankah wanita yang mulia luar-dalam, full inner-outer beauty dan empatik adalah surga dunia, yang kelak (insya Allah) bisa membentuk anak yang tak kalah mulia akhlaknya?!
    .
    Negeri ini kehilangan orang-orang seperti itu, terlebih di jajaran white-collar elite politik.
    .
    Maaf kalau komentarnya melenceng dari tema postingan Pak Rahardjo.
    .
    O iya, kompetisi ini resmi saya buka sendiri buat para kaum Adam yang masih single untuk adu cepat menemukan wanita terbaik, terhebat, tercantik, terjenius, ter-ramah, ter, ter, dan ter melebihi kapasitas Miss Universe!
    .
    CUT>
    Skenario (harapan) di tahun dua ribu sekian sekian:

    Dua insan sedang duduk di sebuah bangku, di sebuah taman, di sebuah belahan dunia.

    Gadis: “Mas, gadis itu benar-benar cantik ya?”
    [sambil menunjuk satu gadis cantik yang sedang bersenda gurau bersama kawannya]

    Sang Pemuda berpikir sejenak, kemudian tersenyum tulus, dan berkata, “Seluruh alam mendadak cantik dan ramah koq sejak aku mengenal kamu…”

    Gadis: “Ahahaha… rayuan gombal zaman 2008”
    [si gadis tertawa renyah]

    Si Pemuda hanya tersenyum memandang mahakarya terindah di depannya, dan berucap dalam hati, “Segala puji buat-Mu Tuhan, Sang Pemilik keindahan absolut…”
    Si Gadis balas memandang si pemuda, “bukankah aku yang seperti ini adalah berkat Dia Sang Pencipta keindahan? dan bukankah kita eksis di bumi ini dan saling mengenal sampai sedekat ini pun, adalah karena Dia?”
    Mata si pemuda makin berbinar. Angin dan dedaunan yang berguguran menjadi saksi percakapan dua insan itu.
    .

    [Haaah… utopis ya…]
    .
    Semoga saja.

  36. “kak, aku cantik ga?”

    jawaban yang paling bagus adalah:

    “sebelumnya, harus didefinisikan dahulu pengertian dari cantik itu sendiri. juga mesti dideskripsikan terlebih dahulu, parameter-parameter untuk pengujiannya. serta, mesti ada standar nilai dari parameter tersebut, dengan referensi tentunya.”

    dan…

  37. Gadis: “mas, aku cantik ga?”
    Pemuda : “cantik dooong!!” (dengan memasang muka serius)
    Gadis: “ah masak, kamu boong kan..”
    Pemuda : “nggak kok. kamu memang cantik, sayang…”
    Gadis: “aku ga percaya!! kamu pasti boong!! tuh mas sambil senyum2 gitu…”
    Pemuda: kan ngeliat makhluk tercantik di muka bumi ini, masak g boleh senyum sih?” (mencoba meningkatkan intensitas rayuan)
    Gadis: “udah bilang aja kl aku jelek. Aku jelek kan…??”
    Pemuda: (udah malas meladeni) iya deh..
    Gadis: “tuuuuh kan aku jelek”
    Pemuda: (garuk2 kepala… sebenarnya cewek maunya dibilang apa sih??)

    percakapan ini juga berlaku utk gemuk dan langsing
    tinggal ganti cantik –> langsing/sexy
    gemuk –> jelek

Tinggalkan komentar