Akses Internet di Singapura

Beberapa hari ini posting saya di blog ini agak berkurang sebab saya sedang dalam perjalanan. Kemarin waktu di Malaysia ternyata lebih mudah akses Internetnya karena ada hotspot di hotel. Sekarang di Singapura malah susah akses internet. Katanya akses internet di Singapura bakalan gratis. Mana? Bohong tuh!

Notebook (iBook) saya gendong kemana-mana, cari hotspot. Nggak ketemu. Ada sih sinyal dari beberapa access point, tapi mereka tidak terbuka untuk umum. Mosok harus ngehack sih. Memang ada beberapa tempat (gedung) yang menyediakan hotspot gratis, tapi beberapa hari ini saya tidak ke tempat-tempat itu. Baru hari ini saya pergi ke Public Library dan menuliskan tulisan ini dari situ. Akses internet di hotel kami juga tidak jalan. Maklum hotel kami termasuk hotel yang jauh dari keramaian (karena hotel di pusat kota sudah penuh semua).

Oh ya, lebih parah lagi adalah karena hari-hari saya di Singapura ini adalah hari libur! Ditambah lagi link ke Taiwan yang bermasalah itu. Lengkaplah sudah kesulitan saya mengakses internet. Jadi, sabar kalau blog ini tidak diperbaharui.

Ada yang tahu bagaimana akses Internet di Singapura yang paling sip bagi turis?

7 pemikiran pada “Akses Internet di Singapura

  1. hohoho. akses Internetnya emang gratis, tapi cuman buat citizen /residence Singapore aja karena waktu daftar kudu masukin IC/FIN number. Mestinya sih anda bisa latch ke sembarang provider, lalu register ke mereka.
    Map bisa dilihat di : http://www.ida.gov.sg/Infrastructure/20061208095011.aspx

    Sayangnya justru di Changi Airport malah masih berbayar yg punya StarHub.

    Saya sendiri pakai Wireless@SG ini di mall-mall daerah Timur, seperti East Point, Tampines dan White Sands, dan juga National Library Tampines dan Pasir Ris karena tinggal disitu. Anda sendiri pakai di daerah apa?

  2. Untuk Dedhi, saya sering carinya di daerah Orchard (dan sekitarnya). Kalau terpaksa sekali, biasanya saya pergi ke National Library (yang di Bugis/Bras Basah? itu). Di sana nyaman sekali.

    Sebetulnya di beberapa tempat banyak access point, tapi nggak dirawat. Di McDonald’s Lucky Plaza ada sinyal tapi gak dapat IP (DHCP nggak jalan). Hal yang sama juga di Starbucks. Kayaknya saya harus langganan icell ya? (Cari voucher nggak ada yang jual. Malah kebanyakan bingung ketika ditanyain.)

    Kemarin saya dapat hotel di daerah Little India (atau lebih dekat ke Farrer Park sih). Di sana sepi access point 🙂

    Untuk Biho, beberapa waktu yang lalu ada anak muda ketangkap “numpang” wireless tetangga. Dia dihukum (entah gimana hukumnya, dipenjara?). Jadi, kalau nggak kepaksa … ya jangan ngehack 😉

  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    sebelumnya salam kenal p’ Budi saya amhar mahasiswa luar negri di Bandung [swastah] fakultas teknik semester 5, saya cuman mau curhat ttg algoritma kriptographi adakah situs ataw link yang bagus untuk referensi? soale saya ada tugas buat aplikasi software mata kuliah jaringan komputer. mohon bantuannya…saya sudah nyari2 ke mas google.co.id tapi saya cuman dapet dikit 😦 kemudian kalo toko buku IT dibandung selain di gramed, gunung agung & palasari adakah toko buku IT dibandung selain itu?

    yg pasti sama source kode buat di delphi 5 khususnya

    matur nuwun sebelumnya

    & kalo boleh sih adakah tips jitu bikin aplikasi software jaringan komputer dgn algoritma kriptographi khusus delphi 5 ?

  4. Untuk Filein Amhar, wa’alaikum salam wr wb. Lho kok topik postingnya nggak ada hubungannya dengan topik blog ini. Tapi biarlah. Untuk algoritma kriptografi, coba lihat buku “Applied Cryptography”. Di dalam buku itu ada penjelasan lengkap. Saya lihat beberapa mahasiswa memiliki buku ini dalam bentuk duplikat 🙂 Dugaan saya, Dunia Baru sumbernya. Selamat berburu buku.

Tinggalkan komentar