Blog Alat Ukur Kesibukan

Melihat statistik blog ini, saya bisa menyimpulkan (atau masih dalam tahap hipotesa?) bahwa ketika grafiknya menurun atau sedikit orang yang akses artinya saya sibuk. Ketika saya sibuk, saya tidak bisa menuliskan artikel di blog ini. Jika tidak ada artikel baru, orang menjadi berkurang yang datang.

sibuk > tidak nulis blog > berkurang pengunjung > statistik akses rendah

Entah teorinya apa, tapi faktanya seperti itu. hi hi hi.

Ada lagi ciri yang lain. Ketika saya sedang sibuk, tulisannya singkat-singkat atau hanya foto saja. Ini juga sebetulnya bergantung kepada kecepatan akses internet yang saya miliki pada saat itu. Tapi rasanya faktor yang paling mempengaruhi memang kesibukan.

Bagaimana dengan Anda? Apakah polanya sama?

19 pemikiran pada “Blog Alat Ukur Kesibukan

  1. Karena saya hanya seorang mahasiswa biasa,jadi kesibukannya ya segitu2 aja.
    panjang pendeknya artikel blog tergantung inspirasi menulis dan kesiapan bahan/materi.itu kalo saya.

  2. Entah juga pak. Kalau saya trafiknya cenderung naik kalo banyak blogwalking. :mrgreen:
    Ehem… mungkin karena blog bapak dimonitor via feed reader, jadinya kalo ada artikel baru, barulah pengunjung berdatangan. Seperti saya ini. hehe…

  3. sama pak…
    ibarat nya kalo blog ini adalah peliahraan,mgkn dia udah kurus atau mati mgkn…dikarenakan kesibukan yg tak kunjung reda..

  4. tapi kadang2 di saat sibuk, atau sedang ada proses yang di kerjakan suka muncul ide yang menarik untuk di tulis di blog Pak. Dan masalahnya, terkadang malah jadi lupa untuk di tulis. heheh

  5. hadoh pak, blog saia baru 15 ribu orang yang kesasar. belum sreg untuk buat stastik pengunjung. entar ah kalo udah ampe ratusan ribu baru dianalisa.

    tapi yang jelas, menurut saia, kalo tulisannya selalu diupdate setiap hari, yang dateng pasti lebih banyak ketimbang update tulisannya seminggu sekali.

  6. Tergantung kesibukannya pak…..kalau kita nggak sibuk tapi pengunjung (dan kayaknya pengunjung blog itu tersegmentasi) yang sibuk..ya tentu saja grafik menurun.

  7. iya pak, sama dengan saya..
    kalo jrg nulis, udah pasti karena sibuk disana-disana, akhirnya statistik blog jg menurun..

    ah tp tak masalah yg penting sibuknya jg sama2 manfaat.. 🙂

  8. belum mesti kang…
    kadang terlalu banyak posting malah justru menurun visitornya..
    tp kmbali kpd tujuan nya khan..
    kita nulis or posting krn kita ingin nulis atau ngejar rating / visitor.

    klo mlulu ngejar visitor ya kmnugkinan justru makin byk posting mkin laris (apalagi kontennya terkategori Xxxx dan copy – paste.

    kalau niat just do writing ya ga terlalu masalah dg visitor.

    kalau ingin dua2nya ya kudu diatur dan dianalisa SWOT nya.
    shg info yg diposting selalu pas dg kebutuhan “pasar”.

    *zzzzZZzzz

  9. Saya baru – baru ini mulai blogging. Gimana caranya sih biar pengunjungnya banyak? Padahal saya sudah share di FB…

  10. Idem dengan pak Dhany deh. Saya juga blogwalking hanya memakai google reader. Kalo tidak ada artikel baru, ya otomatis tidak dibuka 😛

  11. sama! dari akhir tahun lalu saya sibuk edan, ga sempet bikin review di blog. mungkin krn harus riset dulu toh, ngga bisa asal njeplak. kalo blog curhat lain cerita, ga usah riset2an…tp masa isinya curhatan soal kerjaan mulu? basi juga…

Tinggalkan komentar