Menulis Lagu Harus Sendirian

Kemarin saya megundang beberapa kawan ke kantor setelah jam kerja. Idenya adalah untuk menulis lagu bersama. Ada yang datang dengan membawa gitar, suara, dan menyediakan tempat. Tapi, ternyata hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Kami berkumpul dan main musik, tetapi tidak membuat lagu. Waaahhh. Tadinya saya pikir dengan kami berkumpul-kumpul ada lebih banyak ide. Mungkin masing-masing masih malu-malu untuk mengutarakan idenya.
Ada yang bilang bahwa mungkin saya harus menyendiri untuk membuat dan menyelesaikan lagu. Mungkin ini benar. Hmmm… jadi ingin tahu apa yang dilakukan para pembuat lagu. Selain itu juga suasananya terlalu “ceria” untuk membuat lagu. ha ha ha. Bukan maksudnya harus sedih dulu lho.

4 pemikiran pada “Menulis Lagu Harus Sendirian

  1. mencipta lagu kayaknya nggak bisa di dipaksakan atau di kondisikan pak. Saya pernah mencipta beberapa buah lagu ( hanya untuk konsumsi saya aja ) dan lagu-lagu itu tercipta kebanyakan karena saya sedang sendiri di kamar….lagi mood ambil gitar ..jadi beberapa nada..langsung ambil kertas jadi beberapa bait. Nggak tentulah pak..kadang saya malah dapet untuk reff nya dulu…..:-)

  2. karena lagu bagi banyak orang sebagai bentuk kreatifitas, mestinya untuk menulis kita harus ada di momen kreatifitas muncul yaitu di saat “santai” seperti mencuci baju, mencuci piring, mandi, sampai dengan pada saat buang air besar 😀

    jadi intinya, bagaimana membuat momen kreatif menjadi mudah ditemukan dan dikumpulkan. apa mau mengundang kawan-kawan pada saat kita “santai”? 😀

  3. Buat para penulis lagu yang terkenal atau yang menuju ke sana

    Saya sedang menulis buku yang berjudul MENULIS LAGU DARI HATI. Penulisan buku tsb didasari minimnya buku di pasaran dan akan beredar bulan Agustus 2008. Mungkin kalian bisa memberi masukan untuk buku tersebut. Dan bagi yang berminat bisa memesannya karena saya mencetaknya terbatas hanya 500 kopi. Penulisan buku tsb berdasarkan pengalaman penulis dalam membuat lagu

    Lagu-lagu saya sudah populer di lingkungan sekolah karena saya mengajar musik di SD, namun belum beredar luas di pasaran.

    BUKU TERSEBUT SAYA PERSEMBAHKAN
    PADA PENULIS LAGU
    Kirim masukan anda ke :
    Jl. Kalidami 8 / 25 Surabaya 60285
    Telp. 031-5926865, 081 3224 30013
    Email : widiaswara@yahoo.com

Tinggalkan komentar