Instan masih populer juga

Melihat banyaknya orang yang ingin kayak secara mendadak (instan) melalui internet saya hanya bisa geleng-geleng kepala. Salah satu cara yang ingin mereka lakukan adalah membuat traffic setinggi mungkin ke situs mereka. (Setelah itu saya tidak tahu diapakan. Apakah bisa langsung dikalikan dengan duit? he he he.)

Menghasilkan traffic ke situs atau blog kita bukanlah pekerjaan yang mudah, jika kita ingin menyebutkan sebagai “pekerjaan”. Harus ada upaya (effort) untuk itu. Ada upaya yang licik-licikan dan ada juga yang memang natural. Yang licik-licikan sih gak usah dibahas.

Yang menarik bagi saya adalah upaya yang natural. Misalnya, saya melihat ada seorang blogger yang senangnya mendesain(?) baju-baju yang unik desainnya. Kemudian dia potret dan tampilkan ke blog. Nah, yang kayak gini yang kreatif dan manfaat.

Yang instan … wah kayaknya hanya mie instan deh yang sukses. Yang lainnya nggak yakin.

15 pemikiran pada “Instan masih populer juga

  1. ada temen make a living dengan cara itu pak…bikin website, trus draw visitor sebanyak mungkin *somehow* and make money out of it…misalnya via situs2 seperti: chitika.com etc…i don’t know how it’s exactly work (MLM ato else ?), tp yang pasti temenku itu kerja di rumah, liburan saat orang kerja and have webmaster/web developer printed on his name card 🙂 …mungkin dibawah saya ada yang mau mencerahkan apa itu internet marketing stuff/gimmick, karena saya mencoba memahaminya tp gak ngerti2 juga, as if it have somekind of secret fraternity gitu hehe…

  2. Wah bung budi Gus Ikhwan masih agak bingung dan belum nangkap apa yang bung budi paparkan di blog kang budi diatas
    Kalo emang gitu kenyataanya kebanyakan para newbi yang monetizeblog aja??
    kita juga harus mulai dari nol??
    tapi gus masih agak bingubng

  3. menurut Koentjaraningrat salah satu sifat manusia Indonesia, ialah hobi potong kompas a.k.a shortcut a.k.a instan
    rupanya masih belum luntur..

  4. sering kesal juga liat blog isinya copas semua…
    sering saya googling, isi artikelnya sama dan penuh iklan -_- , mungkin hal2 yang kek gini yang bisa bikin mati google.. 😀

  5. yang saya kesal itu apabila blog tersebut memiliki sangat banyak adsense dan membuat postingan berbahasa inggris, tapi pemilikinya tidak bisa bahasa inggris sama sekali.

    Sehingga dia hanya menterjemahkan artikel bahasa indonesia ke bahasa inggris secara mentah-mentah dari google translator.

    Bahasa inggrisnya, sangat hancur luar biasa
    😆 😆 😆

    Sudah 6 blog yang saya temukan, semuanya sudah saya tegur, tapi hanya 1 yang bertobat 😛

  6. saya juga pernah bermimpi saat pertama ngeblog dulu, bisa PR tinggi, banyak visitor dan follower, kemudian komentar yang berjibun tetapi saya akhirnya sadar bahwa semua harus melalui proses, tidak ada yang instan

  7. saya sering kesal ketika googling, kemudian malah jadi sesat karena kejahatan orang orang ini pak 😀

  8. itu yang biasa,..yang belum biasa mengintegrasikan trafic yang tinggi itu menjadi sebuah trafic yang tinggi pula di dunia offline alias dunia nyata,..

  9. Ada adik angkatan saya yang menjalani usaha seperti itu pak. Salah satunya menggunakan software spam. Entah bagaimana cara kerjanya. Tapi memang itu salah satu bentuk usaha dapat uang dari internet.

    Karena dia juga melakukan “ternak blog”. Buat berbagai macam blog/situs web, terus dijual ke orang lain. Jadi berdagan situs web. Kalo yang berdagang ini saya masih setuju aja.

    Tapi kalo buat situs web isinya iklan tok, itu saya juga heran pak. Menurut saya banyak orang usaha kayak gitu karena beredar banyak cerita sukses orang-orang yang bisa kaya karena usaha seperti itu pak. Entah semua ceritanya benar apa tidak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s