Menulis Tidak Tuntas (Lagi)

Beberapa hari ini tidak sempat ngeblog lagi. Iya, sibuk lagi. Alasan yang sama diputar terus. Ha!

Sebetulnya selain alasan super sibuk, ada beberapa topik yang ingin saya tuliskan di blog, tetapi menuliskannya itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya saya tidak ingin tulisan tentang topik tersebut menggantung dan tidak tuntas. Harus bagus. Setidaknya, layang tampillah. Yang ada di kepala saya saat itu masih kurang. Akibatnya, ya belum ditulis lagi. Mudah-mudahan kata “belum” ini tidak berubah menjadi “tidak”.

Contoh. Saya ingin menuliskan tentang konser LCLR plus (Yockie Suryo Prayogo dan kawan-kawan) yang saya tonton tadi malam. Keren banget! Hanya saja saya ingin menyertakan foto-foto di dalam tulisan tersebut. Nah, foto-fotonya harus saya proses dulu (crop, dll.) sebelum bisa saya gunakan di dalam tulisan. Lagi-lagi tulisan ini terpaksa ditunda.

Sebetulnya ada risiko juga kalau ditunda. “Timing”-nya bisa tidak pas. Sebagai contoh, saya belum sempat menuliskan cerita tentang Lebaran Haji (Eidul Adha) kemarin. Nah, kalau saya tuliskan sekarang jadinya basi. Kecuali kalau saya bisa buat tulisannya super keren dan tidak basi. Itu lebih susah lagi. Akhirnya saya melarikan diri dari kenyataan; tidak menulis. Hadoh.

Doakan agar saya diberikan tenaga dan waktu untuk menyelesaikan tulisan-tulisan yang ada di kepala saya ini.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

6 responses to “Menulis Tidak Tuntas (Lagi)

Tinggalkan Balasan

