Pagi: Doa, Internet, Musik, Jogging

Doa. Sebelum pagi sudah terjaga. Masih ada waktu untuk sholat lail. Ah, lakukan itu dulu. Masih sulit bagi saya untuk melakukan sholat lail secara rutin. Seringkali kebablasan molor … he he he (tetapi tidak sampai lewat subuh karena memang saya membiasakan bangun pagi sebelum subuh).

Internet. Mau tidur lagi kok takut lewat subuh. Jadi saya buka internet saja; membereskan email, membaca komentar blog, browsing sebentar, membalas sapaan di chatting, sambil menunggu adzhan subuh.

Doa. Subuh tiba. Waktunya untuk menghadap kepada yang punya jiwa dan raga ini. Untungnya kita memiliki jalur untuk melapor ini yang tidak pakai birokrasi seperti di Pemerintahan kita ya? he he he.

Internet. Lepas dari itu apa lagi ya? Internet lagi. ha ha ha. Sebetulnya sih saya juga bekerja melihat-lihat dokumen yang harus saya selesaikan (membaca, memberi komentar, dan membuat alias mengarang hi hi hi). Kadang melakukan ini ditemani dengan berbagai kawan yang online bersama-sama sambil menyambut pagi.

Musik. Hmm… hari ini hari libur (Minggu), sementara anak-anak tidak ada di rumah. Sepi juga. Jadi saya coba main-main musik saja. Ini dia foto tempat saya bermain-main.

Mau main apa ya? Saya print lagu “After The Love Is Gone” saja. Alasannya sebetulnya adalah saya ingin mencoba memainkan lagu ini di gitar saja, meskipun lagu ini sebetulnya adalah lagu untuk keyboard. Tapi, salah satu pengarang dari lagu ini (Jay Graydon) adalah pemain gitar. Jadi, mestinya lagu ini enak juga kalau hanya digitari saja. Jreng!

Jogging. Setelah itu saya dan istri jogging seputar daerah di sini. Memang ini sudah bukan pagi lagi, yaitu sudah sekitar jam 9 pagi. Untungnya daerah kami masih segar jam segitu. Kalau sudah ke kota, wah … sudah ramai dengan orang yang jogging (di Gasibu) atau yang berbelanja di factory outlet. Ah, pasti macet di mana-mana.

Selamat pagi! Have a good day!

14 pemikiran pada “Pagi: Doa, Internet, Musik, Jogging

  1. Selamat pagi pak, eh kesiangan. Tadi habis Subuh tidur lagi, hari santai…

    Pernah joging jam 6 pak? Pasti amat dingin. Di tempat saya joging jam 6. Jam 9 pasti gak kuat, panas.

  2. Wah, nikmat sekali….

    Memang pagi hari adalah saat yang pas untuk memainkan musik… sebenarnya saya lebih suka mainin musik malem malem tapi suka disuruh diem….ribut… yasudah pagi pagi aja…

    Jam 9 pagi Bandung daerah kota banyak Mobil berplat luar kota kelayapan… apalagi di daerah Dago, macet abis…

  3. Ide bagus pak biar kita bisa bangun pagi. Abis subuh ga tidur lagi. Akan saya coba segera. Biar besok tidak telat kuliah. 🙂

  4. Saya termasuk orang yang sering bangun malam, tetapi untuk memulai mengambil air wudhu rasanya ada setan yang menarik tangan saya untuk kembali terlelap.

    Berbahagialah orang yang secara rutin melalukan sholat lail.

    Saya harus belajar banyak dari pak Budi…

  5. sekarang saya tau salah satu rahasia pak budi dalam menikmati hidup 😀

    mudah2an saya bisa memotivasi diri sendiri untuk hidup lebih teratur seperti itu.

    thanks, pak. very inspiring.

  6. Pak, si gibson jadi-jadian itu, pake efek distorsi ?, sekarang pake efek apa aja pak ?, ada yg baru ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s